Jam sudah menunjukkan pukul 04.30 artinya suara adzan subuh berkumandang ibu panti pun membangunkan semua orang disana untuk sholat subuh mereka pun terbangun dan melaksanakan shalat subuh berjamaah kebetulan lampu nya juga sudah menyala setelah sholat subuh berjamaah mereka pun sarapan bersama tak setelah sarapan hari dan teman-temannya lainnya berada di halaman belakang panti yang sangat luas..
Nia:heuummmm Udara sejuk banget...
Aulia:iya nia bener banget sejukk,apalagi semalem habis hujan jadi ada embun embun nya gitu..
Rara:kalian ini ya kek gak pernah ke Bandung aja?
Aulia:gini ya ra kita memang pernah ke Bandung tapi kan gak senyaman dan sesejuk ini,iya gak nia..
Nia:yuppss betul. Sekali..
Ridwan:heh kalian kek norak tau gak..
All:🤣🤣
Putri:(merasakan sejuknya udara)
Hari:kamu suka disini?
Putri:suka☺udara nya seger banget,apalagi tadi malem habis hujan jadi pagi kek gini rasanya seger banget,jadi gak pengen pulang..
Hari:besok kalau waktu nya tepat aku akan bawa kamu kesini lagi☺
Putri:beneran ya?
Hari:iya..
Putri:assikkk makasih ya bang😁
Hari:sama-sama putri☺
Faul:heh kalian berduaan mulu..
Randa:iya nihh,sekalinya jomblo dapet nya cewek cantik sholehah lagi iya gak..
All:betull banget 😂
Hari:biarin suka-suka gue lah,namanya juga jodoh..
Putri:emang aku jodoh abang?
Hari:ya tergantung kamu mau gak? Kalau mau aku akan secepat menghalalkan mu☺
Putri:kamu ini ada ada aja😂
Hari:emang kamu gak mau sama aku?
Putri:nanti ya kita jalani dulu,saling pegang komitmen aja kalau memang abang jodoh putri dan putri jodoh abang,pasti gak bakal kemana kok☺
Hari:iyaa aku setuju kok☺
Meli:meli restui abang,tapi kalau sampai abang sakit kak putri dan bikin kak putri nangis awas aja jangan harap pernah ketemu kak putri lagi😌
Hari:Hiss tega bener kamu mel...
Meli:iya dong karena meli gak mau liat kaka meli yang meli sangat sayanggi menangis apalagi jika di sakit oleh laki-laki..
Putri:aaa kaka sayang meli..(memeluk meli)
Meli:meli juga sayang kaka☺(membalas pelukan putri)
Hari:iya abang janji akan menjaga kaka kamu dan gak akan menyakiti kaka kamu seperti orang dulu itu☺
Meli:meli pegang janji abang..
Gunawan:nahh gitu dong,membuka hati untuk orang baru jangan kek dulu sedih gue liat abang gue ini tiap malem ngelamun mulu..
Hari:iya iyaa..
Faul:udah ihh kok jadi melow gini sih..
Rara:iya ihh jangan sedih-sedih kita disini kan sekalian refresing jadi hilang in rasa sedih dan kecewa biar beban penat kita berkurang..
Gunawan:tumben bijak?
Rara:ihh dari dulu kalik baru sadar lo?
Aulia:haiisss malas berantem lagi..
Randa:btw kita balik jakarta kapan nih?
Hari:nanti aja agak siangan dikit kita disini aja dulu biar kalian puas..
All:okee..
Nia:trs kita disini ngapain?
Putri:hmm,gimana kalau kita bersih-bersih nih tamannya berantakan sekalian kita nanam bunga gimana?
Meli:nag setuju tuh
All:iya bolehh boleh yok..
Putri:bagi tugas aja yang cewek-cewek ada yang nyapu,benerin tanaman sama nanem tanaman yang kurang baik trs yang laki-laki buang sama trs bantuin yang cewek gimana?
All:boleh yuk..
All:yuk yuk (bubar)
Semua pun bubar mengambil alat kebersihan masing-masing dan langsung bekerja membersihkan taman dan memperbaiki supanya menjadi lebih cantik lagi..
Putri:(mengambil bunga) yahh potnya udah gak gak bagus nih bisa-bisa mati bunganya,aku pindahin aja deh..(menaruh kembali)
Putri pun menaruh kembali pot bunga itu dan saat berbalik hari sudah berada di belakangnya..
Hari:baaa....(mengagetkan)
Putri:astaghfirullah,bang hari..(kagetnya)
Hari:hihihi😁
Putri:bang hariiii...bikin Kaget aja deh,untung putri gak jantungan,kalau jantungan gimana? (Omelnya)
Hari:heheh piss✌😁
Putri:ydh iya iya aku maafin..
Hari:nah gitu dong jangan marah-marah mulu..
Putri:hmm,ya terserah abang deh..
Hari:oh ya tadi mau kemana?
Putri:ini,tadi mau ambil pupuk,pot bunga yang baru mau ganti in bungan ini soalnya pot nya udah jelek nanti bunga rusak lagi kan kasian..
Hari:ydh biar abang ambilin aja ya?
Putri:gpp nih?
Hari:gpp kok bentar ya..
Putri:iyaa..
Hari pun pergi mengambil bahan yang di butuhkan putri tadi tak lama hari kembali lagi..
Hari:put ini..(memberikan ke putri)
Putri:ohh makasih ya bang..
Hari:iya sama-sama..
Putri:trs abang ngapain?
Hari:iya ya aku ngapain gak tau..
Putri:sini deh mending abang bantuin mput dan belajar caranya bercocok tanam mau?
Hari:boleh,trs abang bantuin apa nih?
Putri:sini putri ajarin cara dulu..(duduk)
Hari:iya gimana? (Dudduk)
Putri:jadi pertama kita siapin pot sama pupunya dulu..(mengambil pot dan pupuk) trs yang kedua,kita isi potnya dengan tanah sedikit dan pupuk(mengisi potnya) yang ke tiga kita ambil bunga dari pot yang lama,trs kita masukin ke dalam pot yang baru..(memindahkan di pot baru) trs yang ke empat isi lagi dengan tanah sampai full dan yang terakhir kita siram deh,nahh udah cantik bunganya..
Hari:wahhh ternyata gak susah susah amat ya,abang pikir susah ternyata mudah😁
Putri:iya dong,makanya harus banyak belajar supaya tau..
Hari:ngomong"kamu itu pinter ya cara nya ngerawat tanaman belajar dari mana?
Putri:dulu waktu di pesantren putri Sempet belajar sama ibu tukang kebun disana putri banyak belajar cara nya merawat dan menanam tanaman jadi taulah sedikit-sedikit..
Hari:owhh pantes kayak udah handal dalam masalah tanaman kayak gini..
Putri:biasa aja bang..
Hari:trs abang ngapain nih?
Putri:bang pindahin aja ini ke sana tuh deket buka angrek..
Hari:oke bentar..
Putri:iyaa..
Hari pun memindahkan pot bunga baru ke dekat buka lama dan di tata dengan baik dan cantik..
Hari:dah put..
Putri:nah kalau di tatakan kayak gini kan cantik,bagus..
Hari:iyaa,baru kali ini abang liat taman ini jadi cantik dan indah kayak gini,ini semua berkat kamu☺
Putri:enggak lah bang,aku cuma bantu aja kok sisanya abang☺
Hari:iya iya deh terserah😁
Putri:ini selang air kemana bang?
Hari:ada keknya mau buat apa?
Putri:buat nyiramin tanaman lah bang..
Hari:bentar abang cariin dulu..
Putri:iya bang..
Hari pun pergi mengambil selang air di gudang dan tak lama hari kembali lagi..
Hari:nihh selangnya..
Putri:ya di pasangin di kran dong bang..
Hari:hehe😁bentar..(memasangkan di kran) nihh..
Putri:makasih bang..
Putri pun mulai menyirami tanaman-tanaman disana hari juga membantu memindahkan pot pot dan di tata rapi,tapi munculah ide jahil dari hari..
Hari:(menadahkan air di tangannya) put put..
Putri:hah ya apa bang? (Menengok ke hari)
Hari:(menciprati air ke muka putri) yahahahah😂
Putri:hah abang...(teriak putri)
Hari:haha😂
Putri:oh gitu ya sini putri bales ya..(membales hari dengan menyemprotkan air ke tubuh hari) hahahah wleeee😋
Hari:hah putri..ihhh curang ya,padahal abang cuma sedikit lho..
Putri:sukurin salah siapa wleee😋kan abang yang mulai duluan😂
Hari:oh gitu ya sini abang bales ya kamu..(mengambil alih selang itu)
Putri:ih ihhh abang (lari) wleee gak kena😂
Hari:awass ya kamu nihhh😂(menyemprotkan ke putri) yahh kena hhah😂
Putri:yaahhh abang basah kan baru mputt..
Hari:haha😂lucu deh..
Putri:awas ya putri bales abang..(mengejar hari)
Hari:wleee😋gak kena😂(laari)
Akhirnya hari dan putri pun main kejar-kejaran sambil menyebabkan air meli yang melihat kebahagiaan dan kecerian yang terpancar di wajah sang kaka merasa senang,begitu pun dengan gunawan dan teman-temannya yang lain..
Meli:(tersenyum) ☺meli seneng deh kak,akhirnya kaka menemukan kebahagiaan kaka sendiri,meli yakin bang hari lah sumber kebahagiaan dan kecerian kaka,meli yakin bang hari adalah sosok laki-laki yang kaka idam-idamkan,semoga kaka bahagia ya meli gak tega liat kaka tepuruk seperti dulu lagi☺(dlm hati sambil memperhatikan putri dan hari)
Gunawan:alhamdulillah,akhirnya lu bahagia juga ri☺gue seneng bisa liat lo seceria ini setelah dulu lu di tinggal sama perempuan gak tau diri itu,semoga kebahagiaan lu ada di putri ya ri,gue berharap abang gue yang satu ini gak seperti dulu lagi,semoga kalian segera menemukan titik terang hubungan kalian aminn☺(dlm hati)
Aulia:(heran melihat meli dan Gunawan hanya senyum-senyum sendiri) eh eh guys..
Nia:apa aul?
Ridwan:iya tau nih apaan?
Aulia:liat deh,itu Gunawan sama meli gilak apa ya senyum-senyum sendiri?
Randa:eh iya mereka kenapa ya?
Faul:au nih kesambet apa ya?
Rara:husss lu ya kalau ngomong sembarangan..
Nia:samperin aja yuk?
All:hah iya yukk..(menghampiri Gunawan dan meli)
Nia:meli..(menepuk pundak meli)
Meli:hah iya kenapa? (Kaget)
Rara:indi..
Gunawan:eh iya?
Ridwan:kalian kenapa? Kok ngelamun sambil senyum-senyum sih?
Meli:enggak gpp kok..
Nia:serius?
Aulia:iya kalian kenapa sih?
Gunawan:enggak,gue seneng aja bisa liar hari seceria ini lagi..
Meli:iya liat deh bang Hari sama kak putri,mereka sama-sama bahagia meli seneng deh liat mereka akur kayak gini..
Seketika semua teman-teman nya pun melihat ke arah hari dan putri yang sedang asik bermain..
Aulia:omgggg!!apakah gue mimpi? Ini bener"momen langka guyss..(histeris aulia)
Ridwan:bisa diem gak lu,gue geplak juga pala lo nanti..
Rara:sumpah ini bener"di luar dugaan gue,ternyata mereka memiliki kebahagiaan sendiri dengan menyatukan diri mereka sendiri..
Nia:iya gue gak nyangka ternyata 2 hati yang di patahkan kini kembali tumbuh dengan 2 hati yang dulu tersakiti..
Randa:tumben bijak lo?
Nia:eeehhh gini-gini gue juga pinter kalik..(ngegas)
Faul:kok malah ribut sih,kita samperin aja mereka..
Aulia:ydh yukk..
Aulia dan yang lain pun berjalan mendekati hari dan putri yang sedang asik bermain air..
Rara:ekhheemmm..(berdehem)
Meli:udah kalik berduaan mulu?(sindir)
Hari dan putri pun berhenti dan melihat satu sama lain dan tersenyum..
Rara:kalian ini ya,malah mainan air liar baju kalian Jadi basah kek gitu..
Putri:iihh bang hari duluan yang mulai jadi basah kan baju mput...
Hari:iihh,kamu juga ya,baju abang juba basah gara-gara kamu..
Putri:ya tapi kan abang yang mulai duluan...
Gunawan:ehhh malah berantem,masuk sana ganti baju nanti malah masuk angin kalian..
Bu ana:assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam bu ana..
Gunawan:ibu ada apa?
Bu ana:oh gpp,tadi cuma lewat aja trs liat kalian baru asik ngapain sih?
Faul:ini bu tadi kita habis buat taman ini cantik..
Bu ana:ya Allah tamannya jadi cantik seperti ini makasih ya nak..
All:sama-sama Bu..
Bu ana:trs itu hari sama putri itu kenapa?
Putri:ini bu tadi putri baru nyiramin tanaman eh bang hari malah nyiram air ke putri trs putri bales deh jadi basah gini..
Hari:ihhh,kamu juga ya abang juga basah lo ini..
Putri:ya tapi abang duluan..
Hari:kamu lah..
Putri:kok putri sih kan abang yang salah..
Bu ana:ehh malah pada berantem udah" Mending sekarang kalian berdua masuk ganti baju nanti malah masuk angin..
Harput:iya bu..
Bu ana:ydh ibu tinggal dulu..(pergi)
Hari:hmm ydh deh abang minta maaf ya?
Putri:hmm..
Hari:dimaafin gak nih?
Putri:iya iya tapi..
Hari:tapi? Apa?
Putri:pulang beliin putri es krim sama coklat tidak ada penolakan titik..(manjanya)
Hari:lah?
Putri:ydh putri gak mau maafin😌
Hari:oke nanti abang beliin..
Putri:okee lah putri tunggu awas kalau boong,meli temenin kaka..
Meli:ydh ayo kak..
Putri:ydh putri duluan ya mau ganti baju..(pergi)
All:iyaa..
Rara:sifat manja ya keluar lagi..(terkekeh)
Nia:putri bukan sih tadi?
Randa:iya keliatan beda?
Rara:lu kiran setan apa😑ya putri lah..
Aulia:aneh ya tiba-tiba jadi manja gitu..
Rara:dia emang gitu,kalau udah ada kemauan trs suruh siapa yang beli harus ada dan di beliin,aslinya putri itu orangnya manja tapi semua itu tertutup sama hati putri yang tersakiti dulu..
Faul:ohh gitu..
Hari:(hanya bengong memikirkan omongan putri tadi) ternyata kamu manja put,ini yang aku suka,semoga aku bisa memiliki mu put☺(dlm hati sambil senyum-senyum)
Gunawan:RI lu kenapa senyum-senyum?
Hari:hah enggak gpp kok😂(berlalu)
All:anehh..
Gunawan:ydh kita masuk juga yuk siap-siap ini juga udah selesai kan semua..
All:ydh yuk..
Mereka semua pun masuk kedalam panti daan bersiap-siap untuk kembali lagi ke Jakarta setelah dikira semua udah siap mereka berkumpul di ruang tengah..
Hari:udah siap semua nya?
All:udah..
Aulia:bentar putri mana?
Meli:baru siap"bentar lagi juga turun..
Putri:(turun tangga) maaf ya lama..
All:iya gpp kok put..
Hari:udah siap?
Putri:udah..(singkat)
Hari:dihh masih ngambek nih?
Putri:sebelum eskrim sama coklat nya ada permintaan maaf belum di Terima..(melihat kearah yang lain)
Hari:hmm iya deh..(pasrah)
Meli:hayo lo tanggung jawab bang udah bikin kak putri kesel..
Hari:iya iya nanti abang tanggung jawab..
Bu ana:eh kalian udah siap aja?
Hari:eh ibu,iya takut di jalan macet trs sampai jakarta kemaleman..
Bu ana:ydh kalian hati-hati ya Makasih udah sempetin waktu nya buat datang kesini anak-anak dan ibu seneng banget..
Putri:sama-sama ibu,kita juga terimakasih karena ibu sudah menyambut kita dengan baik,kita juga seneng kok bu kalau anak-anak disini bahagia...
Rara:iya bu,kita juga bahagia kalau anak-anak bahagia..
Bu ana:kapan-kapan kalian main kesini lagi ya,anak-anak pasti seneng nanti..
All:insyaallah kalau ada waktu kita pasti kesini kok bu☺
Bu ana:terutama buat nak putri sering-sering ya kesini sama ibu,Anak-anak juga kayaknya deket banget sama kamu,kalau perlu minta di anter sama nak hari..
Putri:(melirik hari) emmm insyallah ya bu kalau ada waktu putri main kesini☺
Bu ana:ibu tunggu,nak hari jangan lama-lama ya,nanti nak putri nya di ambil orang nangis kamu😂
Hari:amm ibu apaan sih..(gugup)
Putri:(hanya tersenyum malau)
All:cieeee salting😂😂
Putri:apaan sih kalian..
Hari:hmm,Anak-anak kaka pamit ya kalian baik-baik disini dengerin kata ibu jangan pada bandel ya!?
Anak":iya kak☺
Putri:baik-baik ya sayang,ingat kata kaka rajut sholat,dan berdoa semoga orang tua kalian yang sudah tiada maupun belum dalam lindungan Allah SWT,dan selalu di sisih Allah ☺
Anak":aaamiiinn iya kak☺
Syela:kak putri kesini lagi ya kalau ada waktu kita main lagi?
Putri:pasti dong sayang insyallah kalau kaka ada waktu ya☺
Bu ana:ydh kalian pada berangkat gih takut kemaleman..
All:iya bu..
Hari dkk beserta ibu dan anak pantai berjalan menuju keluar panti dan berjalan menuju mobil mereka masing-masing..
Hari:ydh bu hari sama temen-temen pamit ya kalau ada apa"hubungin hari aja..
Bu ana:iya pasti nak☺
All:Anak-anak kakak pamit ya assalamu'alaikum
Anak":waalaikumsalam kak..
Putri:ibu putri pamit ya ibu dan anak"baik-baik disini..
Bu ana:iya nak hati"di jalan ya..
Harput:assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam
Hari:ayo? (Mengajak putri)
Putri:putri ikut mobil randa aja..(cuek)
Hari:huuffttt masih ngambek nih?
Putri:gak tau..(singkat)
Hari:sama abang aja ya,abang beliin kemauan kamu,kalau kamu ngambek terus gak enak tau di diem in..
Putri:gak mau..(rengeknya)
Meli:udah kak ikut aja sama bang hari nanti yang ada makin panjang urusan nya..
Gunawan:hah betul tuh,udah ikut aja sama hari put,bisa-bisa dia nangis semaleman nanti karena kamu gak mau maafin..
Rara:udaahhh ikutin aja put...
Putri:meli ikut kaka ya?
Randa:meli sama gue aja put tenang aja☺
Nia:itu maunya elo nda😒
Meli:iya kak meli ikut bang nda aja,biar kaka sama bang hari bisa ngobrol lebih deket..
Faul:iya tenang aja put,adek lo aman kok sama kita-kita.
Putri:bener ya awas aja kalau adek aku sampai kenapa"
Ridwan:iya tenang aja put,adek lu aman kok..
Putri:meli hati-hati ya nanti kalau ada apa"hubungi kaka aja.
Meli:iya kakaku sayang kaka juga hati-hati ya...
Putri:iyaa.
Faul:ydh sana berangkat.
Putri:(melirik hari)
Hari:gimana? Mau sama abang atau sama yang lain? (Sedikit cuek)
Putri:hmm,oke putri sama bang tapi putri masing marah sama abang..(berlalu langsung masuk mobil)
Hari:huufftttt..nasib nasib..
Aulia:sabar ya ri ngadepin cewek yang moodnya naik turun..
Randa:kasian baru juga dapet perempuan udah di ambekin aja😂
Hari:awas la lu nda😑
Ridwan:weiihhh serem amat pak😂
Hari:gue jitak satu-satu lu😑
Ridwan:sabar napa pak jan marah-marah muluk....
Putri:(membuka kaca mobil) ini jadi pulang gak sih,kalau gak aja putri pulang sendiri nih..(sedikit teriak)
Aulia:noh udah di tungguin nanti makin ngambek makin panjang urusannya..
Hari:iya iya ydh gue duluan ku pada hati-hati ya..
Gunawan:iya kita ikutin mobil lu kok..
Hari:ydh gue duluan assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam..
Hari pun berjalan dan masuk kedalam mobil dan didalam sana sudah ada putri yang menunggu hari..
Putri:lama banget sih..(cueknya)
Hari:maaf tadi ngobrol bentar sama yang lain..
Putri:oh..
Hari:pulang sekarang?
Putri:hmm..
Hari:ydh iya..
Hari pun langsung menjalankan mobilnya dengan kecepatan rata-rata dan di setiap di perjalanan mereka hanya diam-diam saja tak ada pembicaraan apa-apa..
Hari:put..
Putri:hmm..
Hari:diem aja masih marah ya?
Putri:gak tau..
Hari:jangan diem lah,gak enak tau di diemin mulu...
Putri:ya salah siapa abang mulai duluan..
Hari:ydh abang kan udah minta maaf..
Putri:maaf belum di Terima sebelum eskrim sana coklat nya ada..
Hari:ydh kita cari supermarket ya abang beliin?
Putri:terserah..
Hari pun kembali melanjutkan mobilnya dan tak lama hari menemukan supermarket yang cukup besar hari pun langsung memarkirkan mobilnya..
Hari:ayo turun?
Putri:abang aja putri disini..
Hari:beneran?
Putri:heemmm..
Hari:ydh bentar ya abang beliin dulu..
Putri:iya jangan lama-lama..
Hari:iyaa..
Hari pun keluar dari mobil dan berjalan masuk kedalam supermarket dan mencari keinginan putri sekiranya cukup hari pun langsung membawanya ke kasir..
Kasir:sudah ini saja mas?
Hari:iya mbak..
Kasir:saya total dulu ya mas..
Hari:iya,oh ya mbak apakah bisa dibuat kayak buket?
Kasir:bisa mas dan tentunya juga nambah biayanya..
Hari:boleh sekalian dibungkus yang bagus dan secantik mungkin ya mbak..
Kasir:baik mas..(membungkus pesanan hari) ini mas sudah..
Hari:ohya berapa mbak?
Kasir:semuanya jadi 300rb mas..
Hari:ini ya mbak..
Kasir:baik terimakasih dan ini buketnya..
Hari:makasih ya mbak..
Kasir:Sama-sama mas..
Hari:pasti putri suka☺semoga aja dia suka(dlm hati)
Setelah itu hari keluar dari supermarket dengan membawa buket dan di sembunyikan di belakang badannya supaya putri tidak tahu sedangkan putri menunggu hari di mobil..
Putri:ihh bang hari mana sih lama banget..(kesalnya sambil memainkan hpnya)
Hari:(masuk mobil)
Putri:(hanya memainkan HP)
Hari yang melihat putri hanya cemberut sambil memainkan hpnya hari pun langsung menyodorkan buket buka di hadapan putri..
Hari:maaf ya🥺(menyodorkan buket)
Putri:(kaget dan langsung melihat ke hari)
Hari:maafin abang ya🥺
Putri:(melihat wajah hari yang sedih putri merasa kasih akhirnya memaafkan) hmm,putri maafin..
Hari:beneran?
Putri:iya tapi jangan bikin kesel lagi ya?
Hari:iya abang janji gak bakal bikin kamu kesel lagi kok..
Putri:☺
Hari:nih buat kamu..
Putri:(menerima) makasih ya bang☺
Hari:sama-sama,suka?
Putri:suka bagus pula,kenapa pakek di hias segala?
Hari:ya gpp biar lebih berkesan aja☺
Putri:makasih ya bang☺
Hari:sama-sama,emm udah gak ngambek lagi kan?
Putri:(menggeleng kepala dan tersenyum)
Hari:kita pulang sekarang ya udah jam 4 Sore takut kamu kemaleman..
Putri:iya boleh..
Hari pun langsung melajukan mobilnya dengan kecepatan rata-rata,setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam lebih karena di jalan tadi macet akhirnya hari tiba di depan rumah putri untuk mengantar putri pulang..
KAMU SEDANG MEMBACA
My Veilid Woman✅
Short StoryKisah seorang gadis menemukan seorang gadis dan laki-laki yang sama-sama mencari pendamping hidup nya