part 78

200 17 7
                                    

Pagi hari yang sangat cerah seperti biasa putri sudah di sibuk an oleh anak-anak nya yang ingin bersiap berangkat sekolah dan tak lupa pula dengan suami tercintanya..

Putri:sudah mandi,tumben anak anak gak teriak-teriak...(sambil nengaca)
Hari:sayang hemm...(suara khas bangun tidur)
Putri:eh abii udah bangun...(menghampiri Hari)
Hari:(memeluk putri) udah mandi hemm?
Putri:sudah dong,abi mandi gih udah ummi siapin air hangat nya..
Hari:sayang selalu kan kayaknya gitu,gak usah di siapin abi bisa mandi pakek air dingin,kmau baru hamil lho..
Putri:abi sayang ku,lagian ini bukan hal yang berat-berat kok jadi gpp dong..
Hari:yayaya terserah kamu aja lah sayang..
Putri:buruan mandi gih ummi mau liat anak anak...
Hari:mau ngobrol dullu sama baby nya boleh?
Putri:(tersenyum) boleh😊
Hari:(mengusap perut putri) assalamu'alaikum ganteng cantik selamat pagi sayang nya abi,baru apa kalian nak di perut ummi,jangan nyusahin ummi ya sayang,abi sama ummi bakal tungguin kalian lahir di dunia dan nanti kita bisa kumpul bareng sama abi ummi,abang, sama kaka kaka di rumah.....
Putri:iyaa bii dede bakal jagain ummi😊
Hari:sehat-sehat ya sayang kita berjuang kembali buat anak anak kita...(mengusap kepala putri)
Putri:putri bakal baik-baik aja abi,kalau abi selalu ada di samping ummi..
Hari:pastii abi bakal selalu di samping ummi..
Putri:ydh ummi ke bawah dulu,abi nandi gihh...
Hari:iiya abi mandi dulu..
Putri:ummi tunggu di bawah ya bajunya udah ummi siapin..
Hari:iya sayang...
Putri pun pergi keluar dari kamar sedangkan hari pergi untuk mandi,saat di depan kamar bertepatan juga dengan zeo dan zaira yang sudah selesai bersiap-siap..
Zeo:morning ummii..
Zaira:morning miii..
Putri:morning juga sayang,tumben udah rapi aja,gak teriak-teriak hemm..(mengusap kepala keduanya)
Zeo:soalnya udah abang siapin dari malam mi jadi gak perlu teriak-teriak pagi-pagi gini..
Putri:pinternya,kebawah gih tunggu disana ummi mau bangunin dede zeva dulu..
Zera:iya mii..(pergi)
Putri:(membuka pintu kamar zeva) princess nya ummi masih tidur,(menghampiri zzeva) sayang cantik bangun yuk udah pagi..(sambil mencium i pipi zeva)
Zeva:(bangun) mii mii,andiii...(ummi mandi)
Putri:okee ayok mandi sama ummi..(putri pun langsung menggandeng zeva dan memandikan nya setelah itu memakaikan baju zeva) dann putri kecil ummi sudah wangi sekarang kita sarapan dehh.
Zeva:yeyeye mam mam...(serunya)
Putri:ayoo turun...
Putri pun langsung menggendong zeva dan berjalan turun untuk kemeja makan..
Putri:pagii...
Zeo:pagii ummi..
Zaira:pagi juga ummi..
Khansa:(datang dari arah dapur) eh pagi mbak putri..
Putri:lho khansa kamu pagi-pagi ngapain di dapur?
Khansa:tadi sehabis sholat subuh khansa gak ngapa"in mbak,jadi khansa ke dapur aja buat masak,kan Khansa disini cuma numpang...
Putri:lho ngak gitu juga sa,ingat lho kamu baru hamil jangan ngapa"in dulu,kondisi kamu juga masih drop..
Khansa:gpp kok mbak,alhamdulillah udah lumayan mendingan kok..
Putri:meli belum turun?
Khansa:mbak meli udah dari tadi kok mbak,tapi layak baru di belakang deh..
Putri:oohh..bibi kemana?
Khansa:bibi baru pada bersih di depan sama di belakang mbak,ada bi wawa tadi yang bantuin khansa..
Hari:(datang) selamat pagi semuanya...
All:pagii..
Hari:cuuupp...(mencium pipi zeva) pagi princess cantik..
Zeva:aagii bi bii😁
Hari:pagi kakak abang..
Zera:pagii juga abii..
Hari:lho khansa udah disini?
Putri:liat tuh abi masak dia bantuin masak,kan kondisi nya belum pulih..
Hari:kamu masak?
Khansa:iya mas,soalnya kan khansa cuma numpang..
Meli:ngeyel sih bang,tadi juga udah meli larang..(datang dari belakang)
Gunawan:siapa yang masak?
Meli:khansa..
Gunawan:suruh siapa masak?
Khansa:gk di suruh siapa"sih mas gun,tapi cuma mau bantu bantu aja..
Gunawan:gak ingat ya kalau hamil?
Khansa:ya ingat mas,tapi cuma mau bantu bantu aja..
Gunawan:disini kalau lagi hamil di larangan gk boleh ngapa"in harus duduk manis..
Khansa:emang iya mbak put?
Putri:iyaa,mbak juga gitu waktu awal hamil pertama bener-bener gak boleh ngapa"in,kecuali ada kemauan dari baby nya sendiri..
Khansa:ya ya khansa minta maaf ya mbak mas..
Hari:udah gpp,sekarang kita duduk habis itu kita sarapan..
All:iyaa..(duduk)
Putri:sini zeo sama zaira mau makan apa nak?
Zeo:zeo ambil sendiri aja mi..
Putri:ydh kalau kaka mau makan apa?
Zaira:apa aja deh mii..
Putri:(mengambil kan makan untuk zaira) dimakan ya sayang...
Zaira:makasih ummi..
Putri:abi mau diambilkan?
Hari:ndak usah saya,kamu duduk aja suapin adek..
Putri:bener?
Hari:iya abi bisa ambil sendiri..
Putri:udhh😊zeva sini mam nak..(menyuapin zeva)
Zeva:ye yeye mam😁(bertepuk tangan)
Meli:ayo khansa di makan jangan sungkan..
Khansa:eh iya mbak meli..
Gunawan:bumil gak boleh makan sedikit,nanti bayinya kelaperan juga..(mengambil kan untuk khansa)
Khansa:eh mas gun udah cukup jangan banyak"ini bukan porsi khansa..(tolak nya halus)
Gunawan:kamu makan bukan buat kamu doang,ada ank kamu juga yang makan,jadi kamu harus makan banyak..
Khansa:ehh iya makasih mas gun..(gugup)
Meli:meli rasa ini saatnya bang gun buka hati lagi..(melihat Gunawan)
Hari:semoga aja khansa bisa ngembaliin Gunawan kayak dulu lagi...(menatap Gunawan)
Putri:putri yakin khansa yang baik buat bang gun..(tersenyum menatap Gunawan)
Gunawan:kenapa pada ngeliat in Gunawan sih,ayo makan..
All:iya iya...
Mereka pun akhirnya makan sarapan mereka hanya ada keheningan di meja mkan itu dan tak membutuhkan waktu lama akhirnya mereka selesai makan juga..
Zeo:abi ummi abang berangkat sekolah dulu ya?
Putri:iya sayang,belajar yang bener ya jangan bandel di sekolah..(mencium puncak kepala zeo)
Hari:abang udah besar jadi jangan main-main ya?
Zeo:siapp abii..ohya nanti abang ada les tambahan jadi pulang nya sore..
Meli:nanti biar aunty sama om tama jemput ya sayang?
Zeo:siapp aunty..
Gunawan:sana berangkat keburu telat..
Zeo:iyaaa,om semuanya zeo berangkat assalamu'alaikum....
All:waalaikumsalam..
Hari:kita siapa-siapa sekarang?
Meli:meli gini aja kak,sini biar zeva sama meli..(mengambil alih zeva)
Gunawan:gue panasin mobil dulu dehh...(pergi)
Khansa:mereka mau kemana ya mbak meli?
Meli:kita semua mau nganterin zaira ke rumah sakit khansa hari ini zaira oprasi...
Khansa:oprasi?
Meli:iya oprasi mata...
Khansa:ohhh..(manggut") Ydh khansa beresin ini dulu mbak..
Meli:jangan gak usah ada bibi biar bibi bersihin nanti,kamu duduk aja jangan capek-capek kasihan dede bayinya nanti..
Khansa:tapi mbak...
Meli:suuutttt udah kamu diam,bi bibiii...
Bibi:iya non ada apa?
Meli:bi tolong bersihkan ya kayak biasanya,nanti keburu khansa yang bersih-bersih...
Bibi:siapppnon..(membersihkan)
Khansa:khansa bantu ya bi?
Bibi:udah tidak usah non khansa dudu saja..
Khansa:ysdh bi..
Hari:yuk berangkat...(turun dengan zaira dan putri)
Gunawan:mobil juga udah gue siapin semuanya...(datang)
Putri:ydh tunggu apa lagi kita berangkat...
All:yukkk...
Hari:bi kita pergi dulu ya jangan rumah baik-baik..
Bibi:siap tuan...
Putri:ayo khansa?
Khansa:(yang tadinya bengok teesentak) khansa mbak?
Putri:iya ayo kamu ikut sama kitaa..
Khansa:eem khansa dirumah aja mbak,jagain rumah sama bantu bantu Bibi beres-beres...
Gunawan:engga,kamu harus ikut nanti kalau kamu di biarkan di rumah,yang ada kamu gak istirahat...
Khansa:ya ydh iyaa..
Hari:ydh ayo berangkat...

Mereka semua pun pergi dengan menggunakan 2 mobil hari dan gunawan yang nenyetir dengan menempuh kecepatan di atas rata-rata setelah menempuh perjalanan sekitar 45 menit akhirnya mereka sampai di rumah sakit,ya memang jarak rumah mereka ke rumah sakit agak sedikit jauh..

Resepsionis:selamat pagi ada yang bisa kami bantu?
Hari:pagi mbak kita sudah ada janji sama dokter naufal untuk oprasi mata anak saya..
Resepsionis:baik tunggu sebentar..baik setelah saya cek nanti kami akan menyiapkan kamar untuk anak bapak dan ibuk,dan sebelum itu bapak dan ibuk silahkan urus administrasi nya terlebih dahulu..
Hari:baik nanti biar saya urus..
Resepsionis:baik pak,nanti untuk adeknya kita bawa ke ruangan UGD untuk di cek lebih lanjut lagi sambil kita tunggu dokter nya..
Putri:baik Sus..
Hari:sayang kalian tunggu situ dulu biar abi yang urus administrasi nya..
Putri:ya abii,ayo saya kita tunggu dulu..(duduk di kursi tunggu)
Meli:gimana kak?
Putri:alhamdulillah semuanya baru di urus sama abang kamu mel,nanti zaira di bawa ke UGD dulu untuk di cek lebih lanjut sambil nunggu kamar dan dokter nya..
All:alhamdulillah
Khansa:semoga oprasi nya berjalan dengan lancar ya mbak..
Putri:Amiinn makasih Khansa doa nya..
Hari:(kembali)
Putri:abi gimana?
Hari:semuanya udah abi urus nanti tunggu suster jemput zaira untuk di bawa ke UGD..
Putri:sayang semangat ya,banyak-banyak berdoa sama Allah semoga oprasi nya berjalan dengan lancar..(sambil mengusap rambut zaira)
Zaira:iya ummi,do'ain zaira ya semoga zaira bisa ngelakuin oprasi ini..
Gunawan:kita semua doain kaka,yang terbaik buat kaka semangat dong cantik nya omm..
Zaira:makasih om..
Suster:(datang) permisi..
Putri:ya Sus?
Suster:kami akan membawa pasien ke ruang UGD untuk melakukan pengecekan setelah itu kita pindah kan ke kamar rawat..
Putri:baik Sus...
Suster:adek duduk di kursi roda ya..
Zaira:iya Sus..(duduk di kursi roda)
Hari:sayang ingat bismillah berdoa terus mohon sama Allah semoga semuanya baik-baik aja dan lancar,jangan takut abi ummi sama yang lain disini bakal tunggu in kaka sampai selesai..(sambil mengusap kepala zaira)
Zaira:iya abi zaira gk takut kok..
Hari:pinter cupp..(mengecup kening zaira) sama suster dulu ya sayang..
Zaira:iya abi..
Suster:kami akan membawa pasien sekarang untuk bapak ibu dan yang lain bisa tunggu di ruang tunggu..(pergi membawa zaira)
All:baik Sus..
Putri:abii..
Hari:ya sayang?
Putri:abi udah kasih tau mama,papa,ayah,bunda,kak lesty sama bang bi?
Hari:sudah sayang nanti mereka langsung kesini..
Putri:syukur lah kalau gitu..
Gunawan:putri kamu duduk aja baru hamil lho khansa juga duduk sana..
Putri:iya Bang..(duduk)
Gunawan:khansa ayo duduk..
Khansa:I-iya mas..
Putri:sini sa duduk..
Khansa:iya mbak...
Zeva:mi cucu..
Putri:mau susu sayang?sebentar ya..(mengambil kan susu) ini susunya..
Zeva:yey..(meminum susu)
Putri:abang nanti pulang siapa yang jemput abi?
Hari:nanti biar abang zeo abi yang jemput aja sayang sekalian ambil perlengkapan zaira..
Putri:ohh ya udah..(terlihat cemas)
Meli:kaka kenapa?kok cemas gitu?
Putri:hah enggk,gpp kok mel..
Hari:kenapa sayang hemm...? (Mengusap kepala putri)
Putri:ummi cuma takut aja abi sama zaira..
Hari:kita berdoa aja semoga semuanya lancar ya jangan takut...
Putri:aminn ya Allah..
Zeva:aaaa hikksss😭(Tiba-tiba menangis)
Meli:cup cup sayang kenapa hemm..(sambil menimang nya)
Zeva:aaaaa hikksss hikss😭(teriak menangis)
Putri:syuuyyy sayang cupp kenapa nak..(sambil mengusap air mata zeva)
Hari:sayang jangan nangis nak ada apa?adek mau sesuatu hemm?
Meli:cup cup,bang kak kayaknya zeva bosen deh jadinya rewel gini..(sambil menimang)
Hari:ydh kamu aja main ke taman belakang rumah sakit ini aja,sama beli jajan biar gak rewel...
Meli:iya sayang cupp,kita main mau nanti beli eskrim okee..(menenangkan zeva)
Putri:ydh dek kaka titip zeva ya..
Meli:iya kak tenang aja..
Hari:ini kamu bawa tas nya sekalian nanti kalau perlu apa"ada di dalam tas semua,dan kalau butuh sesuatu langsung telfon abang aja..
Meli:iya bang saiapp..
Khansa:mbak meli mau di temenin?
Meli:gak usah sa,kamu disini aja temenin kak putri..
Khansa:ydh mbak..
Zeva:hikksss😭(bertingkah)
Meli:iya sayang ayo kita maainn,kak bang neli duluan ya assalamu'alaikum..(pergi)
All:waalaikumsalam..

Meli pun mengajak zeva keluarga untuk ke taman belakang dan bermain mungkin zeva sudah mulai bosan jadi sedikit rewel sedangkan putri hari Gunawan dan khansa sedang menunggu zaira di ruang tunggu...

My Veilid Woman✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang