Ibu Ina dan Alesha telah sampai di pasar ia berhenti di tempat ibu Ina berjualan tetap, pembeli biasanya yang langsung membeli ke tempat tidak dengan berkeliling karena ibu Ina sudah punya langganannya sendiri.
"Nak Ale kita jualan disini ini tempat ibu jualan" kata ibu Ina membereskan tempatnya.
"Iya Bu"
Semuanya sudah bersih kini ibu Ina dan Alesha siap berjualan.
"Ibu beli bolu kukus 4, kue Bugis 5, kue lumpur 4, donat kentang 3" kata si pembeli.
"Iya neng tunggu ibu siapin dulu"
"Nih neng kuenya"
"Berapa totalnya Bu?"
"Jadi 25.000 neng"
Uang yang diberikan pas ia memasukkan uangnya pada dompet.
"Alhamdulillah ya Bu udah ada yang beli" ucap Alesha.
"Bersyukur aja"
Seorang ibu-ibu paruh baya mendatangi lapak kue.
"Ina doang biasa" kata wanita teman ibu Ina.
"Hooh siap Ceu"
"Na eta Saha geulis pisan euy" ibu itu melirik ke arah Alesha
"Dulur Ceu heeh mening geulis nya namina neng Ale"
Alesha hanya tersenyum ia mulai paham apa yang di katakan oleh ibu Ina apalagi dengan kata 'geulis'
"Neng Ale dagang naon Ceu" tanyanya.
"Sarua Ceu Jeung abdi Aya gorengan ogeh"
"Neng Ale abdi meser bakwan 5, gehu na 4, Jeung tempe na 6 nya bungkus"
Alesha melirik ke ibu Ina tidak mengerti apa yang dikata oleh ibu konah.
"Aduh Ceu pake bahasa Indonesia atuh ulah pake bahasa Sunda ja neng Ale teu paham" ibu Ina seakan mengerti tatapan Alesha tadi.
"Oalah ibu ulang ya"
Ibu konah mengulang ucapannya tadi dan Alesha mulai membungkus kan pesanan nya.
"Ini Bu jadi 15 ribu totalnya"
"Nih neng uangnya sisanya buat neng aja ya gak usah di kembalian" kata ibu konah baik hati.
"Terimakasih Bu"
Uang 5 rebu sangat berharga untuk Alesha kini ia harus mulai menabung untuk masa depan anaknya.
"Ibu saya borong dagangannya jadi totalnya berapa" ucap tiba-tiba pemuda didepannya.
Alesha dan ibu Ina lantas terkejut ini seperti sebuah suprise yang tidak terhingga.
"B-beneran m-mas di b-borong semuanya" tanya Alesha dan ibu Ina tak percaya.
"Iya bungkusin semuanya total semuanya"
Dengan senang hati Alesha dan ibu Ina membungkus dagangannya dengan hati yang berbunga-bunga.
"Ini mas totalnya jadi 300 ribu" ucap ibu Ina
"Nih ya Bu yang kembaliannya ambil aja buat ibu dan wanita di samping ibu"
"Ini kebesaran mas"
"Tidak apa-apa saya ikhlas kalo gitu saya pamit dulu Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam"
"Yeay Alhamdulillah Bu dagangannya laku semua" girang Alesha loncat-loncat.
"Iya Alhamdulillah ini rezeki anak kamu nak Ale" ucap ibu Ina tersenyum
KAMU SEDANG MEMBACA
Alesha Bella [END]
Teen FictionKesalahan dari sebuah insiden yang di perbuat di penginapan di wilayah Yogyakarta, membuat seorang wanita menanggung perbuatan dari orang yang tidak senonoh. Apakah Alesha Bella akan kuat menghadapi pahitnya dunia?? Dan apakah pria itu akan bertangg...