Kebenaran

7.4K 193 5
                                    

Deg..

Flashback on

Dengan tangan yang bergetar dan menahan rasa yang tidak bisa di utarakan Ansel berjalan menuju Lia yang ada di kamar sebelah untuk menanyakan tentang semuanya yang ia liat tadi.

"L-lia om bo-leh ber-tanya" gugup Ansel.

"Boleh om mau tanya apa?" Meskipun Ansel gugup tapi Lia cukup jelas mendengarnya.

Ansel menjulurkan sebuah foto untuk dilihat oleh Lia dan Lia pun menatap penuh ke arah Ansel.

"Ini siapa Lia wanita yang ada di foto ini?" Tanya Ansel.

"Ohh ini bunda aku om bunda udah ninggalin aku dan kak lio hampir setahun pergi untuk selamanya" jelas Lia.

Deg...

Air matanya berlinang membasahi kedua pipinya ini baginya seperti mimpi ternyata anak yang di carinya tepat di hadapannya dan ia pertama bertemu dengannya 2 hari yang lalu.

"Bunda kamu siapa namanya?" Tanya Ansel memastikan.

"Nama bunda Alesha om" jawabnya.

Hap...

Ansel langsung memeluk tubuh mungil Lia dengan erat tanpa aba-aba dan yang di peluknya malah terlihat bingung dengan situasi ini.

"Lia.. om mau kamu tau yang sebenarnya"

"Tau apa om?" Tanya Lia.

"OM AKU UDAH BERES MANDINYA" teriak Lio yang hanya memakai handuk yang menutupi asetnya.

Lio yang melihat adiknya di peluk Ansel pun bingung juga ia menghampiri keduanya.

Tanpa aba-aba juga Lio di tarik kedalam pelukan Ansel dan Lia membuat Lio sedikit terkejut.

"Om kenapa? Kenapa om nangis dan peluk kita om?" tanya Lia.

"Om mau ngomong apa sebenarnya jangan buat aku penasaran" lanjutnya.

Ansel menarik nafasnya dalam-dalam dan menatap Lio dan Lia dengan intens.

"Om mau bilang kalo kalian itu anak om selama ini om cari" ucap Ansel dengan air mata yang terus keluar.

"Hah anak?" Beo Lia dan Lio.

"Iya om ini adalah ayah kalian maafin kesalahan ayah selama tidak mencari keberadaan kalian hikss..."

Lio dan Lia mengendurkan pelukannya agar bisa melihat wajah Ansel dengan jelas.

"Apa bener om ini ayah yang selama ini kita tunggu?" Kata lio.

Ansel mengangguk "iya maafin ayah Lio dan Lia ayah gak menyangka ternyata anak ayah itu kalian hikss..."

"AYAH" pekik Lio dan Lia kembali memeluk tubuh Ansel dengan raut wajah yang sangat amat bahagia hari yang di tunggunya selama ini datang juga.

Flashback off

Ansel buru-buru menuju rumah sakit karena mendapat telfon dari rumah sakit bahwa keadaan ibu Ina semakin menurun.

Diluar Ansel melihat dokter baru saja keluar dari ruang rawat ibu Ina.

"Apa yang terjadi dok jelaskan" tanya Ansel.

"Kondisinya semakin menurun dan anda sudah di tunggu oleh beliau didalam" ucap dokter.

Dengan terburu-buru Ansel segera membuka pintu dan membiarkan Lio dan Lia menghampiri ibu Ina lebih dulu.

Alesha Bella [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang