14.Tak Menyangka

38 18 0
                                    

~Happy Reading~

Acha dan Lesti sedang rebahan dikasur. Mereka sudah sejam tidak berbicara semua sibuk dengan ponselnya. Lesti sibuk menscrool tik tok dan Acha sibuk membaca artikel tentang gejala yang selalu ia rasa.

"Busett..ini yang bener, masa isinya tentang kanker semua sih." Batin Acha sambil terus membaca.

Lesti menoleh ke Acha yang membelakanginya. Lesti bangkit dengan perlahan agar pergerakkannya tak terasa oleh Acha. Tubuhnya ia condongkan sedikit kesamping, mencoba untuk mengintip apa yang sedang Acha lihat diponselnya.

Lesti membulatkan matanya setelah melihat apa yang dibaca Acha. "Gejala kanker? Siapa yang kanker? Acha? Masa sih." Gumam Lesti.

Acha merasa ada yang sedang memperhatikannya, lalu ia menoleh ke Lesti dan...

Cilukk baaaa.....

Keduanya terkejut. Lesti terjungkal kebelakang mengakibatkan dirinya jatuh dari kasur. Sedang Acha terus mengusap dadanya, rasa dadanya mau copot.

"Bangcattt.. lu Cha." Lesti memegangi bokongnya yang terasa ngilu akibat terjungkal dari atas kasur.

"Lu ngapain sih ngintip kek gitu?" tanya Acha lalu memperbaiki posisinya menghadap Lesti.

"Gue yang harus nanya sama lo," ucap Lesti. Acha menaikkan satu alisnya.

"Lo baca artikel tentang kanker buat apa? Lu sakit kanker?" Lanjutnya.

Acha gelalapan. Ia bingung mau menjawab apa sama Lesti, sebab Lesti akan terus bertanya sampai ia benar-benar mendapatkan jawaban yang ia butuhkan. Orang kepo.

"G-gue cuma baca. Emang salah?" Acha mencoba menetralkan diri agar tak terlihat gugup.

"Gak salah sih, cuma aneh aja gitu." Ucap Lesti, lalu mengambil laptop milik Acha yang ditaruh diatas meja belajar.

"Mau ngapain lo?" Acha duduk disamping Lesti. Memperhatikan gerak gerik sahabatnya yang mencurigakan.

"Mau marathon!" Balas Lesti. Ia mulai membuka semua file download milik Acha. Semua file memiliki nama masing-masing. Jadi sangat mudah bagi Lesti untuk mensreach.

"Lo udah download yang film zombie itukan?" kata Lesti sambil menscrool semua video drakor yang sudah Acha download.

"Yang mana?" Seingat Acha, ia belum pernah mendengar ada drakor zombie terbaru.

"Astagfirullah pren.... masa gak tau sih?" Lesti memukul bahu Acha pelan.

"Iya gak tau, masa sih ada."

"Ketinggalan jaman anjirr!!"

"Yaudah download gih."

"Ae lah kelamaan Cha...."

"Tross???"

"Lu ada Netflix kan?"

Acha hanya berdehem. Lesti langsung membuka aplikasi yang ia bilang tadi, lalu mencari film tersebut.

Setelah mendapat film yang mereka cari, mereka pun tengkurap dikasur sambil memakan kuaci yang mereka beli disupermarket sesudah pulang sekolah tadi.

ACHA [END✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang