09.Dari kecil sudah menderita

45 19 0
                                    

Sebelum baca, jangan pula share cerita ini ya!!

~Happy Reading~

Sesuai rencana, David mengajak Acha kesebuah kebun binatang. Kebetulan mereka ada tugas untuk mengamati hewan, sekalian deh.

"Eh.. Kesana yok Dav." Acah mengajak David ke penangkaran Merak. Acha sumringah ketika melihat burung yang selama ini ia kagumi.

"Cantik ya."

Acha mengangguk. Burung Merak itu begitu indah. David mengambil kamera yang sudah ia bawa dari rumah, didalam tasnya. Lalu memotret Acha, yang sibuk memperhatikan burung tersebut.

"David, sini!" panggil Acha. David segera berlari mendekati Acha.

Mereka berdua kembali berkeliling. Mengunjungi setiap hewan yang ada disana. Begitu melelahkan. Acha duduk dikursi sambil menikmati pesanan mereka. Sedang David sibuk memperhatikan Acha. Acha sedikit salah tingkah ketika dilihat oleh David ketika makan.

"Jangan diliatin napa," ucap Acha. David hanya terkekeh pelan, lalu menyeruput minumannya.

"Udah?" Acha mengangguk. David berdiri dari duduknya, menuju kasir untuk membayar makanan mereka.

Setelah selesai, David langsung menghampiri Acha. Acha segera berdiri lalu menggandeng tangan David. David tersenyum melihat tingkah Acha.

"Habis ini, mau kemana?" tanya David, setelah memasangkan helm dikepala Acha.

"Kita ke taman dekat perumahan aku." balas Acha lalu naik dimotor. David mengangguk.

Entah kenapa beberapa hari ini Acha begitu kangen dengan Bintang. Namun, ia selalu sibuk dengan persiapan olimpiadenya.

Setelah beberapa menit perjalanan, mereka pun sampai ditaman. Acha segera turun disusul David. Acha langsung berlari untuk menemui anak-anak yang sedang bermain. David bengong melihat Acha yang meninggalkannya, lalu ia menyusul.

"Salsa," panggil Acha kesalah satu anak disana. Anak tersebut menoleh lalu berjalan mendekati Acha.

"Ada apa kak?"

Acha sedikit berjongkok menyama ratakan tingginya dengan Salsa.

"Bintang dimana?" tanya Acha.

"Bintang dirumah beberapa hari ini, dia sakit." jawab Salsa. Acha terkejut mendengar jawaban anak itu.

"Sakit apa?" tanya Acha yang masih tidak percaya.

"Kemarin pas diperiksa dokter, katanya Bintang sakit kak."

Acha menggeleng pelan. "Bintang sakit apa?"

"Gak tau kak"

David menghampiri kedua perempuan itu. Ia melihat Acha yang terduduk lemas diatas rerumputan. David berjongkok, menatap Acha yang masih diam. David lalu menatap gadis kecil didepan Acha, yang tengah berdiri.

"Kak Acha kenapa dek?" tanay David kepada Salsa.

"Kak Acha syok mendengar kabar Bintang yang sedang sakit kak." jawab Salsa sambil  menekuk kepalanya.

ACHA [END✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang