Anime: Jujutsu Kaisen
Tanggal lahir: 7 Maret
Tinggi badan: -
Berat badan: -
Umur: 16
Golongan darah: -
Seiyuu: Megumi Ogata
Pembuat: Gege Akutami
Kepribadian: Yuta Okkotsu adalah protagonis utama dari seri prekuel Jujutsu Kaisen 0: Jujutsu High. Dia awalnya adalah manusia terkutuk kelas khusus yang dihantui oleh teman masa kecilnya, Rika Orimoto. Gojo Satoru membimbing Yuta dan mendaftarkannya di Tokyo Jujutsu High.
Yuta saat ini adalah siswa tahun kedua di Jujutsu High di mana dia bekerja sebagai penyihir Jujutsu dan berlatih di Afrika dengan Miguel sampai setelah Insiden Shibuya ketika kembali ke Tokyo.
Yuta adalah anak yang sangat pemalu dan kesepian, sering diganggu saat dia mulai tumbuh dewasa. Karena Rika menghantui sebagian besar kehidupan awalnya, Yuta tidak dapat terhubung dengan orang lain dan kehilangan kepercayaan dirinya.
Hal ini menyulitkan Yuta untuk berinteraksi dengan orang lain, karena mereka sering menakut-nakutinya tanpa sengaja, atau dia terlalu malu untuk berbicara dengan mereka. Meski begitu, Yuta benar-benar peduli pada orang lain dan memutuskan untuk mengasingkan diri dari mereka meskipun itu berarti harus menyendiri.
Maki Zenin menyebut Yuta sebagai anak murung yang menjalani seluruh hidupnya tanpa tujuan. Dia mengakui bahwa itu benar dan menggunakan nasihatnya untuk mendapatkan tekad agar menjadi penyihir Jujutsu. Ini membantu Yuta menyadari bahwa jauh di lubuk hatinya, dia benar-benar menginginkan kepercayaan diri untuk merasa seperti dirinya sendiri.
Sementara sifat pemalunya tetap utuh, Yuta perlahan menjadi lebih terbuka dan mudah berinteraksi dengan orang lain secara normal. Bahkan setelah tanda-tanda awal perbaikan, Yuta masih berjuang untuk memahami seseorang seperti Inumaki Toge.
Dia awalnya takut pada Inumaki sampai dia menyadari betapa baik hatinya sebenarnya dan berusaha untuk menjalin hubungan sosial. Mendapatkan seorang teman, membantu Yuta mendapatkan kepercayaan diri dan menetapkan tujuan untuk membantu membebaskan Rika.
Dia merasa bertanggung jawab atas perubahannya menjadi kutukan dan bekerja sangat keras menemukan cara untuk membantunya. Dia mendorong dirinya sendiri selama pelatihan dan mengambil kata-kata semua teman dan mentornya ke dalam hati, menunjukkan sisi dirinya yang lebih bertekad.
Pada intinya, Yuta ingin menjadi seseorang yang dapat membantu menjauhkan orang lain dari bahaya.
Melawan Suguru Geto, Yuta menunjukkan sisi tergelap dirinya. Geto menyakiti satu-satunya teman Yuta, dan pemuda itu rela membunuhnya demi itu.Kemarahan Yuta memerintahkan kekuatan Rika sesuka hati. Dia rela mengorbankan hidupnya demi menggunakan Rika membunuh Geto untuk membalaskan dendam teman-temannya, satu-satunya orang yang memberinya kepercayaan untuk terus hidup.
Ketika Yuta kembali ke SMA Jujutsu setelah beberapa waktu pergi ke luar negeri, dia ditemani oleh Rika dan sepertinya dia tersesat dalam kegelapannya. Dia setuju untuk membunuh murid Gojo yang lain. Yuta membawa persona yang sangat serius dan dingin.
Dia berusaha membunuh Yuji sebelum bertukar kata dan kemudian meminta maaf saat melakukan tindakan itu. Namun, ini semua adalah tindakan untuk membantu melindungi Yuji. Yuta harus bertindak dengan cara tertentu untuk membuatnya dapat dipercaya dan dia menyembuhkan Yuji sebelum meninggal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Cosplay
Krótkie OpowiadaniaGenre: Anime, Cosplay, Non-fiksi, & Pengetahuan 🌟🌟🌟 Dunia Cosplay bukan cerita atau buku yg mengkisahkan sesuatu tapi Dunia Cosplay adalah buku berisikan biodata karakter-karakter Anime dalam bentuk Cosplay. Kenapa harus bentuk Cosplay? Selain me...