Anime: Naruto Shippuden
Tanggal lahir: 23 Juli
Tinggi badan:
1. 150 cm { Saat kecil }
2. 168 cm { Saat remaja }Berat badan:
1. 42 kg { Saat kecil }
2. 52 kg { Saat remaja }Umur:
1. 13 { Saat kecil }
2. 17 { Saat remaja }Golongan darah: AB
Seiyuu: Noriaki Sugiyama
Pembuat: Masashi Kishimoto
Kepribadian: Sasuke adalah anak yang periang, bersemangat, dan layak untuk nama klannya. Salah satu ikatan paling signifikan Sasuke adalah yang dia miliki dengan kakaknya, Itachi. Yang hanya dengan disebutkan dapat menimbulkan reaksi keras dari sikap tenang Sasuke.
Sasuke memuja Itachi ketika masih kecil, menikmati kebersamaannya di atas segalanya. Sebagai seorang bayi, dia akan menangis setiap kali dipegang oleh orang selain Itachi dan akan segera senang sekali dipegang oleh kakaknya lagi.
Ketika Itachi membunuh sisa klan Uchiha, Sasuke hancur tidak hanya oleh kehilangan keluarganya tetapi juga oleh apa yang dikatakan Itachi kepadanya bahwa dia tidak pernah menyayangi Sasuke hingga dirinya mengabdikan hidupnya untuk balas dendam dengan membunuh Itachi.
Namun pada saat yang sama, ia menjadi bertekad untuk melakukannya melalui caranya sendiri, termasuk menolak instruksi Itachi untuk mendapatkan Mangekyo Sharingan demi kekuasaan, hanya untuk tidak memberikan kepuasan pada Itachi.
Dengan pandangan barunya, Sasuke menjadi dingin terhadap orang lain, tidak tergerak dan tidak tertarik pada apa yang mereka lakukan atau pikirkan tentang dia, dan memilih untuk menyendiri. Sasuke berhenti menggunakan kehormatan, sesuatu yang dianggap kasar dalam bahasa Jepang.
Satu-satunya tujuan hidupnya adalah untuk membalas dendam atas kematian klannya dengan cara apapun, bahkan jika itu berarti memperoleh kekuatan yang bukan miliknya. Dalam mengejar kekuatan untuk membalas dendam, setiap kali bertemu orang baru, Sasuke akan mengevaluasi kemampuan mereka yang dia anggap lebih lemah dari dirinya sendiri.
Sasuke mengabaikannya dengan arogan, memberi mereka sedikit perhatian sehingga mereka yang dia anggap lebih kuat akan terpaku dan mencoba untuk melampaui. Sebagai anggota Tim 7, Sasuke berulang kali terkena filosofi Kakashi bahwa ada kekuatan dalam kerja tim. Untuk sementara, Sasuke menerimanya dan mengalaminya secara langsung di beberapa misi Tim 7.
Sasuke bahkan menjadi terikat dengan rekan satu timnya dan mulai melupakan balas dendam yang dia dambakan dan mencapai kebahagiaan setelah bertahun-tahun. Namun, di antara kedua manipulasi Orochimaru dan bertemu Itachi lagi, Sasuke memutuskan untuk memutuskan semua hubungan dengan desanya dalam mengejar kekuasaan, meninggalkan Konoha untuk fokus pada dirinya sendiri.
Kakashi mencoba membantu Sasuke menyadari kontradiksi dalam sudut pandangnya, dia didorong untuk mendapatkan kekuatan karena dia kehilangan keluarganya. Namun mengorbankan keluarga yang masih dia miliki ( Tim 7 ) untuk mendapatkan kekuatan itu, yang memang berdampak besar pada Sasuke.
Begitu fokus pada balas dendam, Sasuke rela menerima tawaran kekuasaan Orochimaru, mencari Sannin untuk melatih Sasuke bahkan mengizinkan Orochimaru untuk bereksperimen dengannya meskipun mengetahui pria itu menggunakan dirinya untuk keuntungannya sendiri.
Namun akhirnya, Sasuke memutuskan jika membiarkan dirinya digunakan oleh Orochimaru akan menjadi aib bagi klannya, menyalahkan Orochimaru dan memperoleh rekan tim baru, dengan kemampuan yang dapat memajukan tujuannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Cosplay
Cerita PendekGenre: Anime, Cosplay, Non-fiksi, & Pengetahuan 🌟🌟🌟 Dunia Cosplay bukan cerita atau buku yg mengkisahkan sesuatu tapi Dunia Cosplay adalah buku berisikan biodata karakter-karakter Anime dalam bentuk Cosplay. Kenapa harus bentuk Cosplay? Selain me...