Anime: Bungou Stray Dogs
Tanggal lahir: 05 Mei
Tinggi badan: 170 cm
Berat badan: 55 kg
Umur: 18
Golongan darah: AB
Seiyuu: Yuto Uemura
Pembuat: Kafka Asagiri
Kepribadian: Atsushi Nakajima (中島,, Nakajima Atsushi ? ) adalah anggota dari Armed Detective Agency yang memiliki kemampuan Beast Beneath the Moonlight.
Masa lalu traumatis Atsushi mempengaruhi sebagian besar kehidupan sehari-harinya, dan dia disiksa dengan mimpi buruk, kilas balik, dan monolog internal direktur panti asuhan yang melecehkannya.
Dia memiliki rasa harga diri yang sangat rendah dan agak naif, yang menyebabkan dia awalnya merasa tidak berdaya ketika dihadapkan dengan situasi berbahaya. Ketika lumpuh karena rasa bersalah atau ketakutan, ia mengalami kesulitan bereaksi atau memahami apa yang harus dilakukan.
Atsushi juga cenderung bereaksi keras dan mempercayai hal-hal pada nilai nominal, mempercayai penilaian orang lain di atas penilaiannya sendiri dan bahkan mengabaikan nalurinya sendiri. Atsushi sangat peduli pada sesama anggota Agensi dan kesejahteraan warga sipil, terutama selama situasi yang mengerikan.
Dalam berbagai kesempatan, Atsushi tidak akan ragu untuk membantu dan menyelamatkan orang lain bahkan yang belum pernah dia temui sebelumnya. Salah satu contoh penting adalah Dazai, yang dia selamatkan karena tenggelam saat pertemuan pertama mereka, meskipun dengan beberapa hambatan pada awalnya.
Selama ujian masuk rahasianya di mana dia dihadapkan dengan simulasi ancaman bom, Atsushi menggunakan tubuhnya sendiri untuk menutupi bom dan melindungi anggota lainnya, juga orang-orang yang belum pernah dia temui. Atsushi memiliki rasa moralitas yang kuat dan juga secara langsung berasal dari asuhannya.
Dia percaya nilainya dalam hidup tergantung pada kemampuannya untuk melindungi orang lain dan memiliki keengganan untuk menyalahgunakan kekuasaan seseorang dan kematian yang dapat dicegah. Dia bahkan mencoba untuk membantu bahkan musuh-musuhnya dan sering merasa simpati untuk sebagian besar dari mereka.
Namun, Atsushi masih mengalami ketakutan yang melumpuhkan untuk bertarung sendirian dan sering membutuhkan pendamping untuk membantunya dalam pertempuran atau terkadang menyelamatkannya agar merasa percaya diri.
Ketika dihadapkan dengan kemungkinan bahwa dia sendirian melawan Kamui, dalang utama di balik plot terorisme global, Atsushi awalnya merasa ketakutan setelah diancam oleh Kamui untuk memenggal kepalanya.
Beratnya tindakannya yang memutuskan keselamatan dunia dan kebangkitan Agensi semakin memicu tekanan yang dibawa Atsushi, bahkan mengakui bahwa kesendiriannya saat itu melebihi saat dia berada di panti asuhan. Oleh karena itu, setelah Akutagawa tiba untuk membantunya, Atsushi merasa yakin bahwa dia tidak sendirian lagi.
Meskipun masih berjuang dengan harga dirinya sebagian besar karena kata-kata direktur panti asuhan almarhum, Atsushi secara bertahap meningkatkan kepercayaan diri dan rasa dirinya. Dia terus diperkuat oleh beberapa misi dan bentrokan melawan Port Mafia.
Kemauannya mengeras dalam situasi sulit ini, dan dia menjadi tabah, dapat diandalkan, dan sangat peduli. Seperti yang Akutagawa sebutkan berdasarkan berbagai bentrokan mereka, ketika didorong ke situasi yang merugikan, Atsushi kembali sebagai musuh yang lebih merepotkan.
Author Note: Kalo ada kesalahan informasi atau biodata karakter, silahkan tinggalkan komen ya!
🐯⚪🐯
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Cosplay
Cerita PendekGenre: Anime, Cosplay, Non-fiksi, & Pengetahuan 🌟🌟🌟 Dunia Cosplay bukan cerita atau buku yg mengkisahkan sesuatu tapi Dunia Cosplay adalah buku berisikan biodata karakter-karakter Anime dalam bentuk Cosplay. Kenapa harus bentuk Cosplay? Selain me...