Monkey D.Luffy

429 30 5
                                    

Anime: One Piece

Tanggal lahir: 05 Mei

Tinggi badan: 174 cm

Berat badan: -

Umur: 19

Golongan darah: -

Seiyuu: Mayumi Tanaka

Pembuat: Eiichiro Oda

Kepribadian: Monkey D. Luffy adalah seorang karakter fiksi dan tokoh protagonis utama dalam serial anime dan manga One Piece karya Eiichiro Oda. Ia merupakan putra kandung dari pemimpin Pasukan Revolusioner, Monkey D. Dragon, cucu kandung dari Angkatan Laut terkenal bernama Monkey D.

Luffy juga dikenal sebagai Topi Jerami Luffy dan umumnya sebagai Topi Jerami adalah protagonis utama dari manga dan anime One Piece. Dia adalah pendiri dan kapten Bajak Laut Topi Jerami yang semakin terkenal dan kuat, serta salah satu dari empat petarung top.

Impian seumur hidupnya adalah menjadi Raja Bajak Laut dengan menemukan harta karun legendaris yang ditinggalkan oleh Raja Bajak Laut yang terlambat bernama Gol D. Roger. Dia percaya bahwa menjadi Raja Bajak Laut berarti memiliki kebebasan terbanyak di dunia.

Setelah invasi Totto Land dan tindakannya melawan Yonko Big Mom, Luffy saat ini dianggap oleh pers global untuk menjadi Kaisar Kelima. Ia memiliki reputasi di seluruh dunia karena menyebabkan masalah, menantang Shichibukai, Marinir, dan Yonko juga melakukan tindak kejahatan yang dianggap mengancam oleh Pemerintahan Dunia.

Luffy telah mendapatkan reputasi sebagai orang yang ceroboh dan dalam beberapa kasus yang gila setelah menyebabkan insiden di Enies Lobby, menyerang World Noble di Sabaody Archipelago, masuk dan keluar dari Impel Down ( sementara secara tidak langsung menyebabkan skala besar kerusuhan dalam proses ), dan bergabung dengan Pertempuran Marineford.

Karena itu, Luffy terkenal karena menjadi satu-satunya bajak laut yang diketahui untuk tidak hanya dengan sengaja menyerang tiga fasilitas pemerintah yang paling penting, tetapi juga melarikan diri dari semuanya hidup-hidup setelah menghadapi lawan-lawan yang sangat kuat.

Fakta tambahan bahwa ia menekan Dunia Noble dengan pengetahuan penuh tentang konsekuensi, serta warisannya, telah menyebabkan Luffy untuk diberi label sebagai Elemen Masa Depan yang Berbahaya, mendapatkan murka dari Armada Laksamana Sakazuki dan Markas Angkatan Laut.

Pada awal Reverie Arc, pencapaian Luffy dikompilasi sangat menggembungkan keburukannya, yang sudah sangat besar untuk memulai. Tidak peduli di mana dia berada, Luffy selalu memakai Topi Jeraminya untuk melalui segala perjalanannya.

Meskipun di awal topi itu cenderung mudah terlempar dari kepalanya, memaksa Luffy untuk menyingkirkannya atau meminta seseorang memegangnya selama perkelahian. Dari Arc Alabasta dan seterusnya, ia telah mendapatkan tali untuk mengikat topinya yang dijahit oleh Nami, memungkinkan topi itu untuk terus menempel di lehernya selama perkelahian.

Author Note #1: Minna-minna Shima wa~ attakai paina puru-puru atta ba poka-poka, aho BAAAAKAAAA!~

Author Note #2: Kalo ada kesalahan informasi atau biodata karakter, silahkan tinggalkan komen ya!

👒🏴‍☠️👒🏴‍☠️👒

Instagram Cosplayer: phumincho👇

Instagram Cosplayer: phumincho👇

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Dunia CosplayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang