Anime: Naruto Shippuden
Tanggal lahir: 23 Agustus
Tinggi badan:
1. 159 cm { Serial Naruto }
2. 165 cm { Serial Naruto Shippuden }Berat badan:
1. 44 kg { Serial Naruto }
2. 47 kg { Serial Naruto Shippuden }Umur:
1. 15 { Serial Naruto }
2. 20 { Serial Naruto Shippuden }Golongan darah: O
Seiyuu: Romi Park
Pembuat: Masashi Kishimoto
Kepribadian: Temari Nara (奈良テマリ, Nara Temari ) adalah mantan kunoichi dari klan Kazekage Sunagakure. Setelah menikahi Shikamaru Nara, Temari menjadi anggota klan Nara dan beremigrasi ke Konohagakure di mana dia bekerja sebagai kunoichi untuk desa tersebut.
Temari adalah salah satu karakter fiksi dari anime dan manga Naruto Shippuden. Ia adalah tokoh utama wanita dari desa Sunagakure yang merupakan kakak tertua dari Kankuro dan Gaara. Temari pertama kali muncul di Ujian Chuunin.
Temari tumbuh sebagai kerabat Kazekage keempat dan Gaara, ia mengalami kesulitan berteman karena semua orang selalu terintimidasi oleh garis keturunannya. Namun, seorang anak laki-laki bernama Daimaru, mau menghabiskan waktunya untuk bermain dengannya meskipun selalu mengerjainya.
Temari adalah individu yang bijaksana, tabah, dan blak-blakan yang jarang terlihat takut untuk mengungkapkan pikirannya, suatu sifat yang nantinya akan ia wariskan kepada putranya.
Pada Serial Naruto, mirip dengan kedua adiknya, Temari agak meremehkan dengan garis kejam yang ditunjukkan ketika Gaara membunuh Tim Shigure, dia hanya tersenyum dan melambaikan tangannya pada mereka sebelum mengalahkan mereka.
Namun, Temari tampaknya menghargai perdamaian, saat ia mempertanyakan alasan memulai perang dengan Konoha di Serial Naruto. Pada Serial Naruto Shippuden, nilai perdamaiannya meningkat, karena Temari bertindak sebagai penghubung diplomatik antara Sunagakure dan Konohagakure untuk mempersiapkan Ujian Chuunin berikutnya.
Serta dengan mempertaruhkan nyawanya beberapa kali selama Kage Summit dan Perang Dunia Shinobi Keempat untuk menyelamatkan rekan-rekannya, tidak peduli apakah mereka berasal dari desanya atau tidak seperti yang terjadi pada shinobi lainnya.
Selama Ujian Chuunin, terungkap bahwa satu-satunya orang yang Temari takuti adalah adiknya sendiri, Gaara. Ketika kedua adiknya berkelahi, dia menunjukkan suasana hati yang ringan dan bahagia agar mereka berhenti saling menyakiti.
Meskipun demikian, selama waktu yang singkat antara saat itu dan Arc Penyelamatan Sasuke, Temari tidak lagi mengungkapkan rasa takut di sekitarnya, ia ditampilkan sebagai kakak yang penuh kasih dan sangat peduli pada adik-adiknya.
Ketika Gaara ditangkap oleh Akatsuki, Temari bergegas kembali ke desa untuk menyelamatkannya dan saat Kankuro diracuni, dia menjaganya sampai benar-benar pulih. Di anime, seperti yang diungkapkan dari Mimpi Tsukuyomi yang tak terbatas, Temari sangat peduli pada kedua adiknya dan keinginan terbesarnya adalah agar mereka selalu percaya padanya.
Temari sering muncul bersama Shikamaru Nara. Meskipun mereka adalah lawan selama Ujian Chuunin, mereka datang untuk membantu satu sama lain pada titik yang berbeda pada Serial Naruto. Meskipun sikap Temari biasanya keras, dia memiliki kecenderungan untuk menunjukkan sifat yang lebih lembut saat di dekat Shikamaru.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Cosplay
Cerita PendekGenre: Anime, Cosplay, Non-fiksi, & Pengetahuan 🌟🌟🌟 Dunia Cosplay bukan cerita atau buku yg mengkisahkan sesuatu tapi Dunia Cosplay adalah buku berisikan biodata karakter-karakter Anime dalam bentuk Cosplay. Kenapa harus bentuk Cosplay? Selain me...