Anime: Haikyuu
Tanggal lahir: 22 Desember
Tinggi badan: 180 cm
Berat badan: 66 kg
Umur: 16
Golongan darah: -
Seiyuu: Kaito Ishikawa
Pembuat: Haruichi Furudate
Kepribadian: Tobio Kageyama ( Jepang :影山.かげやま. 飛雄.とびお., Kageyama Tobio ) adalah deuteragonist dari Haikyuu. Untuk sebagian besar seri, ia adalah siswa tahun pertama di SMA Karasuno dan bermain sebagai starter untuk klub bola voli putra.
Selalu terlihat cemberut, arogan, dan tidak dapat disangkal pemarah, Kageyama awalnya tampil sebagai perfeksionis sombong yang khas. Hanya peduli tentang kemenangan dan sepenuhnya mengabaikan pendapat rekan satu timnya.
Kebiasaannya mengeluh tentang kinerja mereka dan meneriakkan perintah pada mereka akhirnya membuat pemain lain di Kitagawa Daichi menjulukinya Raja Lapangan, mengingat terus-menerus akan sikap egosentris yang menindas yang dia tunjukkan selama karir bola volinya di SMP.
Namun, tanpa sepengetahuan sebagian besar teman sekolah dan kenalannya, Kageyama jauh lebih sensitif dan kekanak-kanakan daripada yang terlihat. Dia sama sekali tidak tahu bagaimana mengendalikan rasa frustrasinya dan karenanya mengungkapkan pikiran serta emosinya dengan cara yang tidak pantas.
Setelah semua orang di Kitagawa Daichi menjadi muak dengannya dan meninggalkannya, Kageyama dipenuhi dengan penyesalan, mengembangkan ketakutan yang kuat akan dihina dan tidak dipercaya. Tetapi menolak untuk secara terbuka mendiskusikan masalahnya sampai Tsukishima mengonfrontasinya tentang hal itu.
Terlepas dari ketidakmampuannya untuk bersosialisasi dengan baik, Kageyama dengan tulus ingin melakukan yang terbaik. Bersemangat dan berdedikasi dalam hal bola voli, sampai pada titik di mana dia menjadi terlalu bersemangat tentang hampir setiap gerakan sukses yang dia lakukan dengan Hinata.
Sejak bergabung dengan Karasuno, Kageyama tumbuh menjadi lebih menghormati kakak kelasnya serta lebih menerima orang-orang yang kemampuan atau pandangannya berbeda dengan dirinya. Sesekali memahami pentingnya kerjasama tim dan rasa saling percaya dalam olahraga.
Selain itu, ini juga membantunya mendapatkan kembali kepercayaan dirinya sebagai setter. Kageyama juga menyadari bahwa dia tidak mengambil keputusan di lapangan dan telah belajar untuk menyerahkan kendalinya pada Hinata dan spiker lainnya.
Selama sekolah menengah, Kageyama sangat marah ketika dia dipanggil dengan julukannya yaitu Raja Lapangan. Tetapi, dalam Arc Terakhir, dia telah berubah dalam cara dia memandang julukan itu.
Author Note #1: Tobio-chan~ Raja Lapangan nih bos, senggol dong!
Author Note #2: Kalo ada kesalahan informasi atau biodata karakter, silahkan tinggalkan komen ya!
🏐🏫🏐
Aktor Stage Play: Tatsunari Kimura👇
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Cosplay
Short StoryGenre: Anime, Cosplay, Non-fiksi, & Pengetahuan 🌟🌟🌟 Dunia Cosplay bukan cerita atau buku yg mengkisahkan sesuatu tapi Dunia Cosplay adalah buku berisikan biodata karakter-karakter Anime dalam bentuk Cosplay. Kenapa harus bentuk Cosplay? Selain me...