Anime: Death Note
Tanggal lahir: 31 Oktober
Tinggi badan: 179 cm
Berat badan: 50 kg
Umur: 22
Golongan darah: -
Seiyuu: Kappei Yamaguchi
Pembuat: Tsugumi Ohba & Takeshi Obata
Kepribadian: L. Lawliet adalah seorang detektif dengan kepintaran melebihi sekelompok kepolisian, Ryuzaki adalah nama samarannya selama ia bekerjasama dengan beberapa anggota kepolisian untuk menyelesaikan suatu kasus.
Di dalam Animenya, L digambarkan sebagai pria pintar, suka manis-manisan, bermata panda yang disebabkan karena banyaknya kasus yang harus ia selesaikan sehingga waktu tidurnya tidak cukup dan terpaksa begadang.
L adalah seorang eksentrik jenius dan internasional detektif swasta, terkenal untuk menjadi yang terbesar di dunia dan mengambil kasus-kasus yang telah terhalang pemerintah nasional/Interpol.
L cukup tertutup dan hanya berkomunikasi dengan dunia melalui asistennya, Watari. Dia tidak pernah menunjukkan wajahnya pada dunia secara langsung, sebaliknya mewakili dirinya sendiri dengan huruf kapital L yang digambar dalam jenis huruf Old English MT atau Cloister Black.
Setelah bertemu Gugus Tugas Jepang, ia meminta gugus tugas menyebutnya sebagai Ryuzaki sebagai tindakan pengamanan tambahan. L sangat cerdas, meskipun penampilannya yang acak-acakan dan lesu menutupi kekuatan deduksinya yang besar dan banyak yang mempertanyakan kemampuannya saat melihatnya.
L cenderung menebak-nebak semua yang disajikan kepadanya, sangat teliti dan analitis. Dia pandai menipu lawan-lawannya dan bersedia mengambil tindakan drastis untuk menyelesaikan suatu kasus. Beberapa taktiknya cukup berani.
Ia juga terbukti memiliki selera humor yang kering dan tidak suka membuat komentar sarkastik kepada orang-orang meskipun cenderung sopan untuk beberapa orang seperti anggota Gugus Tugas Shuichi Aizawa, L terkadang terlihat merendahkan.
L terkadang mendapatkan apa yang diinginkannya melalui saluran yang tidak normal atau mungkin kriminal. Kapan pun L memberikan persentase untuk menunjukkan seberapa besar dia mencurigai seseorang melakukan kejahatan, seperti lima persen, dia mungkin lebih dari sembilan puluh persen yakin akan kesalahan mereka.
Meskipun L memberitahu Light Yagami bahwa dia adalah salah satu tersangka yang paling tidak mungkin dengan salah satu persentase probabilitas terendah, pada kenyataannya L cukup yakin bahwa Light Yagami adalah Kira, pembunuh misterius yang membunuh para kriminal tanpa tindakan.
L juga memiliki beberapa kebiasaan, seperti lebih suka berjongkok daripada duduk, hanya makan makanan manis seperti makanan penutup, permen, atau buah-buahan, dan memegang barang hanya dengan menggunakan ibu jarinya.
Dia juga memiliki cara duduk yang tidak biasa, dengan kedua kakinya di atas kursi. L mengklaim bahwa jika dia duduk dengan normal, kemampuan penalarannya akan turun 40%. Menariknya, di manga, ia terlihat duduk di lantai dalam pose yang mirip dengan meditasi, sambil memikirkan tentang kasus Kira.
L sering terlihat mengatur benda-benda dan sangat serius untuk menumpuk, atau dengan cara lain bermain-main dengan makanan pokoknya. Ia hampir selalu ditemui saat melakukan tindakan yang dianggap tidak pantas atau kasar di depan umum.
Tindakan/kebiasaan tersebut antara lain menggigit kuku, meletakkan kaki di atas furnitur, membungkuk, mengunyah dengan mulut terbuka, dan berbicara dengan mulut penuh. Dengan statusnya sebagai detektif terhebat di dunia, L memiliki harga diri yang sangat sensitif, takut salah dalam deduksi dan teorinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Cosplay
Short StoryGenre: Anime, Cosplay, Non-fiksi, & Pengetahuan 🌟🌟🌟 Dunia Cosplay bukan cerita atau buku yg mengkisahkan sesuatu tapi Dunia Cosplay adalah buku berisikan biodata karakter-karakter Anime dalam bentuk Cosplay. Kenapa harus bentuk Cosplay? Selain me...