Nishinoya Yuu

234 20 6
                                    

Anime: Haikyuu

Tanggal lahir: 10 Oktober

Tinggi badan: 160 cm

Berat badan: 51 kg

Umur: 17

Golongan darah: -

Seiyuu: Nobuhiko Okamoto

Pembuat: Haruichi Furudate

Kepribadian: Yū Nishinoya ( 西谷にしの や 夕ゆう, Nishinoya Yū ) adalah siswa tahun kedua di SMA Karasuno. Dia menjabat sebagai libero untuk tim bola voli sekolahnya dan disebut oleh rekan satu timnya sebagai Dewa Penjaga Karasuno karena keterampilannya yang luar biasa.

Nishinoya adalah orang yang sangat energik dan temperamental. Sifatnya yang riuh dan kelicikannya yang gila dapat dengan mudah menarik perhatian yang tidak diinginkan, yang sering kali merugikan dirinya.

Meskipun dia hampir tidak pernah khawatir tentang konsekuensi dari tindakannya ( bahkan mungkin kembali pada kekerasan untuk melampiaskan kemarahannya pada kesempatan tertentu ), dia secara mengejutkan mempertimbangkan perasaan dan ketidakamanan teman-temannya.

Dia memiliki kebiasaan unik yang secara spontan muncul dengan nama-nama konyol untuk gerakan yang dia lakukan saat berlatih. Dia juga secara tak terduga malu ketika berbicara dengan gadis-gadis yang belum pernah dia temui sebelumnya.

Seperti Tanaka, Nishinoya memiliki ketertarikan yang besar pada manajer tim mereka, Kiyoko. Bersama-sama, mereka mencoba mendekatinya tetapi biasanya diabaikan. Mereka menyebabkan sedikit keributan ketika ini terjadi dan biasanya dimarahi oleh seseorang, paling sering dimarahi oleh Daichi.

Ketika secara resmi memperkenalkan Nishinoya, dia dengan penuh semangat mendekati Kiyoko yang menghasilkan tamparan di luar layar. Nishinoya kembali dengan pipi merah dan senyum. Tanaka dan Nishinoya sama-sama suka dipanggil Senpai ( atau kakak kelas ) dan tidak menyukai anak laki-laki yang mendapat banyak perhatian dari pengagum wanita, seperti Oikawa.

Nishinoya bisa sangat tidak sabar, bersemangat, dan impulsif. Seperti yang dikatakan Tanaka, dia terlalu bersemangat. Dia tidak repot-repot menyaring kata-katanya dan karena itu cenderung melontarkan apa pun yang dia pikirkan dengan keras dan tidak bijaksana.

Namun, dalam permainan, sikapnya berubah secara drastis saat ia menjadi sangat fokus dan serius. Tetap tenang dan melakukan segala daya untuk memberikan dukungan yang dibutuhkan timnya hingga akhir. Untuk alasan ini, semua orang di klub voli sangat menghormatinya.

Nishinoya terbukti sangat pekerja keras, bahkan pernah secara terus menerus berlatih lebih dari 200 pukulan spike-block sampai kakinya berhenti bergerak. Meskipun dia menunjukkan kepercayaan diri dan keberanian yang luar biasa berkali-kali, Nishinoya mengakui bahwa dia adalah kucing penakut yang besar ketika dia masih kecil.

Dia memiliki banyak ketakutan, yang mengakibatkan kakeknya melatihnya sehingga dia bisa mengatasi ketakutan itu. Mengajarinya bahwa di balik setiap ketakutan adalah pengalaman yang sia-sia, dan menyuruhnya agar tidak pernah takut untuk meminta bantuan setiap kali rasa takut itu tidak memudar.

Hal ini mencerminkan keuletan dan keberanian Nishinoya selama pertandingan dan berperan penting dalam pengembangan karakternya di Nationals karena dia dengan lugas memberitahu tim tentang masa kecilnya tanpa keraguan.

Author Note #1: Rolinggu, Thunder!!!! Double~

Author Note #2: Kalo ada kesalahan informasi atau biodata karakter, silahkan tinggalkan komen ya!

Dunia CosplayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang