Sasori

552 45 16
                                    

Anime: Naruto Shippuden

Tanggal lahir: 08 November

Tinggi badan: 164 cm

Berat badan: 47 kg

Umur: -

Golongan darah: AB

Seiyuu: Takahiro Sakurai

Pembuat: Masashi Kishimoto

Kepribadian: (サソリ, Sasori) juga dikenal sebagai Sasori si Pasir merah (赤砂のサソリ, Akasuna no Sasori), adalah ninja tingkat S. Dia adalah ninja pelarian dari desa Sunagakure dan partnernya di Akatsuki adalah Deidara.

Sasori adalah seorang shinobi yang sangat kuat dan seorang pria yang sangat analistik serta licik. Penggunaan bonekanya sangat ditakuti selama Perang Dunia Shinobi Ketiga saat ia mengubah pasir menjadi merah dengan darah dan membuat dia digelar sebagai Sasori Si Pasir Merah.

Kemampuan Sasori juga memberinya kekuatan untuk mengalahkan dan membunuh Kazekage Ketiga yang dikatakan menjadi ninja terkuat dalam sejarah Sunagakure meskipun Sasori menyatakan bahwa ia merasa sedikit kesusahan untuk mengalahkannya.

Ketika Sasori masih kecil, ayah dan ibunya dibunuh oleh Sakumo Hatake ( Taring Putih Konoha alias ayah kandung Kakashi ) di sebuah pertarungan, meninggalkannya dan neneknya Chiyo. Chiyo mengajari Sasori mengendalikan boneka saat ia berumur 5 tahun dan dia terus berlatih mengendalikan boneka.

Sehingga Sasori ahli menggunakan boneka bukan hanya untuk dimainkan, tetapi memakai boneka sebagai senjata perang. Boneka pertama yang Sasori buat adalah boneka yang mirip dengan orang tuanya untuk mengurangi rasa kesepiannya dan menemaninya tidur.

Lama-lama, Sasori sudah tidak tertarik lagi dengan boneka orang tuanya karena mudah rusak dan tidak abadi. Dia membuat boneka lagi, di antara boneka yang dipakai Kankuro itu adalah buatan Sasori. Lalu Sasori terinovasi untuk membuat karya seni yang abadi setelah itu ia mulai membuat boneka dari tubuh mayat manusia.

Dua puluh tahun kemudian, Sasori meninggalkan Sunagakure dan diam-diam menculik Kazekage Ketiga untuk mengubahnya menjadi salah satu bonekanya yang kemudian menjadi boneka favoritnya. Setelah itu dia membuat tubuhnya menjadi boneka bersenjata lengkap yang dilumuri racun dan menyembunyikannya di balik jubah Akatsuki.

Sasori bisa tetap hidup walau menjadi boneka karena jantung yang dipindahkannya ke tubuh bonekanya dan dia bersembunyi di dalam salah satu bonekanya yaitu Hiruko yang dipakaikannya jubah Akatsuki.

Sasori memiliki anak buah yang bekerja sebagai mata-mata di Sunagakure dan di Otogakure yaitu Yura, Mukade, dan Kabuto yang menjadi anak buah Orochimaru. Sayangnya, Sasori dibunuh oleh Sakura Haruno dan neneknya sendiri, Chiyo menggunakan boneka orang tuanya. Saat Perang Dunia Shinobi Keempat, Sasori dibangkitkan oleh Kabuto dengan jurus Edo Tensei.

Dia berdampingan bersama Deidara untuk melawan Kankuro dan Sai. Sasori menggunakan tubuh Shin ( saudara dari Sai ) dan akhirnya ia terkena perangkap dari Kankuro dan menyuruh Kankuro untuk menyimpan boneka orang tuanya setelah itu ia terlepas dari kendali Edo Tensei dan hancur menjadi debu.

Author Note: Kalo ada kesalahan informasi atau biodata karakter, silahkan tinggalkan komen ya!

🧵🧸🧵

Dunia CosplayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang