Kenma Kozume

542 48 5
                                    

Anime: Haikyuu!

Tanggal lahir: 16 Oktober

Tinggi badan: 170 cm

Berat badan: 58 kg

Umur: 17

Golongan darah: -

Seiyuu: Yuki Kaji

Pembuat: Haruichi Furudate

Kepribadian: Kenma Kozume ( 孤爪.こづめ. 研磨.けんま., Kozume Kenma ) sebelumnya adalah siswa tahun kedua dari SMA Nekoma. Dia adalah setter tim voli dan disebut sebagai jantung dan otak tim oleh rekan satu timnya.

Kenma biasanya memiliki kepribadian yang tenang dan analitis. Dia jarang kehilangan kesabaran dan biasanya tidak terlalu bersemangat tentang banyak hal kecuali video game, Hinata, Haiba Lev, dan Yamamoto selama tahun pertama mereka di sekolah menengah.

Karena sifatnya yang pendiam, Kenma tidak sering menyuarakan pendapatnya karena takut akan pendapat orang lain tentang dirinya dan tidak suka menonjol atau diperhatikan dengan cara apa pun. Kecenderungannya yang pemalu, juga mencegahnya menjadi sangat mudah didekati.

Ia mengalami kesulitan mencari teman dan Kuroo dinyatakan sebagai satu-satunya teman yang dia miliki dan tetap setia sejak sekolah dasar. Kenma juga tidak menyukai otoritas yang datang dengan menjadi kakak kelas dan tidak mengharapkan juniornya untuk menghormatinya.

Kenma jarang menunjukkan banyak emosi yang biasanya menyebabkan dia terlihat seperti memberikan kesan dingin kepada orang lain. Namun, terlihat bahwa dia memang peduli dengan teman-temannya dan memperhatikan gangguan kecil dalam perilaku mereka.

Terlepas dari kepribadiannya yang sederhana, Kenma cukup terampil dalam bola voli dengan naluri permainannya yang luar biasa, teknik, dan kemampuan strategis yang kuat, yang menutupi kekurangan kekuatan, kecepatan, dan staminanya.

Meskipun dia tampak agak apatis tentang hal itu, Kenma adalah tipe orang yang hanya melakukan hal-hal yang dia sukai dan karena itu akan berhenti bermain bola voli jika dia tidak menyukainya, yang menurutnya merupakan aspek peningkatan keterampilannya dalam arti yang sama dengan video game.

Namun, meskipun sulit untuk mengakui perasaannya, motivasi sebenarnya di balik kelanjutan permainan bola volinya adalah teman-temannya. Kenma juga terbukti cukup kompetitif.

Ketika Kemma kecil, dia pemalu dan tidak bisa berteman sendiri. Teman satu-satunya saat itu hanyalah Kuroo, yang seumuran dengannya dan tinggal bersebelahan. Meskipun keduanya tampaknya memiliki sedikit kesamaan selain usia, mereka menghabiskan banyak waktu bersama yang pada awalnya sebagian besar terdiri dari bermain video game.

Kemudian suatu hari, Kenma bertanya kepada Kuroo apakah dia memiliki sesuatu dalam pikirannya yang ingin dia mainkan. Kuroo pada dasarnya juga pemalu, tapi bersemangat saat dia memperkenalkan olahraga bola voli pada Kenma.

Meskipun Kenma tidak menyukai olahraga saat itu, dia menemukan bahwa bola voli cukup menyenangkan terutama menikmati menonton permainan pada cakram yang dimiliki Kuroo.

Akhirnya, Kuroo meyakinkan Kenma untuk ikut dengannya ke sesi latihan dan meyakinkannya untuk menjadi seorang setter dengan memberitahunya tentang posisi setter yang sepertinya cocok untuk ahli strategi seperti Kenma dan juga tidak membutuhkan banyak gerakan, meskipun Kenma kemudian mengetahui bahwa ini tidak sepenuhnya benar.

Ia kemudian bergabung dengan klub voli SMP di mana ia menerima nomor 4 di tim. Ketika bergabung dengan tim bola voli laki-laki di sekolah menengah, Kenma berpikir untuk berhenti pada awalnya karena hubungan yang tidak nyaman yang dia miliki dengan tahun ketiga pada saat itu.

Dunia CosplayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang