Anime: Haikyuu
Tanggal Lahir: 20 Juli 1994
Tinggi Badan: 184 cm
Berat Badan: 72 kg
Golongan Darah: -
Seiyuu: Daisuke Namikawa
Pembuat: Furuichi Kurudate
Kepribadian: Tōru Oikawa ( Jepang :及川.お い かわ. 徹.と おる., Oikawa Tōru ) adalah siswa tahun ketiga di Aoba Johsai High, menjabat sebagai kapten dan setter untuk tim voli putra sekolah.
Merupakan seorang kapten dan setter Klub Bola Voli SMA Aoba Jousai, Oikawa juga merupakan kakak kelas Kageyama ketika mereka menghadiri pertandingan Kitagawa Daichi.
Menurut Kageyama, dia adalah setter dan pemain bola voli yang sangat berbakat dengan kepribadian buruk.
Oikawa juga sering melontarkan ucapan ceria, tetapi bercampur dengan pemikiran yang serius dan menakutkan.Terlepas dari sifatnya yang genit ( yang membuatnya terkenal di kalangan siswa perempuan hingga membuat Tanaka dan Nishinoya iri) dan kekanak-kanakan, Oikawa adalah pemain yang sangat baik, berpengetahuan luas dan sangat serius tentang bola voli.
Dia dikenal memiliki kepribadian yang menjijikkan di antara lawan dan rekan satu timnya sendiri karena sikapnya yang sombong dan sembrono. Oikawa juga sering membuat komentar ceria tetapi menindaklanjuti dengan pemikiran yang serius atau mengintimidasi. Dia sangat cerdas dan licik, dengan mudah mengetahui kelemahan rekan satu timnya dan lawannya.
Namun, pada lebih dari satu kesempatan, Oikawa sangat perhatian dan peduli terhadap orang lain. Tetapi ini lebih sering terlihat dengan rekan satu timnya atau orang-orang seperti Hinata. Oikawa ambisius dan berpikiran tunggal, tetapi menunjukkan bahwa dia juga memiliki perasaan rendah diri terhadap orang-orang yang dia anggap secara alami lebih baik darinya.
Ini adalah salah satu alasan utama dia dikenal terlalu memaksakan diri. Oikawa juga menyimpan dendam terhadap Kageyama, yang dia ejek sebagai Tobio-chan. Ini karena perasaan rendah dirinya muncul jika dibandingkan dengan Kageyama, yang telah dipuji sebagai setter jenius sejak mereka menghabiskan waktu di Kitagawa Daichi.
Kageyama dan Ushijima juga dapat secara tidak sengaja memunculkan aspek kepribadian Oikawa yang lebih kekanak-kanakan atau gegabah. Untuk menyamai ambisinya, Oikawa bekerja sangat keras dan sering menjalani latihan solo yang kuat setelah latihan normalnya dengan tim.
Selain itu, Oikawa menghabiskan waktu di rumah dengan menonton pertandingan terakhir para pesaingnya untuk mengamati pergerakan dan pola mereka sebelumnya, dan menyusun strategi bagaimana mengalahkan mereka. Meski begitu, dia tetap mengambil cuti pada hari Senin untuk istirahat.
Terlihat setelah jeda waktu, bahwa Oikawa memiliki pemikiran untuk menyerah pada olahraga bola voli. Tetapi setiap kali pemikiran itu muncul, sesuatu yang sangat menyenangkan muncul untuk mengingatkannya mengapa dia sangat menyukainya.
Menunjukkan bahwa sementara dia memiliki ambisi yang tampaknya tak ada habisnya, dia kadang-kadang memiliki keraguan, meskipun mereka tidak pernah menguasainya.
Author Note #1: Husbu-ku nih :> Iwa-chan~
Author Note #2: Kalo ada kesalahan informasi atau biodata karakter, silahkan tinggalkan komen ya!
🏐🏫🏐
Instagram Cosplayer: hwangja0315👇
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Cosplay
Short StoryGenre: Anime, Cosplay, Non-fiksi, & Pengetahuan 🌟🌟🌟 Dunia Cosplay bukan cerita atau buku yg mengkisahkan sesuatu tapi Dunia Cosplay adalah buku berisikan biodata karakter-karakter Anime dalam bentuk Cosplay. Kenapa harus bentuk Cosplay? Selain me...