Anime: Haikyuu
Tanggal lahir: 27 September
Tinggi badan: 188
Berat badan: 68 kg
Umur: 16
Golongan darah: -
Seiyuu: Koki Uchiyama
Pembuat: Haruichi Furudate
Kepribadian: Kei Tsukishima ( Jepang :月島.つきし ま. 蛍.け い, Tsukishima Kei ) adalah murid tahun pertama di SMA Karasuno dan bermain sebagai salah satu blocker tengah awal dalam tim bola voli putra di sekolahnya.
Tsukishima sangat blak-blakan dan terkadang akan membuat rekan satu timnya menjadi kesal karena sifat antagonisnya sendiri terutama Hinata, Kageyama, Nishinoya, dan Tanyakan. Terkadang tim lain juga merasakan karena sikap santai Tsukishima yang sombong, bangga dan senang ketika lawan-lawannya melihatnya sebagai gangguan seperti yang terlihat pada Tendo dan Shirabu.
Setiap kali seseorang melakukan dan mengatakan sesuatu yang bodoh atau konyol, Tsukishima akan mentertawakan mereka tanpa rasa peduli. Meskipun tampil arogan, Tsukishima memiliki harga diri yang rendah dan menganggap dirinya lebih rendah dari teman-temannya sendiri.
Ini pertama kali dicatat sebagai kejutan oleh Kuroo, yang secara tidak sengaja membuat pemuda berkacamata itu kesal dengan mengatakan bahwa dirinya akan kalah dari Hinata dan mengatakan bahwa dia sudah berada di bawahnya.
Setelah pertandingan Shiratorizawa, meskipun menjadi MVP, Tsukishima terlihat menyebut dirinya lumpuh karena hanya mampu memblokir spike Ushijima sekali dan betapa sedikitnya dia percaya pada dirinya sendiri serta pencapaiannya.
Meskipun Tsukishima mempertahankan kepribadian seseorang yang menunjukkan sedikit minat pada apapun dan tidak akan melakukan sesuatu yang tidak dia sukai, nyatanya dia menikmati olahraga voli yang awalnya menahan diri untuk tidak berusaha bermain bola voli karena takut mengalami nasib seperti kakaknya.
Namun, setelah konfrontasinya dengan Yamaguchi dan mendengar kata-kata inspirasional dari Bokuto, Tsukishima mulai menemukan semangat dan motivasinya pada olahraga voli ketika dia berhasil memblokir spike Ushijima.
Ia tetap tenang untuk sebagian besar, tetapi dia terlihat sangat kesal ketika orang-orang meremehkannya atau memberitahu dia apa yang bisa atau tidak bisa dia lakukan dan menggunakannya sebagai motivasi untuk membuktikan bahwa mereka salah mengenai dirinya.
Tsukishima juga mengatakan hal-hal seperti "Ini bukan kompetisi" pada Hinata, tetapi kemudian ia segera melakukan sesuatu untuk membuatnya cemburu, seperti serangan perbedaan waktu selama pertandingan Shiratorizawa.
Tsukishima terbukti jauh lebih ceria ketika masih kecil dan memiliki hubungan yang sangat dekat dengan kakaknya, Akiteru. Dia akan menghadiri beberapa pertandingan sekolahnya Akiteru dan menikmati perhatian yang dia terima dari penduduk setempat yang mengenalnya sebagai adik dari tim Ace.
Author Note #1: Dasar garem -_- tapi aku tetap suka!!! (´⊙ω⊙')
Author Note #2: Kalo ada kesalahan informasi atau biodata karakter, silahkan tinggalkan komen ya!
🏐🏫🏐🏫🏐
Aktor Stage Play: Kosaka Ryotaro👇
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Cosplay
Short StoryGenre: Anime, Cosplay, Non-fiksi, & Pengetahuan 🌟🌟🌟 Dunia Cosplay bukan cerita atau buku yg mengkisahkan sesuatu tapi Dunia Cosplay adalah buku berisikan biodata karakter-karakter Anime dalam bentuk Cosplay. Kenapa harus bentuk Cosplay? Selain me...