Sakura Haruno

967 93 9
                                    

Anime: Naruto Shippuden

Tanggal lahir: 28 Maret

Tinggi badan:
1. 148 cm { Saat kecil }
2. 166 cm { Saat remaja }

Berat badan:
1. 35 kg { Saat kecil }
2. 45 kg { Saat remaja }

Umur:
1. 12 { Saat kecil }
2. 17 { Saat remaja }

Golongan darah: O

Seiyuu: Chie Nakamura

Pembuat: Masashi Kishimoto

Kepribadian: Sakura Haruno adalah salah satu tokoh fiksi dari seri manga dan anime Naruto. Dia adalah seorang kunoichi yang tergabung dalam Tim 7 bersama Naruto dan Sasuke di bawah bimbingan Kakashi. Sakura juga seorang ninja medis di bawah bimbingan Tsunade.

Sebagai seorang anak, Sakura merasa tidak aman dan sangat sadar diri tentang dahinya yang lebar hingga menutupinya dengan poni. Baru setelah dia bertemu Ino, yang membelanya dari pengganggu dan menjadi temannya, Sakura menjadi lebih percaya diri.

Pada awal Bagian I, Sakura biasanya memberikan kesan luar yang sopan kepada atasannya, perhatian pada rekan-rekannya, dan percaya pada dirinya sendiri. Dia memiliki momen malu-malu setiap di dekat Sasuke dan persaingan di antara Ino. Penolakan ini, meskipun tidak pernah jujur, sering menutupi perasaan Sakura dalam situasi tertentu, ia mengungkapkan perasaan kenakalan, kecemburuan, dan kemarahan.

Selama Bagian I berlangsung, Sakura menjadi semakin terbuka terhadap realitas dunia, kesulitan yang dia tidak dapat mengandalkan batin untuk mengatasinya sendirian. Ketika menjadi seorang siswa Akademi, Sakura berhasil belajar sendiri sampai titik kebanggaan, mampu menghindari cobaan fisik dan dengan demikian memungkinkan dia untuk fokus pada penampilan fisiknya dalam upaya untuk menarik perhatian Sasuke.

Yang terakhir membuat Sakura sangat kecewa pada dirinya sendiri, karena dia tidak dapat berkontribusi banyak dalam pertempuran dan harus bergantung pada Naruto maupun Sasuke untuk menyelamatkannya. Sakura menetapkan untuk mengubah tentang dirinya, mendedikasikan hampir tiga tahun pelatihan untuk membuat dirinya seperti Naruto dan Sasuke.

Sementara itu, Sakura menjadi rela mengorbankan dirinya untuk melindungi rekan-rekannya. Dia memandang Naruto sebagai model untuk tujuan ini, terinspirasi oleh pertumbuhannya yang cepat dan tekadnya demi berada di puncak untuknya dan semua orang yang dia sayangi.

Ketika Sakura menyadari bahwa dia cukup kasar pada Naruto seperti yang dilakukan Sasuke padanya atas desakannya, Sakura mulai memperlakukannya lebih baik, bersorak atas pencapaiannya, menceritakan harapan dan ketakutannya pada Naruto.

Sakura membuat satu penampilan di awal Bagian II dan kemudian tidak pernah terlihat lagi. Hal ini karena Sakura akhirnya berhubungan dengan perasaannya dan bersedia untuk mengungkapkan apa yang dia pikirkan, kenyamanan diri yang dia dapatkan selama pelatihannya dengan Tsunade.

Namun, ini juga membuatnya lebih emosional dan impulsif beberapa kali. Keinginannya untuk mengejar kemampuan dengan Naruto dan Sasuke, sikap overprotektifnya terhadap mereka, dan kebutuhannya untuk membuktikan kelayakannya sebagai seorang ninja, memunculkan sisi gelap dirinya dengan lebih mudah yang sering membuatnya menyerang lawan-lawannya dan diselamatkan olehnya.

Author Note #1: Karakter beban gak tuh?//Sakura natapin Author siap-siap mau Shanaro//canda beban🛐

Author Note #2: Kalo ada kesalahan informasi atau biodata karakter, silahkan tinggalkan komen ya!

Dunia CosplayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang