Kamado Tanjiro

845 95 10
                                    

Anime: Kimetsu no Yaiba

Tanggal lahir: 14 Juli

Tinggi badan: 165 cm

Berat badan: 61 kg

Umur: 16

Golongan darah: -

Seiyuu: Natsuki Hanae

Pembuat: Koyoharu Gotoge

Kepribadian: Tanjiro Kamado (竈門.かまど. 炭.たん.治.じ.郎.ろう., Kamado Tanjiro ? ) adalah protagonis utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Dia adalah anggota Pembasmi Iblis di Korps Pembasmi Iblis.

Alasannya bergabung adalah demi menemukan obat untuk mengubah adiknya Kamado Nezuko kembali menjadi manusia setelah berubah menjadi Iblis dan kemudian bersumpah untuk mengalahkan Kibutsuji Muzan si Raja Iblis demi mencegah orang lain mengalami nasib yang sama dengan adiknya.

Sebelumnya, Tanjiro adalah seorang pembakar batu bara sebelum seluruh keluarganya dibantai oleh Muzan sementara Nezuko diubah menjadi iblis. Kamado Tanjiro merupakan tokoh utama dalam serial Kimetsu no Yaiba yang sangat digemari oleh penonton karena sifatnya yang sangat mulia.

Tanjiro pada dasarnya sangat baik dan telah digambarkan oleh orang lain bahwa dia memiliki mata yang sangat lembut dan kepribadian yang penuh kasih sayang. Dia menunjukkan tekad yang besar dan tidak akan menyerah begitu dia memiliki tujuan untuk dicapai.

Contoh terbaiknya adalah pencarian tanpa henti untuk menemukan obat demi menyembuhkan Nezuko. Meskipun dia sendiri relatif kuat, Tanjiro tidak menentang untuk meminta bantuan orang lain ketika dia membutuhkannya. Dia sangat protektif terhadap teman-temannya dan terlebih lagi pada Nezuko.

Namun, terlepas dari sifatnya yang baik dan pengertian, Tanjiro memang memiliki batas toleransinya dan tidak menyukai kekasaran serta pengecut karena ia mudah terganggu oleh rengekan konstan Zenitsu, dan marah dengan tindakan biadab Inosuke.

Tanjiro secara langsung dan sangat jujur, menerima kata-kata semua orang dengan tulus dan serius. Setelah mendengar Tengen Uzui mengklaim bahwa dia adalah dewa, dia bertanya di bagian mana jika dirinya adalah dewa. Dia mengalami kesulitan berbohong hingga menyebabkan wajahnya berkerut parah, karena sifat jujurnya berbenturan dengan ketidaktulusan kata-katanya.

Dibesarkan di pedesaan Jepang, Tanjiro tidak memiliki pengalaman hidup di daerah perkotaan besar. Selama misinya ke Asakusa dan Yoshiwara, dia menatap heran pada cahaya terang yang menyelimuti kota. Secara naif percaya bahwa kereta Mugen adalah roh penjaga di negeri itu. Sama seperti Inosuke, Tanjiro tidak tahu apa itu distrik lampu merah.

Di bawah cangkang, Tanjiro yang agak baik dan ramah, adalah seseorang dengan api kemarahan dan dendam yang tumbuh di dalam dirinya. Ini semua bocor ketika Tanjiro pertama kali menghadapi Muzan, siap untuk mengambil pedangnya dan menyerangnya.

Ketika Muzan lolos, Tanjiro melepaskan rasa frustrasinya dan menyatakan bahwa dialah yang akan membunuh Muzan. Di Gunung Natagumo, ketika Pembasmi Iblis yang ditangkap lehernya dipatahkan oleh benang Ibu Laba-laba Iblis, Tanjiro menunjukkan kemarahan yang bahkan dirasakan oleh Inosuke.

Saat melihat Daki menyeringai setelah menyaksikan dia membantai tiga orang tanpa pandang bulu dengan ikat pinggangnya, Tanjiro marah dan menghadapinya sendirian. Tanjiro menanggapinya dengan menyebut Muzan sebagai makhluk yang seharusnya tidak ada.

Dunia CosplayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang