Anime: Kimetsu no Yaiba
Tanggal Lahir: 22 April
Tinggi: 164 cm
Bobot: 63 kg
Umur: 15
Golongan Darah: -
Seiyuu: Yoshitsugu Matsuoka
Pembuat: Koyoharu Gotoge
Kepribadian: Inosuke Hashirama (嘴.は し.平.びら. 伊.い.之.の.助.すけ., Hashibira Inosuke ? ) adalah salah satu protagonis utama Kimetsu no Yaiba bersama Zenitsu teman seperjalanan Tanjiro dan Nezuko. Dia juga seorang Pembasmi Iblis di Corps Pembasmi Iblis.
Inosuke adalah seorang pemuda yang sangat pemarah dan bangga yang selalu suka berpikir bahwa dia adalah petarung terkuat dalam suatu situasi, terus-menerus menantang kebanyakan orang yang dia temui dan ingin orang lain menghormati serta memujinya atas keahliannya. Ini sering membawanya ke dalam bahaya yang tidak diperlukan.
Karena Inosuke cenderung melebih-lebihkan kemampuannya dibandingkan dengan siapa yang dia lawan dan menolak untuk menerima ketika dia dikalahkan, yang dapat dilihat saat Giyuu Tomioka harus mengikatnya setelah pertarungannya dengan Ayah Laba-laba Iblis demi mencegahnya menantang Hashira untuk bertarung saat masih terluka parah dari pertempuran sebelumnya.
Keinginan terus-menerus untuk menjadi yang terbaik juga dapat menyebabkan Inosuke menjadi sangat provokatif, karena ia sering mencoba untuk mendorong orang lain. Terutama Tanjiro untuk melawannya, meskipun dalam kasus yang terakhir ia biasanya gagal karena sifat baik Tanjiro yang tidak disadarinya.
Karena dia dibesarkan oleh babi hutan, Inosuke juga telah terbukti memiliki sedikit pemahaman tentang interaksi manusia normal, setidaknya pada saat debutnya, karena dia tampaknya sering berasumsi bahwa orang yang mendekatinya ingin menyerangnya dan tidak memahami kebaikan yang ditunjukkan orang lain padanya.
Inosuke memiliki sisi yang agak pendendam dalam kepribadiannya, terutama ketika orang-orang yang dia sayangi, terluka. Namun, seiring berjalannya cerita, Inosuke semakin dipengaruhi oleh cara Tanjiro dan menjadi lebih terbiasa dengan kasih sayang dan kemurahan hati.
Belajar untuk mengakui kekuatan orang selain dirinya dan mengembangkan perasaan persahabatan terhadap Tanjiro dan Zenitsu, meskipun dia masih mempertahankan sifat angkuhnya dan selalu ingin dipuji.
Inosuke juga mulai berpikir lebih strategis saat terlibat dalam pertempuran, menggunakan taktik yang lebih cerdas yang dia ambil dari Pembasmi Iblis yang lebih berpengalaman dan tidak hanya langsung bertarung tanpa berpikir. Rasa persahabatan Inosuke meningkat secara drastis.
Author Note #1: Kamaboko Gonpachiro~
Author Note #2: Kalo ada kesalahan informasi atau biodata karakter, silahkan tinggalkan komen ya!
🗡️🐗🗡️
Instagram Cosplayer: kilory_ 👇
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Cosplay
Short StoryGenre: Anime, Cosplay, Non-fiksi, & Pengetahuan 🌟🌟🌟 Dunia Cosplay bukan cerita atau buku yg mengkisahkan sesuatu tapi Dunia Cosplay adalah buku berisikan biodata karakter-karakter Anime dalam bentuk Cosplay. Kenapa harus bentuk Cosplay? Selain me...