Anime: Haikyuu
Tanggal Lahir: 21 Juni
Tinggi: 162 cm
Bobot: 51 kg
Umur: 16
Golongan Darah: -
Seiyuu: Ayumu Murase
Pembuat: Haruichi Furudate
Kepribadian: Aku memang pendek tapi lompatanku tinggi! Begitulah slogan yang menggambarkan pemuda pendek bernama Hinata Shoyo asal SMA Karasuno Klub Voli.
Hinata termotivasi untuk mulai bermain bola voli ketika menyaksikan seorang pemain bola voli SMA Karasuno yang dijuluki sebagai Raksasa Kecil itu mencetak poin melawan lawan yang jauh lebih besar darinya.
Setelah kalah dalam pertandingan bola voli resmi pertamanya di sekolah menengah melawan Kageyama Tobio si Raja Lapangan yang egois, Hinata mendaftar di SMA Karasuno, hanya untuk mengetahui bahwa Kageyama juga memilih untuk datang ke Karasuno.
Hinata memiliki kepribadian yang ceria dan energik. Dia mudah bersemangat dan bisa sangat keras, sifat yang juga dimiliki oleh Nishinoya dan Tanaka. Untuk sebagian besar, Hinata memiliki pikiran sederhana yang terkadang menyebabkan dia membuat keputusan yang terburu-buru.
Namun, ia juga terbukti cukup jeli. Dia mampu membaca isyarat sosial dan sangat berempati terhadap perjuangan orang lain. Karena itu, Hinata sering mengatakan apa yang perlu didengar orang lain untuk mendorong diri mereka ke arah yang benar.
Hinata juga dikenal sebagai schmoozer alami, berkualitas yang kadang-kadang digunakan rekan satu timnya untuk menenangkan seseorang. Kepribadiannya yang ramah dan lugas memungkinkan Hinata untuk berteman dengan orang yang paling pendiam sekalipun dengan mudah.
Namun, terlepas dari penampilannya yang umumnya ceria, Hinata juga terbukti memiliki sikap serius terutama dalam hal bola voli. Kecintaannya yang kuat pada olahraga voli, ditunjukkan melalui tampilan keuletannya yang mengesankan. Semua itu berasal dari keinginannya yang konstan untuk meningkatkan kemampuannya.
Seperti yang dikatakan oleh Sugawara, Hinata bermain dengan ketabahan yang besar dalam menghadapi kesulitan dan dengan demikian tidak mudah menyerah selama pertandingan. Ia juga dapat menunjukkan ekspresi yang sangat menakutkan ketika orang meremehkannya atau berbicara buruk tentang timnya.
Tetap saja, Hinata mudah takut, terutama oleh lawan yang lebih besar dan lebih kuat daripada dirinya sendiri. Ini mendorongnya untuk mengembangkan kebiasaan bersembunyi di belakang rekan setim terdekatnya. Namun, Hinata pulih dengan cepat sebelum dengan percaya diri menantang lawannya.
Pada awalnya, Hinata mudah gelisah sebelum pertandingan karena kurangnya pengalaman. Dia menjadi sangat gugup sehingga dia akan sakit perut atau perlu pergi ke toilet secara terus-menerus. Dia juga menjadi canggung karena akan mengacaukan pertandingan dan berujung merepotkan teman-temannya.
Hinata sebelas dua belas dengan Kageyama yang berprestasi buruk di sekolah karena sibuk dengan bola voli. Otak mereka terlalu fokus pada olahraga voli sehingga tak mendapatkan waktu atau kesempatan untuk fokus pada pelajaran di kelas.
Author Note #1: Don't mind, Kageyama!
Author Note #2: Kalo ada kesalahan informasi atau biodata karakter, silahkan tinggalkan komen ya!
🏐🏫🏐
Aktor Stage Play: Kenta Suga👇
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Cosplay
Short StoryGenre: Anime, Cosplay, Non-fiksi, & Pengetahuan 🌟🌟🌟 Dunia Cosplay bukan cerita atau buku yg mengkisahkan sesuatu tapi Dunia Cosplay adalah buku berisikan biodata karakter-karakter Anime dalam bentuk Cosplay. Kenapa harus bentuk Cosplay? Selain me...