Anime: Noragami Aragoto
Tanggal lahir: -
Tinggi badan: 173 cm
Berat badan: -
Umur: 1.050
Golongan darah: -
Seiyuu: Hiroshi Kamiya
Pembuat: Adachitoka
Kepribadian: Yato (夜やトと, Yato ) juga dikenal dengan nama aslinya Yaboku (夜やトぼく, Yaboku ) adalah salah satu dari tiga protagonis utama Noragami. Dia adalah dewa yang tidak jelas dengan tujuan untuk menjadi Dewa Keberuntungan. Di masa lalu, ia dikenal sebagai Dewa Bencana.
Yato bisa menjadi sangat nakal, kasar, dan tak terduga dalam perilakunya. Kadang-kadang, dia agak kekanak-kanakan atau mudah tertipu. Yato sering memanjakan diri dalam fantasi menjadi dewa yang sangat sukses, dengan kuil besar yang mewah dan banyak miko yang menjilatnya.
Yato cukup ketat dengan uangnya, ingin menyelesaikan setiap dan semua pekerjaannya sehingga dia tidak perlu mengembalikan uang kliennya bahkan merasa tergoda untuk menjual shinkinya ketika diberi tawaran besar.
Namun, terlepas dari aspirasi besarnya, ia memutuskan hanya mengenakan biaya 5 yen untuk satu pekerjaan, yang merupakan persembahan standar di kuil. Yato juga menghabiskan uangnya untuk minum, berjudi, dan pernak-pernik keberuntungan. Menurut Yukine, jarang Yato akan menghabiskan uangnya untuk membuat orang lain bahagia.
Terlepas dari kepribadiannya yang tampak riang, Yato bisa menjadi sangat serius ketika situasi membutuhkannya. Dia memiliki kode moral yang kompleks dan telah menunjukkan dirinya untuk percaya pada metode pengajaran yang keras serta berisiko.
Yato percaya bahwa dewa tidak dapat berbuat salah dan memiliki toleransi yang rendah terhadap orang-orang yang dia pandang lemah atau yang ingin bunuh diri. Namun, ia juga menunjukkan rasa welas asih yang mendasarinya. Misalnya, berempati dengan situasi yang dialami Yukine.
Yato telah menunjukkan tekad dan ketekunan yang besar dalam mengejar tujuannya, menghabiskan berabad-abad mencoba menjadi dewa yang lebih populer dan melepaskan diri dari masa lalunya dengan Ayahnya dan The Stray. Karena keinginan ini, Yato sangat tertutup mengenai detail masa lalunya, meskipun dia tidak berusaha berbohong ketika berhadapan dengan masa lalunya.
Meskipun Yato diajari untuk berpikir bahwa membunuh adalah sebuah permainan oleh Ayahnya, dia secara konsisten menunjukkan kepedulian terhadap keinginan dan kesejahteraan orang, bahkan sebelum melihat kengerian Sakura pada apa yang dia anggap sebagai permainan.
Di bawah bimbingan lembut Sakura, Yato menjadi lebih enggan untuk membunuh bahkan menyesal karena terlibat dalam pekerjaan pembunuhan yang ditugaskan oleh ayahnya dan ingin memotong dirinya dari membunuh orang di masa sekarang meskipun ia tampaknya kurang enggan ketika berhadapan dengan mereka.
Meski begitu, Yato bisa menjadi orang yang tanpa ampun, menunjukkan kesetiaan yang besar terhadap orang-orang yang dia cintai dan sayangi. Dia sangat marah ketika Hiyori diculik ke titik di mana dia menantang Bishamon, percaya bahwa dialah yang bertanggung jawab. Yato juga merasa hancur ketika Yukine mengorbankan dirinya untuk menyelamatkannya selama pertarungan melawan Bishamon.
Author Note #1: Payah aslinya OP!
Author Note #2: Kalo ada kesalahan informasi atau biodata karakter, silahkan tinggalkan komen ya!
🗡️🟣🗡️🟣🗡️
Instagram Cosplayer: alexy_sky_👇
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Cosplay
Short StoryGenre: Anime, Cosplay, Non-fiksi, & Pengetahuan 🌟🌟🌟 Dunia Cosplay bukan cerita atau buku yg mengkisahkan sesuatu tapi Dunia Cosplay adalah buku berisikan biodata karakter-karakter Anime dalam bentuk Cosplay. Kenapa harus bentuk Cosplay? Selain me...