CURANG & KARMANYA

110 78 464
                                    

Penilaian Tengah Semester alias PTS 1 di SMA Negeri Bina Raya udah berlangsung sejak kemarin-kemarin. Seperti niatnya, Darra dengan antusias ngikutinnya tanpa belajar. Baginyaa, buat apa belajar? Buat apa belajar? Belajar itu tak ada gunanyaa~~

Yaa meskipun diawasi guru-guru, tapi Darra tetep nekat buat contek-contekan sama temennya. Dan naasnya, Darra kudu satu ruangan sama si Diva. Cewek itu selalu ngancem bakalan ngadu ke guru-guru kalau Darra curang. Tapi namanya Darra mah bodoamat.

Selagi Raka beda ruangan sama Darra, itu amannn. Yoii, Raka di ruangan sebelah sebangku sama adkel cewek. Darra sendiri beruntung banget duduknya ama adkel cewek yang pendiem.....

Nahh hari ini nih mapel matematika sama bahasa Indonesia. Mana si Darra goblok disemuanya lagii. Tapi no problem, Darra sekarang bawa Hp lagi searching sesuatu.

"Pak Jaya! Darra bawa Hp tuh," celetuk Diva membuyarkan keheningan.

Sontak Pak Jayanto si bapak BK yang ngawasin bareng Bu Sri, pun mendongak dari handphonenya masing-masing. Atensinya dan juga seluruh murid langsung tertuju kepada Darra yang duduk di barisan ketiga kiri sendiri.

Anjirr Diva sengaja banget!!! geram Darra membatin. "Hehh jangan fitnah lu yaa Div!"

"Lo nggak usah ngeles deh, Ra!"

"Bu Sri," perintah Pak Jayanto kepada Bu Sri agar menggeledah Darra.

Mampus gue!!!

* * *

Akibat bom Jayanto meledak pas PTS matematika tadi, Darra pulang sekolah dihukum abis-abisan suruh bersihin sesekolah. Karma curang emang berlaku!

Nggak cuma Darra sihh. Soalnya abis geledahin Darra, Bu Sri geledah semua anak. Dan hasilnya ada yang bawa kertas contekan lah, nulis rumus Mbah dukun di tangan lah, dll. Yang jelas, ujungnya mereka jadi nyalahin Diva.

"Duuh, lu sih Div arghh!" seru Dimas yang ketahuan membawa kertas contekan.

"Mba Diva dehh nggak bisa diajak kompromi..." tukas adkel cowok juga. Namun dengan maksud agak bercanda.

"Ya ampun ini tanganmu penuh rumus togel! Kamu ikut dihukum!!" ujar Bu Sri setelah menyingsing lengan almamater Alexa.

"Yahh Ibu...." jerit Alexa dengan raut hampir nangis. "Divaa lu sih... Lo kan tau gue goblok matematika ishh tega bangetttt arghhh!!!"

"Nahlohh Div! Gara-gara lu!" timpal Darra berkobar.

"DIAMM!!" Kalo Pak Jaya udah mengaum, wes pokoke kabehan kicep.

"KALIAN UDAH SALAH MALAH NYALAHIN ORANG. HARUSNYA KALIAN SADAR DAN CONTOH DIVA. KALAU MAU DAPAT NILAI BAGUS YA BELAJAR. PULANG SEKOLAH KALIAN HARUS BERSIHKAN SELURUH SEKOLAH, BERLAKU UNTUK HARI INI DAN JUGA BESOK!"

Duk dukhh dukhh!!

Darra menendang-nendang ember berisi air buat ngepel. "Orang pinter napa sih dibela mulu!"

Gadis itu sendiri sekarang lagi bersihin masjid sekolah. Nah yang lain ada yang bersihin kelas-kelas, gudang, indoor, dll.

"Ya karena orang pinter itu punya kehormatan lah. Beda lah sama orang bodoh yang harga dirinya aja nggak tau kemana, boro-boro dihormati!" jawab Diva yang muncul dengan tas digendongannya.

Darra langsung tersulut. Dirinya yang goblok merasa diinjek-injek saat itu. "Heh lo ngotak kagak kalo ngomong?! Dasar tukang cepu!"

"Heloo! Gue kemaren-kemaren bisa yaa diem aja liat lo pada curang. Tapi sekarang gue udah puas ngadu langsung sama Pak Jayanto. Karena gue yakin, guru lain nggak bakal ngasih karma seberat ini buat anak curang kayak lo, Ra."

My Bad girl Is My Soulmate✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang