Saat Mika mau masuk, tiba-tiba ada yang menabraknya hingga ia hampir jatuh. Tapi untungnya ada seseorang yang dengan sigap menangkap tubuh Mika supaya tidak benar-benar jatuh.
(Percakapan berikut dalam bahasa korea)
"Aahh..." kata Mika yang hampir saja jatuh.
"Maaf... Maaf aku nggak... senga... ja..." kata laki-laki yang menabrak Mika, dengan ekspresi terkejut melihat adegan tatap-tatapan Mika dengan temannya sesama member BTS.
"Kamu nggak apa-apa?" tanya Jimin.
"Ah iya... Aku nggak apa-apa kok sunbaenim..." kata Mika yang baru sadar dengan posisinya dan langsung berdiri tegak.
"Mika... Kamu... Ternyata bisa bahasa korea ya...??" tanya Bang Si Hyuk yang cukup terkejut dan heran.
"Mmm... Hehehe... Iya PDnim... Sebenarnya saya bisa bahasa korea, tapi belum terlalu lancar..." kata Mika, lalu tersenyum sambil memegang tengkuknya.
"Oh... Ya sudah, ayo kita duduk dulu...!" kata Bang Si Hyuk pada Mika yang masih setia berdiri.
"Iya PDnim... Terima kasih..." kata Mika, lalu bergegas duduk di sofa yang disiapkan Bang Si Hyuk.
"Kamu juga duduk Jin..." kata Bang Si Hyuk, melihat Jin yang masih berdiri sambil menatap Mika dengan tatapan bertanya-tanya.
Setelah semua orang didalam ruangan itu sudah duduk. Bang Si Hyuk pun langsung mengatakan tujuannya mengajak Mika bertemu di backstage.
"Oke... Saya langsung to the point aja ya Mika..."kata Bang Si Hyuk sambil menerima beberapa lembar kertas dari seseorang di belakangnya.
"Jadi begini Mika... Saya sangat tertarik dengan suara kamu saat kamu bernyanyi di cafe waktu itu... Dan saya juga sangat tertarik dengan tarian kamu saat di Jogja kemarin itu... Jadi saya memutuskan untuk menawarkan ini sama kamu..." kata Bang Si Hyuk dengan ekspresi yang cukup serius, lalu memberikan beberapa lembar kertas yang ia pegang kepada Mika.
(Lalu Mika langsung menerimanya tapi ia juga sambil memasang ekspresi bingung)
"Kamu bisa baca dulu semuanya Mika... Dan pikirkan baik-baik... Apa kamu mau menerima tawaran saya atau tidak..." kata Bang Si Hyuk.
Mika pun langsung membaca semua isi dari kertas-kertas itu setelah mendengar penjelasan dari Bang Si Hyuk. Ternyata tawaran yang dimakasud Bang Si Hyuk adalah... Bergabung dengan Big Hit Music dan menjadi trainee disana.
(Saat sudah membaca semuanya, Mika pun terlihat sangat terkejut dan sangat senang karena ia langsung tersenyum lebar)
"Bagaimana Mika? Saya lihat dari ekspresi kamu... Sepertinya sangat senang dengan apa yang saya tawarkan... Jadi seharusnya kamu mau menerima tawaran saya..." kata Bang Si Hyuk yang terlihat berharap Mika akan menerima tawarannya.
"PDnim... Saya... Sangat berterimakasih atas tawaran yang sudah diberikan kepada saya... Tapi saya perlu meminta izin kepada ibu dan kakak saya, bahwa saya ingin menjadi trainee di Big Hit Music... Jadi... Apakah boleh saya meminta sedikit waktu untuk memberikan jawaban saya kepada PDnim?" kata Mika yang mulai merasa khawatir dan tidak enak terhadap respon dari PDnim.
(Bang Si Hyuk begitu mendengar perkataan dari Mika, tiba-tiba langsung tersenyum lebar)
"Ya tentu saja boleh Mika... Saya akan memberikan waktu untuk kamu menjawab tawaran saya ini... Dan tidak perlu terburu-buru... Yang penting kamu bisa segera menjawabnya... Karena saya sudah merencanakan matang-matang semua persiapan pelatihan dan debut kamu Mika..." kata Bang Si Hyuk.
"Terima kasih banyak PDnim... Terima kasih... Karena mau memberikan saya waktu... Saya pasti akan segera memberikan jawaban saya kepada PDnim..." kata Mika dengan ekspresi yang cukup percaya diri.
"Oiya Mika... Besok... Kamu akan berangkat ke Korea kan? Untuk memakai hadiah dari kompetisi di JCM kemarin... Iya kan??" tanya Bang Si Hyuk.
"Iya PDnim..." kata Mika.
"Nah... Kalau begitu kan... Saat kamu di Korea besok... Kamu bisa mampir ke Big Hit kan...??" tanya Bang Si Hyuk lagi.
"Oh... Iya... Bisa PDnim..." kata Mika, lalu tersenyum.
"Oke! Nanti saat kamu ke Big Hit... Kita bicarakan lagi kelanjutan dari tawaran saya barusan ini... Bagaimana menurut kamu Mika?" kata Bang Si Hyuk dengan nada bicara yang cukup bersemangat.
"Iya PDnim, saya setuju... Dan saya akan mempersiapkan jawaban saya sebelum saya ke Big Hit untuk menemui PDnim..." kata Mika mencoba meyakinkan Bang Si Hyuk bahwa ia pasti akan menepati janjinya.
(Tiba-tiba ada staf yang mengetuk pintu ruangan BTS, dan memberitahu ke manager BTS bahwa konser akan segera dimulai)
"Mmm... PDnim... Kalau begitu saya permisi ya PDnim..." kata Mika yang langsung bangkit dari duduknya dan mengembalikan kertas-kertas dari Bang Si Hyuk tadi.
"Iya... Silahkan... Terima kasih sudah ke sini ya Mika..." kata Bang Si Hyuk yang ikut bangkit dari duduknya dan menerima kertas-kertasnya kembali.
Sebelum Mika pergi, ia membungkuk dan tersenyum lebar ke semua orang yang ada di dalam ruangan BTS. Dan beberapa orang dari pihak Big Hit pun juga sedikit membungkuk dan tersenyum ke Mika. Termasuk para member BTS.
Setelah itu Mika bergegas keluar dari ruangan BTS dan kembali ke kursi penonton. Selama berjalan kembali ke kursi penonton, Mika sedikit tersenyum pada dirinya sendiri karena teringat dengan tawaran Bang Si Hyuk.
Saat Mika hampir keluar dari backstage, tiba-tiba ada seseorang yang menabraknya. Orang itu pun langsung minta maaf dan sedikit membungkuk ke Mika. Mika yang sadar kalau itu tidak sengaja pun, juga langsung memaafkan dan ikut membungkuk ke arah orang itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
내 변화 (My Change)
Novela JuvenilSebuah perubahan yang terjadi pada kehidupan seorang gadis sederhana yang hidup bertiga, bersama ibu dan kakak laki-lakinya. Lalu pada suatu ketika, keajaiban datang dengan keikut sertaannya di sebuah kompetisi dance bersama keempat temannya. Lalu...