Day 3 Last Part

146 9 0
                                    

Saat sudah sampai dorm Mika, Mika langsung berpamitan ke Park Dae Jung dan Han Bitna. Dan langsung keluar dari mobil. Park Dae Jung dan Han Bitna sebenarnya khawatir dengan Mika. Karena Soobin tidak bisa menepati janjinya.

Mika langsung bersih-bersih diri dan istirahat, begitu masuk ke dormnya. Besok paginya, Mika melakukan kegiatannya seperti biasa. Tentunya dengan senyumannya yang biasanya. Tapi Mika mengurangi kebiasaan yang suka buka Instagram. Jadi, saat ini ia tidak tahu berita baru yang lagi banyak dibahas di Instagram.

Padahal, saat ini berita tentang Soobin yang memposting fotonya dengan member Lia ITZY. Sedang menjadi trending topic di Instagram. Bahkan Park Dae Jung dan Han Bitna pun sudah tahu berita ini. Termasuk pihak Hybe yang lain.

(Saat Mika sedang di studionya, ada suara bel dormnya yang berbunyi)

"Selamat pagi kak Dae Jung... Kak Bitna... Yuk! Kita berangkat..." kata Mika yang tersenyum, lalu keluar dari dormnya.

"Mmm, Mika... Kamu udah tahu berita tentang Soobin di Instagram??" tanya Han Bitna yang melihat ekspresi Mika, yang sepertinya belum tahu tentang Soobin.

"Udah... Yuk! Kita ke mobil dulu aja... Dibahas di mobil..." kata Park Dae Jung sambil jalan ke arah mobil, dan membukakan pintu untuk Mika.

(Lalu Park Dae Jung dan Han Bitna masuk mobil, dan langsung bergegas ke lokasi photoshoot)

"Kak... Berita apa sih?? Memang ada apa sama..." kata Mika yang sudah membuka Instagramnya dan akhirnya ia melihat postingan Soobin.

"Mika... Kamu nggak apa-apa?" tanya Park Dae Jung dengan nada bicara khawatir.

"Hmm? Enggak... Aku baik-baik aja... Nggak apa-apa kok... Hehehe..." kata Mika yang coba menutup perasaan dia setelah melihat postingan Soobin.

Sebenarnya yang menjadi pertanyaan Mika setelah melihat postingan Soobin itu. Kenapa waktu yang tertera di postingan Soobin itu disaat kemarin Mika sedang menunggunya. Apa saat Mika menunggunya di Hybe, Soobin sedang sibuk dengan Lia. Atau kebetulan bertemu.

Tapi Mika tetap berpikir positif tentang Soobin. Walaupun sebenarnya Park Dae Jung dan Han Bitna tidak seperti Mika. Mereka berdua lebih berpikir ke arah Soobin yang lebih memilih dengan Lia. Dari pada dengan Mika, walaupun ia sudah berjanji dengan Mika.

Lima menit kemudian, Mika, Park Dae Jung, dan Han Bitna sudah sampai di lokasi. Hari ini, jadwal Mika adalah photoshoot dan syuting iklan untuk Nike. Seharian ini Mika sibuk dengan persiapannya menjadi brand ambassador dari Nike.

Di setiap Mika mendapatkan waktu untuk istirahat. Ia berulang kali mengecek chatnya ke Soobin. Sudah dibaca oleh Soobin, namun belum dibalas. Dan seperti itu terus, sampai malam. Sampai Mika sudah menyelesaikan semua jadwalnya hari ini.

"Mika, kamu mau langsung pulang... Atau mau mampir dulu?" tanya Park Dae Jung sambil menaruh barang-barang di bagasi mobil, dibantu Han Bitna.

(Saat itu, juga masih banyak staff photoshoot yang belum pulang)

"Mmm... Boleh ke Hybe dulu nggak kak??" tanya Mika, lalu tersenyum.

"Boleh... Tapi jangan lama-lama ya... Soalnya udah malam... Udah jam 8 malam juga kan..." kata Park Dae Jung yang baru saja selesai memasukkan barang ke bagasi.

"Yuk Mika!" kata Han Bitna sambil membukakan pintu untuk Mika.

"Makasih kak Bitna..." kata Mika sambil masuk ke mobil, lalu tersenyum lebar.

"Sama-sama..." kata Han Bitna sambil menutup pintu mobil, lalu ia juga masuk ke mobil.

Setelah Park Dae Jung sudah masuk ke mobil. Ia pun langsung mengantar Mika ke Hybe. Sebenarnya Park Dae Jung dan Han Bitna tahu tujuan Mika ke Hybe sebelum pulang. Tapi mereka berdua memilih untuk tidak bertanya. Karena kasihan dengan Mika, yang sudah dibohongi oleh Soobin.

Begitu sampai di Hybe, Mika pun langsung keluar dari mobil bersama Han Bitna. Park Dae Jung akan menyusul, setelah memarkirkan mobilnya. Mika dan Han Bitna langsung naik ke lantai 4. Mika ke lantai 4, karena ia mendapat info bahwa TXT sedang latihan di studio tari.

(Saat Mika hendak masuk diikuti Han Bitna dan Park Dae Jung, saat Mika membuka pintu studio secara perlahan-lahan...)

"Hahaha... Kamu salah Lia... Yang benar gerakannya gini..." kata Soobin yang terlihat gembira.

"Ha? Masak aku salah??" kata Lia dengan ekspresi bingung.

Ternyata, di dalam studio tari tidak hanya ada TXT, managernya, coach dancenya, dan beberapa staff Hybe. Tapi juga ada Lia ITZY. Soobin dan Lia terlihat berlatih dance bersama. Sambil bercanda dan tertawa bahagia. Tapi saat Soobin dan Lia latihan, member TXT yang lain hanya menonton saja.

Begitu Mika membuka pintu, Soobin dan Lia tidak sadar dengan kedatangan Mika. Berbeda dengan Taehyun, Beomgyu, Huening Kai, Yeonjun, manager TXT, dan para staff Hybe yang langsung melihat ke arah Mika. Dan pastinya terkejut dan tidak mengatakan apa-apa.

Park Dae Jung dan Han Bitna yang ikut melihat kejadian Soobin dan Lia. Jadi terkejut, marah, tidak terima, dan kasihan dengan Mika. Mereka yang tahu dengan kedatangan Mika dan tahu tentang janji Soobin ke Mika kemarin. Jadi bingung harus berbuat apa, dan takut apa yang akan terjadi setelah ini.

Beberapa detik kemudian, akhirnya Soobin dan Lia sadar dengan kedatangan Mika. Mika yang langsung ditatap oleh Soobin dan Lia. Jadi menundukkan kepalanya, lalu Mika memilih untuk pergi. Soobin yang melihat Mika pergi setelah melihatnya bersama Lia. Langsung ingin menyusul Mika.

(Tapi tangan Soobin ditahan oleh Park Dae Jung, dan...)

"Soobin! Udah... Nggak usah kejar Mika... Biarin Mika sendiri dulu..." kata Park Dae Jung dengan ekspresi serius, lalu pergi.

"Soobin... Sebaiknya... Kamu jangan pernah janji, kalau kamu nggak bisa tepati janji kamu... Kan kasihan Mika kalau kayak gini... Apalagi dengan kamu yang lebih memilih Lia dari pada janji kamu ke Mika..." kata Han Bitna, lalu ia juga pergi.

내 변화 (My Change)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang