END

364 21 3
                                    

JANGAN LUPA KLIK VOTENYA.

Putri sedang berjalan kaki sepulangnya bekerja, awalnya ia ingin langsung naik ojek online. Namun mendadak ia ingin berjalan kaki di sekitaran area tempatnya bekerja. Setelah berjalan beberapa menit Putri melihat seorang ibu paruh baya sedang menjual dagangannya.

"Ibu itu jualan apa ya.. gue jadi pengen jajan.." gumam putri.

Putri langsung berjalan mendekat ke arah ibu itu. Terlihat berbagai macam kue sepeti donat, roti isi dan keripik-keripik tersusun rapi di meja.

"Silahkan neng di pilih-pilih.. semuanya masih baru loh ini.." ujar ibu itu.

"Donatnya berapaan bu?" Tanya Putri.

"Satuannya cuma dua ribu rupiah saja neng.. kalau roti isinya lima ribu neng.. keripiknya sebungkus sepuluh ribu.." jawab ibu itu menjelaskan berapa harga dagangan miliknya.

Putri kebingungan harus memilih apa karena ia ingin semuanya. Namun jika membeli semua varian tentunya tidak akan habis ia makan sendiri.

"Sekalian buat orang rumah deh.. Lian pasti suka donat ini.." gumam Putri.

"Bu.. donatnya lima, roti isinya lima sama kripiknya dua.." ujar Putri.

"Alhamdulillah.. banyak amat neng belinya.." jawab si ibu.

"Sekalian buat orang rumah bu.." ujar Putri.

Ibu itu pun langsung memasukkan semua permintaannya Putri. Putri merasa senang saat melihat senyuman di wajah ibu itu. Meskipun ia tidak bisa membeli seluruh dagangan ibu itu.

"Bu saya borong semua dagangan ibu ya.." ujar seseorang yang baru saja datang.

Putri dan ibu itu sempat kaget dan menoleh namun jauh lebih kaget lagi Putri. Ia menatap kaget seseorang yang ada di sampingnya saat ini.

"Reno.." gumam Putri dengan suara rendah.

"Ya ALLAH.. ini serius mas nya mau beli dagangan ibu semuanya?" Tanya si ibu yang merasa tidak percaya.

Namun saat ibu itu bertanya Reno sama sekali tidak menjawab apa pun. Reno dan Putri terus saling pandangan membuat ibu itu langsung paham dengan apa yang terjadi.

"Oalah.. sepasang kekasih toh ini.." gumamnya sambil tersenyum.

"Apa kabar Put?" Tanya Reno memulai pembicaraan.

"Baik.. kamu apa kabar?" Jawab Putri.

"Seperti yang kamu lihat sekarang.." ujar Reno.

Putri melihat keadaan Reno saat ini yang cukup berbeda. Bukan karena tidak tampan lagi melainkan Reno sekarang terlihat kurus. Tidak seperti terakhir kali mereka bertemu.

"Syukur deh.." jawab Putri.

Karena enggan berlama-lama berhadapan dengan Reno. Putri langsung memberikan uang kepada ibu penjual donat. Putri ingin langsung pergi pulang.

"Ini bu uangnya.." ujar Putri sambil memberikan uang seratus ribu rupiah.

"Kembaliannya neng.." jawab si ibu.

"Buat ibu aja.." ujar Putri.

"Beneran neng.. alhamdulillah.. terima kasih neng.. semoga ALLAH selalu melimpahkan kebahagiaan untuk neng.." ujar Si ibu mendoakan Putri dengan tulus.

Saat Putri hendak beranjak pergi langkahnya terhenti saat lengannya di genggam oleh Reno.

"Jangan pergi dulu Put.." ujar Reno.

"Mau ngomong apa lagi?" Jawab Putri.

"Bisa bantu aku buat bagiin dagangan ibunya.. aku kan borong dagangan ibunya.. kan lebih baik di bagi-bagi ke orang-orang.." ujar Reno.

CAN YOU SEE ME [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang