24

176 18 0
                                    

Aku, luffy, vivi dan karoo menonton pertarungan antara dua raksasa kesatria elbaf yaitu dorry dan broggy. Tak lama kemudian pertandingan itu berakhir dengan hasil seri diantara mereka berdua, lalu mereka berdua pun tertawa bersama. Setelah itu, dorry kembali ke arah kami sambil membawa dua tong sake.

"Gyagyayagyaya. Jadi begitu, tamu-tamu dia adalah teman-temanmu ya? Aku melihat seorang pria hidung panjang dan seorang wanita" ucap dorry.

"Itu usopp dan nami! Ada apa dengan mereka? Mereka berkata bahwa mereka tidak akan turun dari kapal tapi ternyata mereka benar-benar suka berpetualang!" ucap luffy.

"Bisa jadi mereka berdua bosan karena harus menunggu di kapal makannya mereka memutuskan untuk berpetualang seperti kita" ucapku.

"Itu berarti aku mendapatkan sake ini dari kalian juga" ucap dorry.

"Omong-omong dorry-san benarkah perlu waktu satu tahun untuk mengumpulkan log?" tanya vivi.

"Apakah kamu tidak melihat tengkorak manusia yang tergeletak di mana-mana? Kebanyakan mereka tiba di pulau ini akan mati sebelum log mereka terkumpul. Ada yang menjadi makanan dinosaurus, ada yang menderita karena panas dan kelaparan, ada juga yang terbunuh karena mereka menyerang kami. Mereka semua mati, sepertinya satu tahun di pulau ini terlalu lama bagi manusia" ucap dorry.

"Apa yang harus kita lakukan? Meskipun kita bisa bertahan selama satu tahun, jika berlalu begitu lama aku tidak tau apa yang akan terjadi pada kerajaanku nanti" ucap vivi sedih.

"Iya, aku akan bosan juga kalau tinggal di sini selama satu tahun" ucap luffy.

"Itu benar, apakah ada cara yang lebih baik osaan?" tanya ku.

"Hmmm. Kami punya eternal pose, tetapi itu untuk kampung halaman kami elbaf. Dengan kata lain, kami bertarung untuk eternal pose tersebut. Apakah kamu mau mencoba mengambilnya dengan paksa?" ucap dorry.

"Tidak begitu, Itu bukan tempat tujuan kami. Kami hanya ingin ke pulau selanjutnya. Benar kan?" ucap luffy sambil melihat ke arahku dan vivi.

"Ya, kami hanya ingin segera ke pulau selanjutnya agar bisa secepatnya sampai ke alabasta" ucapku.

"Iya, jika kami kehilangan arah menuju ke alabasta, tidak ada gunanya lagi untuk melanjutkannya" ucap vivi.

"Kau dengar kan?" ucap luffy.

"Lalu mengapa kamu tidak melanjutkannya secara acak? Jika kamu beruntung, kamu akan sampai di sana" ucap dorry.

"Hahahaha! Mungkin kami akan melakukan itu" ucap luffy.

"Itu benar kita bisa saja mencoba keberuntungan kita luffy-nii" ucapku lalu tertawa.

"Ghahahaha! Kita mungkin akan sampai ke sana" ucap luffy sambil tertawa.

"Gyagyayagya! Kalau dipikir-pikir, ada seseorang yang pergi sebelum log-nya terkumpul" ucap dorry.

"Apa yang terjadi dengan dia?" tanya luffy.

"Bagamana aku bisa tau?" ucap dorry.

"Dia pasti telah sampai di pulau selanjutnya" ucap luffy.

"Bisa saja" ucap dorry.

Kami bertiga pun terus tertawa, lalu dorry meminum sakenya namun tiba-tiba saja ada sesuatu yang meledak dari dalam tubuh dorry setelah meminum sakenya membuat dorry terjatuh. Hal itu membuat kami terkejut.

"Kyojin no ossan!" pekik luffy kaget.

"Dorry ossan!" pekikku kaget.

"Apa yang terjadi?! Kenapa sakenya meledak?! Itu adalah sake yang ada di kapal kami, kan?!" ucap luffy.

One Piece Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang