20. Bumol / Bucin Cimol

3K 511 28
                                    

"Eh Mol. Lo laper?" tanya Geon pada Resha yang tengah menatap kumpulan ikan cantik dalam akuarium.

Resha sedang terpana gaes padahal di rumah juga ada. Alhamdulillah nya,itu bayi lagi lupa sama kejadian yang baru dia alami beberapa saat lalu jadi gak ribut.

"Mol!"

"Pa cih?! Eca agi yihat kan cantik-cantik!"

"Bagus kan? Lo mau?" tanya Geon

"Nda ! Jeyek ! Agusan Bong !"

Geon diam, otaknya tengah berpikir dan menebak, apa itu Bong? Geon nggak paham sepenuhnya bahasa bayi. Jengkel Geon tuh sebenernya sama ini bayi. Udah galak,tukang ngegas pula ! Untung cakep !

Kalau kata Gibran KBBB (Kamus Besar Bahasa Bayi ) dan KBBR (Kamus Besar Bahasa Resha)

"Gue mau keluar, buat mie. Lo jangan rusakin kamar gue!"

Resha kan gak denger , jadi pas Geon udah pergi Resha langsung asik lompat-lompat di kasur Geon sampai berantakan parah. Gak cuma itu, Resha juga kepo sama buku-buku yang ada di meja Geon.

"Ku na agus nda aya Ku Abang!"

"Uku Abang nda ada tuyisan na!"

Ceklek.

"CIMOOOOOOLLLL !!!!"

Geon hanya bisa bersabar lihat kelakuan Resha yang lagi asik lihat-lihat bukunya sambil duduk di atas meja. Mau dimarahin pun, Itu cimol mana paham.

"APA ?! ANGAN TEYIAK ! PING ECA CAKIT TAU !!!"
Geon masih mencoba sabar.

"Mol,makan mie yuk. Gue gak mau Lo kelaperan terus mati . Ntar Gibran bakal bundir"

"Amu omong apa cih? Ko nda jeyas ! Ayak oyang giya"

"HEH !!!"

"SIAPA YANG NGAJARIN LO BEGITU! SI GIBRAN PASTI !"

"Amu ko cuka teyiak-teyiak ? Ayak monyet !"

"LO ! LO MINTA DI GEPREK YA! DASAR CIMOL!"

"Ish ! Amu tuh yang cabay angan mayah-mayah"

Tuh kan,Geon langsung diberikan siraman rohani sama Resha. Intinya sial juga Geon ngebawa Resha ke sini. Udah di uji kesabaran, disuruh sabar, dikata monyet, dikata orang gila. Geon sabar . Demi ketemu cimol deh !

"Heh Cimol ! Lo harusnya makasih karena udah gue tolongin tadi ! Kalau gak ada gue,udah di jual pasti Lo!"

Resha terdiam,bayi itu tiba-tiba ingat dengan kejadian beberapa saat lalu, bibirnya mencebik ke bawah, kedua tangan mungilnya terkepal lalu ia gunakan untuk memukul pahanya sendiri.

"HUAAAWA !! ECA AKUTTT !! ABANG !!!!!!!!"

"HEH ! KOK NANGIS ?!"

"ABANG !!!!!!! HUAAAA !!!"

"IKUT ABANG!!!!!! HAAAAA !!!"

"Kampret ! Tau gini gak gue bawa kesini ini cimol ! Nyusahin aja!"

"Amu anteyin Eca yuk, huks !"

"Hah? Ngomong apaan ? Gue gak paham!"

"Anteyin Eca, hiks , anteyin temu Abang!"

"Oh, Lo mau ketemu Gibran?"

Resha mengangguk sambil mengusap air matanya, Geon berpikir hingga cowok itu menggeleng, "Ogah"

"HAAAA !!! ANTEYIN ANTEYIN ANTEYIN !!! AMU HAT !"

"Bisa sakit kuping gue kalau dihadapkan sama makhluk ini!"

"ABANG !!!!!!"

"IYA IYA GUE ANTER ! GAK USAH TEREAK !"

GIRESHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang