30. Gegara Babon

2.9K 494 64
                                    


"Resha ! Jangan kesana ,Weh !!!!" teriak Gibran. Cowok itu berusaha mencegah Resha yang berlari menuju halaman belakang rumah Geon.

Hooh, Gibran memutuskan membawa Resha untuk menjenguk Gavin yang kabarnya udah dibawa pulang. Gibran kan baik hati :)

Nah,si Gavin ini ternyata suka miara ayam,jadi di halaman belakang rumahnya ada peternakan ayam kesayangannya. Resha kan lihat,jadi dia mendadak ingin ambil anak ayam yang lagi jalan-jalan sama induknya.

"Nda au ! Eca au ainan yam !!!"

"Lo dipatok ayam ntar !!!" seru Gibran tapi cowok itu udah diem,gak mengejar. Btw dia takut dipatok sih.

Resha Bodo amat. Bayi itu jalan santuy mendekati ayam betina dengan sembilan anak ayam di sampingnya. Anak ayam nya imut banget,Resha kan pengen gigit.

"Ya Allah,selamatkan Resha..."

Gibran Cemen tuh gak berani deketin ayam nya !

"Tuk...tuk...yam mut,cini dong....tuk...tuk....tuk..." Resha mulai memanggil anak-anak ayam yang dia mau.

Induk ayam nya mendekati Resha,dia kan mikirnya mau dikasih makan. Resha kaget,dia mengerjap polos lalu menatap nyolot ke arah induk ayam, "Amu napa cini ! Eca nda anggil amu! Hus hus !"

karena si induk yang gak mau menjauh dan justru semakin mendekati Resha, Resha jadi gedek sendiri. Kini dengan jengkel Resha berteriak memaki si induk dengan kakinya yang ia gunakan untuk menendang-nendang si ayam.

"Pegi Amu ! Eca nda cuka ! Amu nda mut !"

Induknya teriak-teriak bingung sehingga anak-anak ayam juga ikutan bingung. Dan saat bingung itulah,Resha manfaatkan buat ngambil salah satu anak ayam yang berhasil ia tangkap.

"Eca hayus pegi ,Eca nda au di atuk!" bayi itu buru-buru menyembunyikan si anak ayam di dalam kaos nya. Dengan harapan si induk gak lihat. Tapi si bayi lupa,kalau anak ayam itu teriak-teriak,jadi si induk dengar.

Mata si ayam udah berubah jadi mata elang, apalagi pas lihat Resha buru-buru lari dengan suara anaknya yang minta tolong,si induk yakin banget kalau itu bayi barusan nyulik anaknya.

"RESHAAAA !! LARI ! LARI ! LO DI KEJAR BABON !!" heboh Gibran di pinggir . Cowok itu cuman lompat-lompat tanpa menghampiri Resha yang lagi lari-lari gegara ayam .

Emang aneh ni orang.

"BANG ! TOYONGIN ECA ! AW ! AW ! ANTAT ECA DI TUTUK YAM !!!!"

"WAHAHA RASAIN ! WEH ! WEH ! BURUAN SHA !!! YA ALLAH ! HIDUP LO MASIH PANJANG!! SEMANGAT LARINYA SHA !"

Resha beneran loh udah kena patok tapi itu bayi emang pinter lari walaupun larinya masih bisa dibilang lambat banget.

Gibran heboh sendiri apalagi pas...

Gedebuk !

"AWW !!! NO ! NO TUTUK ! ECA !!! GIBAN TOYONGIN ECA !!!!"

...

"Gegayaan banget Lo, makanya punya mulut tuh buat ngomong! Minta sama gue kan bisa" cerocos Gavin saat ngelihat Resha yang lagi diobatin sama Geon.

"Gak usah marah-marahin adik gue dong, elo sih goblok" jengkel Gibran.

"Lo juga goblok ! Bukanya nolongin malah heboh sendiri. Baru tahu,ketua Alvares cemen" sinis Geon.

"Gue gak cemen ya, anjing!"

Disaat yang dewasa berantem gara-gara gak ada yang jagain si bayi, disitulah jiwa bar-bar Resha lahir ketika melihat kucing yang tampak tertidur pulas di sofa yang ada di pojok kamar.

"Nda apat yam,beyayti hayus apat meong"

"Nah,udah"

Resha buru-buru turun dari pangkuan Gibran,bayi itu mau nyamperin kucing tapi ucapan datar Geon mengalun di telinganya.

"Bandel banget Lo,Mol. Tuh lutut Lo baru gue perban,duduk aja ngapa sih" ucap Geon.

"Eca au pus" tunjuk Resha pada si kucing.

"Gue kan udah bilang,punya mulut buat ngomong. Minta tolong suruh ambilin kan bisa" sinis Gavin.

Gibran berdiri, cowok itu hampir aja mukul Gavin kalau gak ditahan sama Geon. "Resha tuh cuman anak kecil ya,anjing ! Kalau mau ngasih tahu gak dengan bahasa sekasar itu !" amuk Gibran.

"Gue itu perhatian ya sama adik Lo" ujar Gavin membela diri.

"Lo emang goblok kalau kata gue,mana ada perhatian pake bahasa sekasar itu," ujar Geon,cowok itu setuju dengan perkataan si rival.

"Ada. Gue orangnya" ujar Gavin .

Gibran mendekati Gavin,dengan Geon yang berjaga-jaga di belakangnya. "Dengar ya,Resha bukan bayi kekurangan perhatian. Jadi,gue gak butuh perhatian dengan bahasa kasar Lo."

Gavin tersenyum miring,"Semua orang punya cara tersendiri buat memberikan perhatian sama kesayangannya,kan?"

"Tapi gue gak suka cara Lo" ujar Gibran datar. Cowok itu langsung menggendong Resha erat.

"Lo gak punya hak buat ngelarang gue," ujar Gavin.

"Lo lupa ? Gue sedarah sama Resha. Dan Lo? Cih,sampah"

...



Setelah aku putuskan,book ini masih di lanjut kok tapi kayaknya gak pake konflik deh.

Oh ya,kalau Resha versi SD gimana ? Book baru atau di sini ?

GIRESHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang