6

59 10 3
                                    

Bukan ucapan selamat yang iya terima dari orang tua angkatnya dan saudara tirinya itu hanya ucapan kasar yang ia terima saudara terima irinya dan juga orang tua dirinya itu mengharapkan hal yang lebih baik dari yang sebelumnya....

" mah aku keterima di kantor itu gaji yang akan" aku dapat 1 juta lebih Apa itu sudah cukup....

" cukup kamu bilang satu juta itu belum cukup" buat mama biaya makan listrik dan yang lain harus dibayar uang satu juta aja belum cukup untuk nutup itu semua....

" dan ingat lo juga harus beliin semua apa yang gue mau Alisa gue mau barang branded yang ada di toko itu dan gue mau dalam waktu dekat gue harus dapetin barang itu nggak mau apapun caranya gua harus dapat barang itu......

" tapi Kak aku belum punya uang sebanyak itu" Kak Tolong ngertiin aku sedikit Kakak kan udah dewasa Kakak juga lebih tua daripada aku seharusnya Kakak cari uang buat diri Kakak sendiri jangan cuman minta aku dan juga mama....

" lu ngajarin gue gue lebih tahu daripada lo dan" lo nggak usah nyuruh-nyuruh gue untuk cari kerjaan Kalau ada Loh kenapa gue harus cari kerjaan sedangkan lo aja bisa nyukupin kebutuhan gue.....

Rasanya mustahil untuk Alisa bisa membiayai semua apa yang orang tua tirinya dan kakak tirinya itu inginkan uang satu juta belum cukup dan sedangkan yang ia mau uang segitu seharusnya sudah melebihi cukup Karena itulah ia harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan uang yang lebih banyak walaupun itu terlambat susah. ...

" Oh Seharusnya lebih bisa cari uang daripada" gue karena kebutuhan harus ditanggung oleh anak yang paling kecil di sini gue nggak mau tahu lo dapat uang dari mana yang gue tahu semuanya cukup untuk biaya rumah kita....

" kalau semua orang cuma mengandalkan aku" doang semuanya nggak akan cukup Kak Kakak juga harus kerja kakak juga harus bantu-bantu aku dan juga mama jangan cuman malas-malasan doang Kak kalau kakak ingin semuanya Cukup Kakak juga harus usaha gimana caranya biar semuanya cukup.....

Alisa hanya bisa membuang nafas karena kakaknya itu tidak mau untuk bekerja ataupun berusaha walaupun dia tidak mempunyai kadara apapun tapi rasanya mustahil untuk Alisa bisa mendapatkan uang sebanyak itu dan bisa mencukupi semua kebutuhan yang ada di rumahnya sedangkan orang tua dan juga Kakak tirinya itu pun selalu boros......

" lu nggak usah ngatur-ngatur gue deh gue nggak" akan cari kalau lo ada kenapa gue harus cari kerja buat biayain semuanya lo kan anak yang paling kecil lo yang bisa cari uang lebih banyak daripada gue Kenapa gue harus cari pekerjaan Kalau lo ada.....

" Kak aku ini juga manusia Aku punya" perbatasan Gak semua hal yang kakak mau bisa aku wujudkan apalagi mama Kak Kakak ini udah melebihi aku seharusnya Kakak berpikir dewasa Aku tahu walaupun aku bukan dari rahima mah aku tahu batasan yang aku miliki begitupun Kakak tapi kenapa Kakak selalu merasa bahwa kakak harus memiliki semuanya Sedangkan kakak sendiri nggak mau berusaha....

Alisa selalu Mengalah kepada kakaknya biar kakaknya itu juga bisa bahagia tapi sejauh ini Alisa melihat keadaan dirinya yang selalu mengalah membuatnya tertekan Sudah beberapa tahun alisa membiayai semua hal yang berbau keluarga tapi apa yang ia dapatkan sekarang hanya penderitaan yang ia dapatkan hanya cacian yang ia dengar dari keluarganya sendiri....

Bersambung.....

KAUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang