"Saya yakin kamu paham ...." Rinjani membuka langsung pada intinya, tidak menggunakan pendahuluan yang berputar-putar. "Saya mengajak kamu berbicara berdua pasti untuk sesuatu yang penting dan tidak main-main."
Mengangguk lambat, Danu persembahkan sebagai tanda bahwa dia mengerti.
"Apa yang kamu ketahui tentang hubungan Bapak dengan Tari?" Suara Rinjani pelan tapi tetap tegas. Dia harus memastikan jika hanya pemuda yang duduk di depannya yang dapat mendengar. Orang lain di bangku depan dan sebelah diharapkan tak menangkap apa pun.
Kening Danu mengkerut dalam, bukti pemiliknya tengah memakai otak dengan mode serius. Hubungan Wira dan Tari? "Maksud, Ibu?" tanyanya kemudian lantaran tidak tahu harus memberi gambaran yang bagaimana.
"Apa mereka punya hubungan spesial?"
"Hubungan spesial?" beo Danu. Matanya lantas melebar. "Maksud Ibu ... seperti orang pacaran? Ibu mengira kalau Bapak selingkuh dengan Tari?"
"Iya!"
Tersentak, punggung Danu bahkan sampai mundur meski bangku kayu yang ditempatinya tak memiliki sandaran. Nada bicara Rinjani walau pelan tapi mirip bentakan. "Saya tidak tahu, Bu ...," cicitnya sambil menunduk takut.
"Dulu saya masih bisa memaafkan kamu. Tapi kalau sekarang kamu mengulangi kesalahan yang sama dengan menyembunyikan perselingkuhan Mas Wira ... saya tidak akan tinggal diam."
Tenggorokan Danu terasa kering kerontang. Dia sampai harus menelan ludah berulang kali untuk membasahinya. "Sumpah, Bu ... demi Allah, saya tidak tahu." Dalam posisinya yang masih tertunduk kaku, Danu lantas merutuki nasib sial yang selalu menimpanya setiap Wira berbuat ulah. Padahal dia benar-benar tidak tahu apa-apa tapi Rinjani malah menuduhnya bersekongkol dengan suami perempuan itu.
Rinjani melunak. Kalimat berikutnya yang terlontar tak setajam sebelumnya. "Ya sudah ... ceritakan apa saja yang kamu tahu."
*******
Udah up yes. Yuk mampir yuk ke karyakarsa.
Pada bilang takut baca karena nggak tega sama Rinjani. Jangan khawatir, Bestie ... Jani mah bae-bae ajah. Yang perlu kalian kasihani itu Bang Danu. Asli di season 2 ini dia nanti kasian banget.
Setelah ketemu profilku, klik tulisan 'seri' ya ...
Oh iya, kemaren baca komen ada yang nanya caranya top up koin karyakarsa dari luar negeri. Jujur aku nggak tau. Kalau dari kalian ada yang tau caranya ... please komen di sini yah. Thank you ....
KAMU SEDANG MEMBACA
Terikat Dusta (Tamat)
RomanceKetika dia yang menikahimu, memilih rumah yang lain untuknya pulang ....