Ibu kota Tiongkok, ruang perjamuan tingkat tinggi.
“Ye Mu, bagaimana waktunya?” Seorang lelaki tua gemuk dengan perut buncit berseragam koki masuk dengan tangan di belakang punggung. Dia mengangguk puas saat melihat dapur besar yang tertata rapi. Terutama saat dia menatap murid kecilnya, dan saat dia melihatnya memotong, mengukir, melempar, dan menumis. Gerakannya rapi dan tampan, dia kembali mengangguk puas.
“Tuan, tidak ada masalah.” Su Yemu sedang melakukan proses terakhir dari Xiaoyao Chicken , ambil casserole (sejenis panci atau mangkuk besar), celupkan ke dalam sup ayam dingin, jahe, bawang bombay, paprika, arak Hua Diao, sesendok kecil gula pasir, minyak dan garam secukupnya, rebus ayam, tekan dengan beban berat, tutup dengan penutup, biarkan mendidih perlahan selama 40 menit. Ayamnya matang empuk dan halus, satu gigitan dan umaminya meledak di mulut, memang kelezatan yang langka.
Su Yemu adalah murid dekat Guru Huang, yang berasal dari keluarga terpandang. Namun, karena kecanduan makannya, dia selalu berada di dapur dan menolak keluar. Ia bahkan berkali-kali diusir oleh ayahnya dengan kemoceng. Sekalipun dia terpental karena pemukulan, dia tetap menolak mengikuti jalan ayahnya. Ayahnya memukuli dada dan kakinya berkali-kali dan membentaknya, namun dia tidak dapat mengembalikan tekadnya untuk makan.
Ibu Su Yemu secara pribadi juga ikut serta. Pertama dia mencoba menangis, lalu dia mengamuk dan terakhir mengancam akan bunuh diri. Tapi Su Yemu hanya berkata dengan acuh tak acuh, “Bu, bau jahenya terlalu menyengat.”
Su Yemu memiliki wajah yang menyendiri dan anggun. Dari jauh, dia terlihat seperti bunga yang dapat diandalkan namun tidak dapat dijangkau . Namun, perkataannya bisa membuat orang marah. Bahkan ibunya sering kali ingin memasukkannya kembali ke dalam perutnya dan menciptakannya kembali.
Hanya saja……
“Bang!”
Ini dia lagi, Su Yemu membenturkan kepalanya ke sudut pintu lemari dapur di atas, yang dia buka tadi. Bahkan tuan Huang yang baru saja menyaksikannya, merasakan sakitnya. Makhluk bodoh ini hanya memiliki dua sel otak . Yang pertama adalah makan. Apa yang masuk ke mulutnya pasti setingkat Perjamuan Istana– sel otak kedua sedang memasak. Makanan yang keluar dari tangannya membuat orang ingin memakan lidahnya dalam sepersekian menit.
“Baiklah, baiklah, istirahatlah. Sekarang sudah jam dua siang, tiga jam lagi tamu VIP akan masuk, sebaiknya manfaatkan waktu untuk istirahat yang baik."
Sambil memegang kepalanya, Su Ye Mu berkata baiklah, dan pergi ke ruang tunggu sebelah. Perjamuan kenegaraan diadakan hari ini, dan mereka telah menyiapkan bahan-bahannya sejak tengah malam. Setelah memasak sekian lama, jika tidak istirahat sebentar, mereka tidak akan bisa bertahan hingga jamuan makan berakhir.
......
“Saudaraku, jangan menakutiku, bangun.”
Su Yemu ditampar dua kali di wajahnya. Merasa sedikit sakit, dia setengah menyipitkan mata dan melihat ke atas. Sebelum dia bisa melihat dengan jelas, tiba-tiba dia merasakan sakit di pelipisnya dan dia membanting kepalanya lagi ke meja. Sebuah kenangan yang bukan miliknya tiba-tiba muncul di benaknya, dan melukai pelipisnya hingga dia mengerang.
Pembawa acara kenangan ini, juga dikenal sebagai Su Yemu, adalah orang bodoh. Dia berusia 23 tahun dan memiliki seorang saudara perempuan. Orang tuanya telah meninggal dunia, hanya menyisakan dua orang yang harus mengurus diri mereka sendiri. Yang paling mengejutkan Su Yemu adalah sekarang tahun 2120 di kalender bintang ini. Bumi pernah mengalami radiasi global 2000 tahun yang lalu, dari sebuah meteorit. Manusia tidak bisa lagi hidup di Bumi, jadi mereka segera meninggalkan Bumi dengan pesawat luar angkasa membawa beberapa bahan dan benih yang tidak tercemar. Pada akhirnya, mereka meninggalkan galaksi dan melompat lebih dari 10 tahun cahaya sebelum menemukan tempat tinggal baru, Neptunus. Mereka mendarat dan menetap di sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] Siaran Langsung Makanan
FantasySetelah terbangun, Su Yemu berpindah dari koki dapur kekaisaran menjadi orang bodoh. Dia menolak untuk mengikuti kata hatinya, sampai saat itu dia tidak punya pilihan selain menyiarkan dirinya memasak untuk mencari nafkah. Para jenderal yang penuh e...