3

816 109 2
                                    

Keesokan harinya, Su Yemu dan Su Xiaonan bangun pagi untuk membersihkan dapur lagi. Pukul tujuh lewat sepuluh, paket tiba dan bel pintu berbunyi.

Robot yang terlempar ke pojok mengeluarkan suara, matanya memancarkan beberapa lampu, dan layar di dadanya menyala. Namun setelah beberapa saat, ia membuka matanya dan berjalan menuju pintu.

Kurirnya juga robot. Setelah menyerahkan paket tersebut kepada robot, ia membungkuk dan menunggu pintu ditutup, sebelum berbalik.

“Ah, kakak, 033 bisa pindah sekarang. “Su Xiaonan bergegas ke pintu masuk, mengelilingi robot selama dua putaran, wajah kecilnya penuh kegembiraan.

Su Yemu mendengar tangisan Su Xiaonan, menjulurkan kepalanya dari dapur, dan melihat robot itu berjalan dengan satu tangan memegang kotak itu, tertatih-tatih ke arahnya. Kelihatannya agak aneh, tapi bagian belakang punggung bukit itu lurus, seperti tentara.

“Ma-master, paket-paket……”

“Kakak, kenapa dia memanggilmu tuan?”

Su Yemu menggelengkan kepalanya. Dia juga tidak yakin. Menurut informasi yang didapatnya, seseorang hanya akan memiliki robotnya sendiri jika mereka menanamkan informasi pribadinya di inti robot tersebut. Tapi mesin ini dibawa kembali oleh Su Xiaonan kemarin, jadi dia benar-benar tidak mengerti.

“Kakak, lalu bagaimana kalau kita menyebutnya 033 mulai sekarang?” Su Xiaonan sangat menyukai mesin, mecha. Jika bukan karena takut tidak dapat membangun kembali robot ini, dia pasti akan membongkarnya untuk dipelajari.

“Lakukan sesukamu,” kata Su Yemu, “Sudah hampir waktunya. Mari kita mulai!"

Setelah mengambil paket dari 033, Su Yemu mengeluarkan bahan-bahan untuk dibersihkan dan ditata. Dan Su Xiaonan mengambil terminal yang diberikan Su Yemu padanya, menjadikannya pesawat skala kecil yang melakukan pembuatan film 360 derajat dan merekam dapur.

Ketika semuanya sudah siap, Su Yemu menggunakan terminal kontrol suara untuk menyalakan streaming langsung.

“Halo semuanya, aku pembawa berita makanan, Su Yemu. Hari ini aku membawakanmu sarapan yang nikmat, tiga bubur segar dan krepes gurih.”

Setelah mengatakan itu, Su Yemu melirik jumlah penontonnya. Sudah ada 600 orang, yang merupakan titik awal yang sangat tinggi bagi seorang pembawa berita pemula.

/Sial, pembawa acaranya sangat tampan!/

/Ah ah ah, dia tipeku, pembawa acara mempunyai temperamen yang baik/

/Orang di atas, bisakah kamu berhenti? Ini adalah siaran gourment/

/Aku ingin tahu usia tuan rumah, dia terlihat sangat muda, apakah kamu sudah cukup umur?/

Mengenai kedewasaan, Su Yemu sedikit tidak berdaya. Sekarang teknologi sudah berkembang dengan baik, rata-rata umur manusia adalah 250 tahun, umur panjang bisa mencapai 300 tahun, dan tahun untuk dianggap dewasa adalah 25 tahun. Su Yemu berusia 23 tahun tahun ini, jadi dia masih di bawah umur.

Su Yemu mencoba mengabaikan diskusi yang terjadi di sampingnya sementara dia dengan tangkas memasukkan nasi ke dalam panci, menuangkan air secukupnya sambil menjelaskan, “Baiklah, mari kita mulai. Karena memasak bubur membutuhkan waktu lama, maka kami akan memasak buburnya terlebih dahulu. Kemudian, kita dapat menggunakan sisa waktu untuk menangani bahan-bahan lain, yang dapat menghemat banyak waktu kita.”

/Tuan rumah, jangan seperti ini, beri tahu kami berapa umurmu?/

/Itu benar. Benar, apakah kamu sudah dewasa?/

/Tuan rumah, apakah kamu seorang oriental dengan garis keturunan murni? Ya, bukan?/

/Orang yang berkomentar di atas, berhenti bertanya-tanya, bagaimana mungkin spesies yang lebih langka dari harta nasional masih ada?/

[BL] Siaran Langsung Makanan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang