11. Aku Boleh, Orang Lain Tidak

433 57 9
                                    

Suara percakapan dalam bahasa Jepang terdengar. Cahaya yang keluar dari leptop nampak terang di tengah ruangan yang remang seperti bioskop. Yunho duduk di bawah, sementara Jaejoong bertopang dagu di sofa sambil mendekap bantal, menonton anime. Keduanya sangat hening sampai lagu ending serial itu diputar. Yunho mengeraskan volume.


🎶Bacchikoi! Bacchikoi! Beibee!🎶

"Bacchikoooiii!!"
Jaejoong dan Yunho berteriak sambil menggerakkan kepala mengikuti irama musik yang mendentum.

"Oo mai ga! Oo mai ga!"

"Kinou no shippai de kujiketatte!"

"Gottsuan desu! Gottsuan desu!"

"Onyuu no fuku ni saasu ga harete wow!"

"Donmai donmai shizunda mama ja namida no my eyes!"

Jaejoong dan Yunho saling menyahut menyanyikan OST Ending Naruto Shippuden kesukaan mereka.


"Next!" Seru Jaejoong setelah lagu berakhir.

"Aku belum download lanjutannya."

"Yaaah!"

"Di mall ada wifi gratis."

"Ayo ke sana! Sekalian makan di luar, aku malas memasak."

"Memangnya ada uang?"

"Masih ada. Cari yang murah saja. Ayo berangkat sekarang."

"Ramen?"

"Boleh."

"Aku ada tempat makan ramen murah yang enak."

🎶"Lets do it! Lets do it!"
Jaejoong menyanyikan penggalan lagu yang tadi mereka nyanyikan.
.
.
.
.
Yunho membawa leptop di ranselnya, mereka turun dari bus umum lalu berjalan kaki menuju warung tenda ramen di pinggir jalan.

"EEERRGH. Enak sekali. Dari mana kau tahu ada warung tenda seenak ini?" Tanya Jaejoong.

"Langgananku waktu SMA. Sekolahku dekat sini."

"Oya? Aku mau lihat."

Karena Jaejoong terus memaksa, akhirnya Yunho mengambil jalan melewati sekolahnya dulu. Jaejoong langsung terkagum oleh bangunan sekolah yang tampak megah itu.

"Wow.. Seperti sekolah elit."

"Memang."

"Keluargamu kaya?"

"....."

"....."

"Waliku yang kaya. Ayo pergi. Tidak ada apa-apa di sini."

Mereka kemudian melanjutkan perjalanan santai menuju mall terdekat. Ujian semester sudah selesai, mereka sedang libur sebelum semester baru dimulai. Jaejoong sebenarnya ingin pulang kampung, tapi sayang dengan uangnya. Dia mau menabung agak banyak dulu supaya bisa membawa sesuatu dari Seoul untuk oleh-oleh keluarganya. Sementara Yunho tidak ada keinginan untuk ke mana-mana, jadi mereka berdua hanya bermalas-malasan di rumah sambil menonton anime sepanjang hari.

Yunho membawa Jaejoong melewati taman kota. Meskipun sudah lewat tengah hari, tapi taman itu masih ramai, mungkin karena ini hari Minggu, jadi banyak orang berjalan kaki untuk berolah raga. Kedai-kedai street food kaki lima berjajar di sepanjang jalan. Jaejoong terlihat bersemangat, karena baru kali ini berjalan-jalan ke tempat itu. Suasananya seperti kalau sedang ada festival atau pasar malam di desanya.

"Aku mau beli itu! Kau mau?"
Jaejoong menunjuk sebuah kedai. Keinginan makannya sedang tinggi karena moodnya sedang bagus.

Yunho menggeleng.
"Aku sudah kenyang."

5 Years M-ContractTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang