9 ✨

21.9K 765 3
                                    

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuu

اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ🕊️🌹

───◆──┈••✾•◆❀◆•✾••┈──◆───

{ Happy Reading }🕊️

Cintailah apa yang kini menjadi milikmu. Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari

- Rayyan Farahsya

Bismillah🌷

"Abi sudah mengurus semuanya"

Semua orang yang ada di meja makan mengerutkan keningnya "mengurus apa bi?"tanya Bu nyai.

"Abi sudah mengurus soal pemimpin pesantren ini yang sekarang dan semuanya sudah di proses. Abi sudah mengalihkannya menjadi namanya Rahsya"

Uhukk

Uhukk

Gus Rahsya yang mendengarnya tersedak. Bu Nyai langsung memberikannya air "Abi, kenapa cepat sekali?"tanya Gus Rahsya.

"Abi sudah memikirkan ini dari dulu sebelum kamu kembali ke sini dan sekarang kamu sudah kembali jadi Abi langsung mengubahnya"

"Tapi Abi, saya masih belum faham betul dengan semuanya, saya masih butuh mempelajari semunya"

"Abi tau tapi lama kelamaan kamu pasti bisa. Abi hanya mengubah nama pemimpin pesantren ini jadi nama kamu tapi Abi tidak akan membiarkan kamu mengurus semuanya sendiri karena Abi tau kamu mempunyai kesibukan lain"

Bu nyai menoleh pada Gus Rahsya "sudah tidak papa dengan begini kamu juga akan belajar lebih banyak lagi"

"Iya"

***

Gus Rahsya duduk di balkon kamarnya dengan memandang lurus seluruh pesantren. Dari sana seluruh pesantren terlihat jelas dan terlihat luas.

"Saya harus bagaimana?"ujar Gus Rahsya.

Entah apa yang di pikirkannya, tapi yang pastinya saat ini dia tengah banyak Fikiran.

Gus Rahsya masuk ke dalam kamarnya dan mengambil gitarnya. Dia kembali ke balkon dan duduk di sana.

Gus Rahsya memposisikan dirinya untuk bermain gitar.

Jreng...

Gus Rahsya mulai mencoba memetik gitarnya yang sudah lama dia tinggal

"Habbiitak yoummat la-iinak"

"Lamma hakeena awwel kalaam"

"Habbiitak wahlif 'alaa da"

"Tisma' ziyaada dana mush banaam"

"Ala balii wa laanta dari billii gharalii"

"Wal-layalii siniin thawiila sibtihalii"

"Insyighalii bikulli kilma ultahalii"

"Ala balii wa laanta dari billii gharalii"

CINTA SEJATI SANG GUS?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang