Chapter 7

351 10 1
                                    

Setiap manusia menginginkan pernikahan yang sempurna, pernikahan yang dilewati oleh dua orang insan dimana didalamnya hanya ada kehidupan normal hanya ada hubungan romantis dan sedikit pertengkaran kecil antara suami istri namun setelahnya mereka akan kembali berbaikan, siapa sih yang tidak menginginkan pernikahan seperti itu semua orang menginginkannya tapi pernikahan tanpa adanya ujian itu bagaikan masakan kurang bumbu.

Tiap pernikahan pasti ada saja ujiannya, ada yang suaminya tidak mau bekerja, ada yang suaminya lebih berpihak pada keluarga daripada istrinya, ada juga suami yang suka main tangan pada istri dan anaknya, ada juga istri yang tidak melakukan kewajibannya, semua orang yang berumah tangga pasti ada saja ujiannya, hanya saja semua bisa di diskusikan dengan pasangannya agar rumah tangga tersebut bisa bertahan.

Tapi bagaimana jika ujiannya itu adalah orang ketiga atau pasangan yang belum selesai dengan masa lalunya? Apakah seorang istri akan diam saja jika mengetahui suaminya diam diam bertemu dengan seorang wanita, pantaskah wanita itu disebut sebagai selingkuhan suaminya atau wanita itu adalah wanita yang masih suaminya cintai? Ntahlah mungkin jika seorang istri mengetahui suaminya menyimpan rahasia itu dia akan sakit hati dan meninggalkan suaminya atau dia malah akan bertahan karna sangat mencintai suaminya?

Renjana sekarang ada dirumah orangtuanya, sesuai permintaan Ayah dan Bunda renjana akan menginap disana selama seminggu, minggu dengan suaminya akan datang menjemputnya.

Lalu bagaimana dengan suaminya? Apa lagi yang dilakukan suaminya selain menemui wanita yang sudah menunggunya itu, siapasih wanita yang ingin bertemu dengannya, kenapa harus datang ke kantor dan meminta bertemu dengannya?

Alvaro tentu saja mengetahui dengan jelas siapa wanita yang menunggunya itu, tidak mungkin ia tidak mengetahuinya karna itu adalah salah satu wanita yang sangat ia cintai. Salah satu? Maksudnya bagaimana? Ya wanita itu adalah wanita yang menjalin kasih dengannya sebelumnya, wanita yang menghilang tanpa kabar berita selama ini, wanita yang ia ajak untuk berumah tangga dulu tapi wanita itu malah menolak,lalu bagaimana dengan salah satunya? Katakanlah jika ia pria brengsek, karna saat ini ia sudah sangat mencintai istrinya, akan tetapi jika ditanya hati kecilnya ia akan menjawab bahwa ia masih mencintai wanita ini.

Alvaro memasuki ruangan Ezia, benar saja ia melihat seorang wanita cantik duduk disana, tidak ada yang berubah dari wanita itu parasnya masih tetap cantik seperti dulu, hanya saja penampilannya sedikit berubah menjadi lebih modis lagi. Jantungnya berpacu kalau wanita itu mentap dan tersenyum padanya, ia tak berbohong bahwa ia sangat merindukan senyuman itu, senyum indah yang pernah menghiasi hatinya.

" Mas Varo, apakabar? "

Alvaro menetralkan detak jantungnya dan mengendalikan ekspresi wajahnya dari rasa terkejut dan kagum pada wanita itu.

" Alhamdulillah, kabar saya baik"

" Udah lama ya mas" ucapnya serasa tersenyum simpul

" Iya udah lama " Jawab Varo seadanya

" Mas pasti udah lupa sama aku kan, secara mas sudah menikah, pasti wanita itu sudah bisa menggantikan posisi aku dihati kamu kan mas? "

" Maksud kamu apasih? Tanya Alvaro

" Mas kamu ingat gak, aku belum pernah mendengar kata putus dari mulutmu begitupun sebaliknya, aku belum pernah mengatakan atau meminta putus darimu, tapi apa ini, tiba tiba kamu menikah dengan orang lain"

" Maafkan aku, bukankah aku sudah pernah memintamu untuk menikah denganku tapi saat itu kamu menolak, lalu gak ada angin gak ada hujan tiba tiba kamu menghilang bahkan tanpa sepatah kata pun, aku sudah mencari kemana mana tapi aku tidak bisa menemukanmu"

" Kau taukan orangtuaku selalu saja mendesak ku untuk menikah dan berkeluarga, tapi saat aku memintamu menjadi istriku kamu bilang belum siap, dan aku tidak punya pilihan selain menuruti permintaan orangtuaku untuk dijodohkan dengan anak temannya"

ELEGI ASMARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang