19

5.6K 245 1
                                    

::::::::::::::::::::::::::::::

Setelah beberapa hari dirumah sakit akhirnya Melissa sudah bisa pulang, sekarang Gevon sedang membantu omah Mina untuk merapikan barang-barang Melissa.

Melissa berada di WC untuk membuang hajat kecilnya, mommy Mina melihat cucunya yang terlihat dewasa, padahal kemarin-kemarin terlihat anak polos yang tidak tau apa-apa.

"Sekolah mu bagaimana nak?" Tanya Mina ke cucunya.

Gevon Melihat omahnya dan segera tersenyum, "masih utuh omah, belum ada yang hancur" jawab Gevon.

Mina hanya terkekeh mendengar penuturan cucunya, "maksud omah, bagaimana dengan teman-teman mu disekolah?" Jelas Mina.

Gevon mengangguk mengerti "tidak ada yang spesial dari mereka, omah " jawab Gevon.

Mina lagi-lagi sabar atas penuturan cucunya yang agak gimana gitu, "sifatnya nak, bagaimana sifat mereka saat bersamamu?" Tanya nya lagi.

Gevon terdiam beberapa sambil menjawab, "lemah" jawab Gevon tanpa sadar.

Mina kaget, Dirinya Melihat cucunya yang diam dan menatap tajam keluar jendela.

"Lemah? Siapa yang lemah nak?" Tanya Mina memastikan.

Gevon sadar Dan segera dirinya melihat sang omah, "bukan siapa-siapa kok omah, maksudnya teman-teman Evon itu orang yang kuat omah, kan lemah lawan katanya kuat" jawab Gevon dengan senyuman manisnya.

Mina manggut-manggut mengerti mungkin dirinya terlalu banyak kepikiran aneh-aneh,

"Mom"

"Mommy"

"MOMMY" Lamunan Mina buyar saat mendengar teriakkan Melissa.

"Melissa" ucap mina tegas, Melissa hanya cengingiran dan duduk di sebelah Mina.

"Mommy lagi mikirin apa? Kok serius banget" tanya Melissa kepo.

"Kepo kamu" jawab Mina membuat Melissa mendelik kesal.

Melissa Melihat barang-barang nya sudah siap, dirinya langsung berdiri dan Melihat sang mommy.

"Mom yok pulang, Melissa udah kagak sabar tidur di kasur melissa" ucap Melissa tidak sabar.

"Tapi, bagaimana dengan suamimu? Nanti kalau dia datang loh?" Tanya Mina saat melihat sang anak yang bersemangat untuk pulang.

"Nanti mom aja yang kasih tau, kan handphone Melissa kagak tau dimana" jawab Melissa dengan menarik koper yang berisi pakaiannya saat berada dirumah sakit.

Dirinya berada dirumah cuma 3 hari, jadi isi kopernya kagak banyak.

Mina menganggukkan kepalanya, mereka bertiga berjalan keluar dari rumah sakit dan mereka pulang dengan mobil mommy Mina.

Saat melissa akan masuk kedalam mobil, Melissa dikagetkan dengan teriakkan fayra, "SASA!!" teriak fayra sambil berjalan ke Melissa.

Melissa menaikkan alisnya "lah, Lo ngapa kesini Fay?" Tanya Melissa.

Fayra mengeluarkan senyuman yang menurut Melissa itu aneh, "gue mau ikut Lo pulang." Jawab fayra.

"Lah? Emangnya Lo kenapa bisa disini?"

"Mau ketemu ayang beb, sekalian minta nomor Lerina," ucap fayra, Melissa hanya mengangguk mengerti.

"Yaudah naik." Melissa masuk mobil, fayra dengan semangat berlari ke samping kanan mobil dan masuk.

##########

"Mama" panggil Gevon sambil menarik ujung baju Melissa, Melissa berbalik dan menatap sang anak.

"Kenapa evon sayang?" Tanya Melissa sambil mengelus kepala sang anak.

"Sabtu ini Evon ada acara mah, dan Evon disuruh membawa orang tua.. mama mau menemani Evon?" Tanya Gevon ragu.

Melissa diam lalu tersenyum " tentu, mama akan datang, Gevon tidak perlu khawatir, mama dan papa pasti datang ke acara sekolah Evon" jawab Melissa dengan senyuman hangat nya.

Gevon mengangguk dan memeluk sang mama, sedangkan Mina yang duduk dikursi depan hanya menyaksikan interaksi antara ibu dan anak.

"Kak fayra Nggak di ajak?" Ucap fayra, sambil memanyunkan bibirnya.

Gevon Melihat fayra dan berpikir "kak fayra bisa ikut, tapi ini acara untuk orang tua dan anak." Ucap gevon dengan senyuman lucunya.

"Nggak jadi deh." Ucap fayra, Mina terkekeh geli melihat fayra yang ngambek.

Mina jadi rindu dengan Melissa dan fayra kecil yang selalu bikin onar, Melissa yang melihat mommy nya terkekeh dibuat kebingungan.

"Mommy kenapa?" Tanya Melissa, sedangkan Mina Melihat sang anak dan menggeleng kan kepala.

"Mama hanya teringat dengan tingkah laku mu dan fayra saat SD, astaga akan sangat lucu jika diceritakan." Ucap mina, Melissa yang mendengarnya segera melihat kearah lain, sedangkan fayra langsung teringat kenangan SD-nya.

Sekarang Melissa sudah mengingat semua ingatannya, namun, ingatan saat ditubuh Lerina sudah hilang.

"Emang mama dan kak fayra kenapa omah?" Tanya Gevon menatap polos omahnya.

Mina melihat kedepan, senyuman dibibir nya masih terbentuk " mama mu dan fayra dulu..."

Flashback start

"MOMMY MELISSA PERGI MAIN DULU" teriak Melissa kecil dengan rambut yang dikepang dua.

"JANGAN PULANG TERLALU SORE!!" Teriak balik sang mommy atau Mina.

"OKE MOMM!" setelahnya Melissa pergi keluar, Melissa mencari keberadaan fayra dan akhirnya dirinya melihat fayra yang sedang bermain dengan kambing.

"FAYRA!!" teriak Melissa sambil melambaikan tangannya ke fayra, fayra menoleh kesamping dan melambaikan tangannya juga.

Fayra langsung menarik tali yang melingkar dileher kambing, "jalan kabi ku!" Seru fayra menyuruh jalan kambing yang di duduki nya.

Melissa mendekat dan berbinar, "aku juga mau naik fay!" ucapnya dengan berbinar.

Tanpa persetujuan dari fayra, Melissa sudah naik terlebih dahulu, kambing yang merasakan beban berat menambah mulai mengamuk.

"Wah-wah, kabi ku mulai jalan, baiklah, kabi Let's go!!" Seru fayra sambil menarik tali yang terikat dileher kambing tersebut.

Kambing tersebut akhirnya mengamuk dan bergerak sana-sini, fayra pegangan dengan tanduk kambing, dan Melissa yang memegang erat baju fayra.

Kambing itu jalan dengan keadaan mengamuk, orang yang berada di kompleks dibuat heboh berbeda dengan Melissa dan fayra yang menikmatinya.

Hingga mereka berdua membelakkan mata saat kambing mereka akan menabrak orang yang duduk di kursi taman.

Fayra segera menarik tali yang dileher kambing,"Oyyy Minggir cepat!!" Ucap fayra kepada orang yang duduk di kursi, dikarenakan kambingnya malah makin mengamuk.

'''''''''''''''''''''''''

MelissaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang