Sejak perkenalan phuwin dengan joong kala itu entah kenapa keduanya jadi sering bertemu di kampus dengan kebetulan kebetulan yang entahlah kebetulan atau bukan.
Kebetulan pertama,
Waktu itu phuwin telah menyelesaikan tugas nya di salah satu praktek ruang sidang, keluar ruangan dengan lesu sungguh lelah kala itu dan gemini juga tidak satu jadwal dengannya, phuwin keluar sekitar pukul delapan malam hendak pulang sendiri karena pond tengah memulai prakteknya kerja lapangannya di salah satu rumah sakit daerah di kota sebelah meskipun jarak antar kota tersebut tiga jam namun pond lebih memilih jarang pulang untuk menghemat waktu dan tenaganya yang terkuras habis selama pengabdian.
" phuwin "
" eh phi joong "
" mau pulang? " phuwin mengangguk.
" mau bareng? " kini phuwin menggeleng.
" rumah lo ga searah phi lagian gw juga mau mampir ke tempat lain "
" yaudah gw dluan ya phu lo hati-hati "
" iya phi lo juga "
Phuwin pergi meninggalkan kampus menuju ke salah satu toko buku terkenal di negara itu, phuwin perlu membeli beberapa buku untuk ia pelajari setelah praktek tadi, banyak hal yang belum ia ketahui teryata.
Phuwin mengelilingi toko buku tersebut mencari buku yang menjadi tujuannya dan novel fiksi yang mungkin akan ia butuhkan karena mulai ditinggal sang pacar selama tiga bulan. Phuwin mulai mengikuti baris antrian setelah selesai memilih buku yang ia perlukan.
" total nya 450 ka "
" pake debit ya ka "
" emm maaf ka kita sedang tidak menerima pembayaran selain cash karena ada kendala teknis " phuwin jadi bingung sendiri karena uang cash nya hanya tinggal sedikit hanya cukup untuk ongkos pulangnya.
" gabungin sama punya saya aja mba " seseorang di belakang phuwin menaruh satu buku yang ia pegang.
" baik ka totalnya jadi 530 "
Joong mengeluarkan sejumlah uang dari dompetnya lalu membawa kantong plastik berisi bukunya dan tiga buku phuwin yang ia bayar tadi meninggalkan phuwin yang heran, sejak kapan joong berada di toko yang sama dengannya.
" phi "
" phi joong "
" phi "Phuwin berjalan dengan langkah cepat karena langkah joong yang terlalu panjang untuk dikejar.
" phi stop dulu aduhhh " phuwin mengusap jidatnya yang menabrak kepala belakang joong karena berhenti mendadak.
" kenapa? " tanya joong setelah memutar tubuhnya.
" tau ahh siniin buku phuwin " phuwin menyodorkan tangannya terbuka ke depan joong untuk meminta buku yang joong bayar tadi.
Bukannya buku yang ia dapati justru tangan joong yang menggenggam tangannya, menarik pelan phuwin menuju parkiran.
" lepasinn phiii "
" phi joong lepasinnn " phuwin menarik tangannya membuat langkah joong berhenti." buku phuwin, nanti phu transfer uang nya " ucap phuwin mengeluarkan ponselnya hendak membuka aplikasi mbanking.
" norek " phuwin menyodorkan ponsel nya ke arah joong.
Tanpa bicara joong mengambil alih ponsel tersebut namun bukannya mengetik angka angka yang phuwin minta justru joong mengantongi ponsel tersebut lalu memasuk mobil di depan dirinya.
" ehhh " phuwin yang bingung pun mengikuti langkah joong ke mobil bmw hitam tersebut.
Mengetuk kaca pengemudi yang joong naiki.
" ponsel gw phi "
" masuk "
" hah? " tangan joong membuka pintu penumpang sebelahnya dari dalam mengisyaratkan agar phuwin masuk ke dalam mobilnya.
" ayo masuk "
" gamau "
" yasudah " joong mulai menutup kaca mobilnya membuat phuwin panik segera berlari ke arah pintu seberang mobil masuk ke kursi penumpang samping joong.
dan hari itu secara kebetulan dan terpaksa phuwin untuk kedua kalinya diantar pulang oleh joong.
------Kebetulan lainnya ketika phuwin dan gemini tengah makan siang di area kantin umum kampus karena kantin fakultas mereka sedang dalam perbaikan dan keduanya sering sekali menemukan joong padahal jika dirasa rasa sebelumnya tidak begitu.
" menurut lo phi joong gimana? " phuwin mengalihkan pandangannya mengikuti pandangan gemini dimana ia dapat melihat joong dengan dua kawannya tengah mengantri membeli minuman.
" lo suka sama dia? "
" ngaco lo, gini gini gw pihak atas suka yang imut imut gitu " pd gemini.
" malahan ya phu gw kira lo yang deket sama phi joong, kayanya sebulan lebih ini sejak pond ambil tugas di rs lo jadi makin deket sama phi joong, lo putus ya sama pond? "Pletakkkk
" anjing sakit bego "
" lagian mulut lo asal banget ngomong nya "
" gw kan cuma nebak "
" boleh gabung? " kini gemini dan phuwin menatap tiga orang yang berdiri di samping mereka, joong dengan kedua temannya est dan daou menatap meja mereka.
Gemini memutar ara pandangannya keadaan kantin memang cukup ramai dan hampir seluruh meja dipenuhi oleh orang orang yang makan.
" boleh phi duduk aja " phuwin menatap gemini dengan tanda tanya hanya dibalas gelengan oleh gemini.
Posisi duduk gemini, daou dan est sedangan di depannya phuwin dan joong. Kelimanya menyantap makanan masing masing dengan cukup hening bahkan gemini dan phuwin yang biasanya berisik berdua kini cukup hening hanya kaki mereka dibawah yang saling menendang kecil.
" gem minta minum " phuwin mengulurkan tangannya untuk mengambil minuman gemini namun langung mendapat pukulan ringan dari si pemilik air.
" beli sendiri sono "
" pedessss gem, liatinn antriannya rame bangettt males "
" males amat lo jadi orang sana beli sendiri "
" pelit banget lo geminiii " keributan keduanya ditonton oleh tiga orang yang berada di meja yang sama.
" minum punya gw aja " joong mendorong minumannya ke arah phuwin.
" gamau "
" belum gw minum phu " phuwin menatap joong lalu menatap gemini membuat gemini bingung kenapa menatapnya?. Daripada antri mending yang gratis kan pikir phuwin ia segera mengambil minuman tersebut untuk menghilangkan haus.
Setelah kejadian itu kelimannya kembali melanjutkan makanan mereka, phuwin sih sudah selesai namun tidak dengan gemini karena memesan dua porsi langsung alhasil dirinya perlu menunggu gemini selesai makan baru bisa pergi.
Sesekali ketiga kating mereka juga melakukan obrolan ringan, obrolannya hanya seputar tugas tugas kuliah dan tempat nongkrong phuwin sih diam saja kadang membuka ponselnya mengecek pesan dari sang pacar di di bulan kedua mereka ldr komunikasinya semakin buruk saja.
" ehhh kok diminum phi " phuwin panik ketika melihat joong meminum minumannya yang ia minum sebelumnya.
" emang kenapa ? Kan minum gw "
" tapikan itu bekas gw phi "
" teruss? ".
Terus? Katanya. Astaga phuwin bingung kok joong bisa sesantai itu sih.
" tau ahh " phuwin bangkit meninggalkan meja tersebut dilihat oleh yang lainnya.
" laahh phwu gwe kwok di twinggwal siwh " gemini dengan semangkuk bakso nya ditinggal begitu saja, kampret phuwin.
KAMU SEDANG MEMBACA
CEMBURU ( PondPhuwin x JoongDunk)
RandomTentang phuwin dan segala problem nya terkait sahabat sang pacar :) " pacar kamu itu aku atau dunk sih? " sewot phuwin dengan lelaki di depannya. " dunk itu temen kecil aku sayang " tangan pond mencoba meraih tangan yang lebih muda di depannya, sed...