Wangji tertawa kecil ketika mengingat masa-masa itu. Masa dimana anak-anaknya, kocar-kacir karena perasaannya. Masa dimana anak-anaknya, tengah dimabuk cinta.
Wangji masih ingat, kejadian setelah Xiao Zhan dan Shiying kembali dari perang. Dia masih ingat betapa lelahnya kedua alpha itu namun tetap tersenyum pada pasangannya masing-masing.
Saat itu, adalah satu bulan sebelum pernikahan Xiao Zhan dengan Yibo dan Shiying akhirnya mendapatkan izin untuk menjalin hubungan resmi dengan omeganya. Wangji masih ingat bagaimana keruhnya ekspresi Xiao Zhan ketika melihat orang yang dihampiri pertama kali oleh Xie Yun adalah Shiying.
Kisah putrinya dengan putra mahkota Wang juga tak kalah memorialnya. Dimana saat itu Gu An di hadapkan dengan pilihan antara berpihak pada keluarganya atau membelot demi cintanya. Dan akhirnya Gu An memilih untuk membantu kekaisaran Wei dan Ming setelah dia melihat omega cantiknya hampir dilukai oleh pasukan kekaisaran Utara. Membuat Gu An diberikan izin untuk menjadikan Xiao Ying sebagai tunangannya.
Senyum Wangji makin mengembang saat dia ingat, jika semua itu terjadi karena ada andil Yibo di dalamnya. Yibo lah yang dengan sabar—kadang juga mencak-mencak—menjelaskan pada Xiao Zhan. Tentang perasaan kedua alpha itu pada adik-adiknya. Yibo lah yang membujuk Xiao Zhan dengan segala rayuannya hingga akhirnya Xiao Zhan mau tidak mau menerima sarannya.
Wangji sangat bersyukur karena dia memiliki menantu yang hebat. Meskipun dia bukan dari kalangan manusia serigala, namun, kekuatannya dari berbagai bidang jelas setara dengan para manusia serigala.
Ingatan Wangji terlempar pada hari pernikahan Xiao Zhan dan Yibo. Setelah berbagai macam drama pagi yang Yibo lakukan akhirnya mereka menikah. Dan akhirnya Wangji melihat senyum yang selama ini dia rindukan. Senyum manis sang kaisar terlukis indah di wajah Xiao Zhan.
Beberapa bulan setelah pernikahannya, tepat di pengangkatan Xiao Zhan sebagai kaisar, Yibo dinyatakan hamil. Semua orang tidak bisa menahan rasa bahagianya. Karena mereka tidak menyangka jika Yibo bisa hamil layaknya omega. Hingga saat ini, keduanya di karuniai 4 anak, laki-laki, 2 perempuan, dan bayi laki-laki berusia 2 bulan.
Lalu, tepat diusia mereka yang ke 20. Xie Yun dan Xiao Ying akhirnya dipinang secara resmi oleh kedua alpha-nya yang saat itu sudah menjabat sebagai kaisar di wilayahnya masing-masing. Pernikahan itu digelar bersamaan karena Xiao Zhan sebenarnya belum rela melepaskan omeganya. Namun, karena saat itu Yibo tengah hamil. Hormon ibu hamil lebih ditakuti oleh Xiao Zhan daripada perang yang tak henti-henti.
Wangji mengelus nisan sang suami. “Yang Mulia, tugas Wangji telah selesai. Anak-anak kita sudah bahagia dengan pasangannya, dengan anak-anaknya. Kini, apa Wangji bisa melepaskan rasa rindu pada Yang Mulia? Kini, apa Wangji sudah boleh meraih kebahagiaan Wangji?”
“Xue Yang. Panggil semua anak-anak dari ibu suri ini kemari. Lalu, tinggalkan ibu suri ini dengan anak-anaknya.” perintah Wangji dengan tegas.
Tak lama, datanglah Sizhui, dan Xie Yun dengan perutnya yang sedikit membuncit. Disusul dengan Xiao Ying dan Xiao Zhan dari belakangnya. Wangji menyambut anak-anaknya dengan senyum manisnya dan meminta mereka untuk duduk mengelilingi makam sang ayah.
“Ada apa ibu? Ini sudah cukup larut.” Sizhui melepaskan hanfu luarnya dan menyelimuti tubuh ibunya. “Apa ada hal yang begitu mendesak, hm?” Sizhui, satu-satunya omega dewasa disana jelas mencium bau-bau tidak enak karena tingkah ibunya yang tak seperti biasanya. Apalagi sedari pesta tadi Xiao Zhan hanya menampilkan ekspresi datar dan cemasnya.
“Ibu hanya merindukan anak-anak ibu yang sudah dewasa ini. Apa itu tidak boleh, A-Yuan?” Wangji pura-pura cemberut.
“Tentu saja boleh. Tapi apa yang ibu rindukan dari kami? Kami kan tidak meninggalkan ibu sendirian.”
KAMU SEDANG MEMBACA
My Fated Pair [ PDF ] ✓
LobisomemStory writer by : Rain @urrainingday Main Character : Wei Wuxian × Lan Wangji Universe : Enigma, Alpha, Beta, Omega, Empire and Kingdom universe. Kerajaan Gusu Lan adalah kerajaan yang telah menghasilkan banyak Alpha Dominan yang berkualitas dan ten...