Chapter 44

139 23 1
                                    

44. The Sorting Ceremony

✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧

Sebagian besar perjalanan kereta berjalan lancar. Beberapa jam setelah keberangkatan dari London, Hermione Granger dan Neville Longbottom datang, mencari katak yang bertanya-tanya pada anak kikuk itu. Draco menasihati mereka untuk pergi ke kompartemen pertama, tempat para Prefek seharusnya duduk dan meminta mereka memanggil hewan itu.

Dua jam kemudian, sebagian besar anak-anak di kompartemen dibiarkan berkeliaran di lorong. Daphne mengatakan sesuatu tentang berjanji untuk bertemu Tracey Davis, yang tidak terlalu nyaman bepergian dalam kompartemen yang sama dengan bangsawan berdarah murni (yang mungkin berarti dia merasa tidak nyaman dengan kehadiran Draco).

Susan dan Hannah ingin bertemu dengan siswa baru lainnya, jadi mereka pun pergi. Karena itu, Draco pun memutuskan untuk keluar bersosialisasi, hanya menyisakan Theo dan Alex yang menjaga tempat mereka.

Anak laki-laki berambut pirang itu berjalan menyusuri lorong, sesekali melihat ke jendela kompartemen yang berbeda. Akhirnya, dia menemukan satu tempat di mana calon Slytherin lainnya duduk.

Yang mengejutkan Draco, kenalan lama dan menyebalkannya, Caspar Yaxley, juga ada di sana. Sebelum Draco bisa melarikan diri, dia diperhatikan oleh anak laki-laki yang tidak menyenangkan itu dan dengan enggan diantar ke salah satu kursi kosong.

"Bukankah kamu mengatakan bahwa kamu akan pergi ke Durmstrang?" Draco bahkan merayakan kabar itu bersama teman- temannya. Dia tahu dia seharusnya melakukan itu hanya setelah memastikan bahwa anak laki-laki lain tidak akan berada di Hogwarts! Perayaan awal mereka kemungkinan besar membalikkan keberuntungan mereka.

"Oh, aku seharusnya pergi, tapi kemudian ibuku berkata bahwa Harry Potter akan berada di Hogwarts dan kamu, seorang jenius, akan pergi ke sana. Karena semua orang terpenting ada di sekolah ini, mengapa pergi ke tempat yang jauh? Siapa tahu apakah koneksi yang terbentuk di Durmstrang akan berguna di masa depan," Caspar mendengus dengan nada meremehkan, seolah-olah dia tidak mengatakan bahwa Hogwarts tidak berharga beberapa bulan yang lalu.

"Kau memutuskan untuk melupakan Durmstrang karena aku?" tanya Draco dengan sedih. Dalam buku-buku itu, Yaxley mungkin pergi ke luar negeri karena anak laki-laki itu sudah pasti tidak bersekolah di Hogwarts pada tahun Harry.

Draco akan lebih bahagia jika semuanya tetap sama dalam hal ini bukan karena hal itu membuat masa depan menjadi tidak pasti, tapi karena dia benar-benar tidak menyukai anak laki-laki lain.

Di satu sisi, Caspar Yaxley sangat iri pada Draco dan terus-menerus berusaha bersaing dengannya, mengatakan bahwa jika dia mau, dia juga bisa memulai bisnis dan melakukan sihir tanpa tongkat.

Di sisi lain, anak laki-laki itu sangat melekat dan ingin berada di lingkaran sahabat Draco karena aliansi dengannya akan sangat berguna dan orang tuanya juga mendorongnya. Daphne, Susan, Hannah, dan Theo muak pada Caspar karena dia terus-menerus mengganggu bukan hanya Draco tapi juga mereka.

"Aku masuk Hogwarts bukan karena kamu," bantah Caspar dengan cepat. "Saya pergi ke sana terutama karena Harry Potter."

Draco memutar matanya. 'Kita semua tahu kalau itu bukan alasan utamanya, jadi jangan berpura-pura, oke?" dia berpikir dalam hati. "Kau pernah melihatnya? Maksudku Harry Potter, tentu saja," sela pembicaraan seorang anak laki-laki tampan berkulit gelap. "Ah, saya lupa memperkenalkan diri. Saya Blaise Zabini, dari Italia. Karena saya orang asing, kami tidak sempat bertemu di acara arisan."

Reincarnation : Draco MalfoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang