58. Blood Shield
✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧
Draco diam-diam menatap lawannya yang berdiri hanya dua puluh langkah darinya dan dengan tenang mengamati bocah pirang itu. Mata cokelat muda Herbert, yang tampak kemerahan saat cahaya mengenainya pada sudut tertentu, bahkan tidak berkedip saat dia menunggu duel dimulai.
"Siap?" sang wasit mengajukan pertanyaan standar. "Menunduk pada lawan!... Duel dimulai!"
Draco segera mengayunkan tongkat sihirnya dalam kutukan pemotong sebelum berputar untuk menghindari serangan lawan dan mengirimkan kutukan lain ke arahnya. Herbert tampaknya tidak berencana untuk tetap pada taktik biasanya, yaitu mengamati sebelum menyerang. Sebaliknya, ia tidak membuang waktu sedetik pun dan langsung menyerang.
Hanya saja, mantranya tampak sedikit kurang...
"Herbert Bludd, setelah diperingatkan pada duel sebelumnya karena menggunakan mantra yang sangat berbahaya, tampaknya dalam posisi terjepit saat menghadapi Draco Malfoy!" komentator juga tampaknya menyadari hal ini.
"Anak laki-laki Rumania itu terus berganti- ganti antara kutukan pemotongan yang paling sederhana dan mantra pelucutan senjata, yang dihindari oleh Tn. Malfoy dengan mudah. Berbicara tentang pemuda Inggris itu, dia jelas merupakan kuda hitam kejuaraan tahun ini, siapa yang mengira bahwa seorang anak berusia sebelas tahun, yang baru memiliki pendidikan sihir selama setengah tahun, akan mampu menembus Semi-Final pada percobaan pertamanya? Ah, lihat itu!..."
Penonton bersorak karena suara tidak setuju saat Herbert kehabisan kesabaran dan akhirnya mengucapkan mantra khasnya yang menargetkan darah lawan dengan membuatnya mendidih. Kutukan yang sama yang menjatuhkan lawan sebelumnya dan tampaknya menjadi salah satu favorit anak laki-laki itu.
Draco tidak panik dan menciptakan perisai merah yang berhasil menyerap mantra tersebut, dan bahkan tampak menjadi lebih kuat sebagai hasilnya warnanya menjadi sedikit lebih jelas.
"Tidak masuk akal! Apakah Hogwarts mengajarkan mantra-mantra ini? Draco Malfoy mengeluarkan Perisai Darah, selama lawannya mengeluarkan sihir berwarna merah atau hitam ke arahnya, perisai itu akan menguat dan mampu memblokir beberapa jenis mantra lainnya juga! Ah, tapi tampaknya perisai itu agak tidak stabil, sepertinya Tuan Malfoy belum menyempurnakannya," nada komentator yang sedikit meratap terdengar di seluruh stadion.
Memang, Draco bahkan tidak tahu tentang perisai ini sampai Abraxas menyuruhnya mempelajarinya tempo hari. Perisai Darah adalah sihir yang sangat tidak dikenal. Kadang-kadang bahkan tampak tidak berguna, selama seseorang melemparkan beberapa mantra berwarna berbeda padanya, baik itu 'Avada Kedavra' atau kutukan pengikat tali sepatu sederhana, perisai itu akan rusak dalam hitungan detik.
Karena itu, perisai itu tidak populer, tetapi sangat mudah dilemparkan karena kegunaannya yang spesifik.
Bagi lawan seperti Herbert Bludd, perisai ini merupakan rintangan besar terutama karena cara menyerang yang disukainya terhalangi, kebanyakan kutukan atau mantra pemotong paling sederhana yang ditujukan ke tubuh bagian dalam diwarnai merah atau hitam. Bahkan 'Expelliarmus' pun sama!
Bukan berarti semua mantra berbahaya berwarna seperti itu. lagipula, kutukan pembunuh berwarna hijau terang. Ada alasan lain untuk ini.
Mantra tongkat sihir biasanya dirancang dengan Arithmancy, yang menggunakan angka untuk membuat 'aturan' tertentu. Penggunaan aturan-aturan ini memungkinkan sihir menjadi lebih stabil dan lebih mudah dikendalikan. Misalnya, gerakan tongkat ke bawah membentuk rune 'Isa', yang biasanya membantu menstabilkan mantra. Gerakan ini juga sering muncul saat melemparkan perisai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reincarnation : Draco Malfoy
Fiksi PenggemarBayangkan dirimu sekarat dan bereinkarnasi ke dalam seri buku di mana kau mengetahui masa depan, di mana sihir adalah "suatu hal", dan di mana seluruh "keluarga" mu berada di pihak yang ditakdirkan untuk kalah dalam perang yang akan datang. Will yo...