51. Tournaments and Meetings
✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧
Keesokan harinya, Draco meninggalkan Malfoy Manor hanya ditemani oleh peri rumah setianya Missy dan Zosar. Orang tuanya seharusnya berpartisipasi dalam beberapa kegiatan lain, seperti pesta minum teh dan acara Kementerian, jadi mereka tidak dapat menghadiri Kompetisi Duel yang diselenggarakan di Jerman. Sebagai gantinya, Abraxas mengajukan diri untuk mengikuti Draco dan merekam acara tersebut.
"Kakek," Draco tersenyum segera setelah dia masuk ke negara asing. Abraxas sudah tidak sabar menunggu cucunya muncul, jadi dialah orang pertama yang dilihat Draco ketika dia tiba.
Citra tegas darah murni Abraxas, yang dia pertahankan demi penampilan, retak ketika dia melihat anak laki-laki berambut pirang itu. "Apakah hanya aku, atau kau bertambah tinggi beberapa inci?" Abraxas tersenyum sambil mengamati anak berusia sebelas tahun itu dengan saksama.
Baru beberapa bulan sejak mereka berpisah di Stasiun King's Cross, tetapi lelaki tua itu lebih merindukan anak laki-laki itu daripada saat ia harus menunggu kunjungan anak laki-laki itu di sela-sela musim panas.
"Mungkin sedikit," jawab Draco sambil melihat sekeliling. "Lengan seragamku agak pendek sekarang. Ibu berniat menyeretku ke pesta belanja lagi nanti... Ngomong-ngomong. bisakah kita pindah dari tempat ini? Semua orang menatap kita."
Titik portkey internasional berada di Kementerian Sihir Jerman, karena itu banyak orang melihat Draco saat dia datang. Namun, sebagian besar tatapan tidak terpusat pada bocah pirang itu. Sebaliknya, mereka semua memandang burung phoenix yang bertengger di bahunya dengan heran dan takjub.
Suara yang awalnya hanya terdengar pelan saat Draco pertama kali masuk, kini menjadi semakin keras saat orang-orang terus bergumam satu sama lain dan semakin banyak dari mereka yang berkumpul.
Abraxas juga menyadari situasi tersebut. Dengan seringai terlatih, dia melotot ke arah penonton, membuat mereka mengalihkan pandangan karena malu, lalu berbalik untuk menuntun Draco.
"Kamu benar. Beberapa orang tidak punya sopan santun, mereka tidak mengerti bahwa Ini bukanlah kebun binatang dimana mereka bisa menatap dan menunjuk ke arah orang lain seolah-olah mereka sedang dipajang. Namun, itu bisa dimengerti. Setelah itu semuanya, sebagian besar dari mereka belum pernah melihat busur panah melihat burung phoenix mungkin merupakan peristiwa yangpatut dibanggakan seumur hidup mereka." Semua ini diucapkan dengan cukup keras, begitu banyak penyihir yang berkeliaran tidak kesulitan mendengar suara Malfoy yang lebih tua. Wajah mereka memerah karena malu, namun mereka tidak bisa membantah perkataan satu sama lain.
Pertama-tama, jika seseorang benar-benar membela diri, mereka secara tidak langsung mengakui bahwa perkataan orang lain ada benarnya. Bahkan jika mereka punya ratusan mulut untuk berdebat, mereka tetap tidak bisa tampil di pihak yang benar tanpa mempermalukan diri mereka sendiri.
Dan yang kedua, Malfoy Patriarch tidak mengucapkan kata-kata yang benar-benar menyinggung dia hanya berbicara dengan cucunya. Jika mereka maju, itu berarti mereka mendengarkan pembicaraan orang lain dan ikut campur tanpa rasa malu.
Draco menyembunyikan seringainya saat mengikuti Abraxas keluar. Kadang-kadang dia lupa bahwa pria itu adalah ahli dalam politik dan dapat membuat orang lain percaya bahwa langit berwarna hijau, bukan biru, hanya dengan menggunakan beberapa kata.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reincarnation : Draco Malfoy
Fiksi PenggemarBayangkan dirimu sekarat dan bereinkarnasi ke dalam seri buku di mana kau mengetahui masa depan, di mana sihir adalah "suatu hal", dan di mana seluruh "keluarga" mu berada di pihak yang ditakdirkan untuk kalah dalam perang yang akan datang. Will yo...