56. The Mirror of Erised
✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧
Begitu rasa panas lembut yang menyelimutinya mereda, Draco membuka matanya dan melihat sekeliling. Ruangan itu agak besar, tetapi remang-remang. Dan, di tengahnya, berdiri Cermin Erised yang terkenal.
Anak laki-laki berambut pirang itu mendekatinya dengan waspada.
Sejujurnya, dia sama sekali lupa tentang fakta bahwa tujuan utama cermin itu adalah untuk menunjukkan hasrat terdalam hati. Dia tidak pernah memikirkannya sebelumnya, tetapi sekarang dia tidak bisa tidak bertanya-tanya, apa yang paling dia inginkan di dunia ini? Uang? Atau apakah itu kekuasaan, ketenaran, wanita?
Mengambil napas dalam-dalam, Draco mengambil beberapa langkah terakhir dan akhirnya berdiri tepat di depan cermin.
"Apa-apaan ini?" tanyanya tiba-tiba.
• "Ada apa? Apakah cermin ini terkutuk? Apakah kau terkutuk?" Zosar bertanya dengan cemas. Burung phoenix itu mengikuti Draco di belakang dan menatap cermin itu dengan saksama. Namun, dia hanya bisa melihat bayangannya sendiri, jadi burung berapi itu tidak mengerti apa yang istimewa dari cermin itu.
"Ah, tidak... Aku tidak dikutuk. Setidaknya, menurutku tidak" jawab Draco tanpa fokus. Matanya terbelalak saat menatap permukaan yang memantulkan cahaya, tampaknya tidak dapat mengalihkan pandangannya.
Di sana, di dalam cermin, berdirilah dirinya sendiri bukan seorang penyihir pirang dari keluarga yang berkuasa, tetapi seorang pria muggle yang dikenalnya. Namun, hal yang paling aneh bukanlah ini sebaliknya, yang menurut Draco paling menarik dan menakutkan adalah bahwa pria itu, terlepas dari penampilannya, tampak sama sekali tidak seperti dirinya.
Hampir tampak seperti orang lain yang merasuki tubuhnya. Itu bukan sesuatu yang mudah dilihat - hanya perasaan yang Draco dapatkan dari ekspresi orang asing yang dikenalnya itu. Pria itu tampak sedikit takut, tetapi emosinya tidak terlihat di wajahnya, seolah-olah ekspresi itu jarang sekali, bahkan tidak pernah, ditunjukkan.
Orang asing itu berjalan cepat, dan dengan setiap langkah, dia semakin dekat ke kaca cermin hampir tampak seolah-olah dalam sedetik, dia akan keluar dari sana dan memasuki dunia nyata.
Namun, pada langkah terakhir, dia berhenti. Pria itu menyentuh permukaan cermin dengan tangannya, seolah mencoba mencari jalan keluar. Ketika dia tahu itu tidak mungkin, dia bahkan memukul kaca cermin beberapa kali dengan tinjunya. Matanya semakin menggila saat dia mencoba mencari jalan keluar, dan tatapannya sepenuhnya terfokus pada Draco.
Sama seperti si bocah pirang menatap pria di dalam cermin, pria itu juga menatapnya.
Mereka hanya dipisahkan oleh sepotong kaca tipis yang berdiri di antara mereka. Lampu di ruangan itu tampak mulai redup dan si pirang Slytherin itu mundur beberapa langkah dari cermin. Namun, dia tidak dapat mengalihkan pandangan, sepertinya ada sesuatu yang mendekat dari belakang orang asing yang dikenalnya itu.
Sesuatu yang membuat lelaki di cermin itu bertindak lebih gila dan takut.
Pria itu tampaknya juga merasakan kehadiran orang lain di belakangnya karena ia menyerah untuk mencoba keluar dari cermin.
Sebaliknya, ia dengan cepat menggigit jarinya dan mulai menulis di sisi lain kaca dengan darahnya sendiri, Huruf-hurufnya sedikit berantakan tetapi dapat dikenali:
KAMU SEDANG MEMBACA
Reincarnation : Draco Malfoy
ФанфикBayangkan dirimu sekarat dan bereinkarnasi ke dalam seri buku di mana kau mengetahui masa depan, di mana sihir adalah "suatu hal", dan di mana seluruh "keluarga" mu berada di pihak yang ditakdirkan untuk kalah dalam perang yang akan datang. Will yo...