11. The Mysterious Magical Object
✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧
Galeri yang memamerkan artefak magis ini dinamakan 'Kamar Da Vinci' karena ternyata Leonardo Da Vinci adalah seorang penyihir.
Menurut Theo, yang suka membaca berbagai
macam buku, Da Vinci adalah penyihir yang sangat lemah dengan inti sihir yang kecil. Namun, ia telah mengembangkan bakat dalam bidang seni dan potret-potretnya mengekspresikan esensi orang-orang yang ia lukis, sehingga setelah membuat mereka terpesona untuk bergerak dan berbicara, potret-potret ini tampak seperti cerminan realistis dari orang-orang sebenarnya dan kadang-kadang bahkan memiliki potongan- potongan kenangan mereka..
Karena Leonardo adalah seorang blasteran, dengan ibu berdarah murni dan ayah muggle, dia tidak diterima dengan baik di kalangan penyihir. la besar di dunia muggle, ia juga merasa lebih nyaman disana, sehingga banyak karyanya yang bersifat muggle.
Para penyihir baru mengakui bakatnya setelah orang tersebut meninggal dan karya-karyanya menjadi sangat dicari.
Kamar Da Vinci mengadakan banyak pameran berbeda selama bertahun-tahun. Terkadang yang dipajang adalah koleksi keluarga berdarah murni, di lain waktu orang bisa datang dan mengagumi lukisan dan potret, sering kali mereka juga bisa melihat dan mendengar tentang pencapaian budaya magis lain.
Dengan kata lain, setiap kali ada pameran baru yang ditampilkan, para penyihir yang penasaran akan berkumpul dari seluruh penjuru negeri untuk melihat kemeriahannya.
Hal ini juga mempengaruhi penghuni Winterfield, yang selalu menjadi orang pertama yang mengetahui perubahan galeri — Draco telah menyaksikan selera mode mereka yang aneh, yang terutama dipengaruhi oleh pameran benda-benda dari waktu dan tempat yang berbeda di galeri.
Ketika kelompok Draco memasuki ruangan Kamar Da Vinci, mereka tidak terkejut menemukan banyak orang sudah berkeliaran.
Pameran kali ini memamerkan benda-benda magis dari seluruh dunia. Satu hal yang umum di antara artefak-artefak ini adalah bahwa semuanya ditemukan di tempat-tempat magis kuno selama penggalian oleh satu tim, yang terdiri dari goblin, kurcaci, dan pemecah kutukan.
Pameran benda-benda ajaib ini akan menjadi yang kedua setelah terakhir — benda - benda tersebut nantinya akan dipajang di Amerika, sebelum dikembalikan ke negara tempat benda-benda tersebut ditemukan.
Draco dan Theo lebih bersemangat berada di galeri dibandingkan anak-anak lainnya. Gadis- gadis itu ikut serta terutama karena mereka sedikit penasaran untuk pergi keluar dan tidak ada hal lain yang lebih baik untuk dilakukan.
Susan juga banyak mendengar tentang pameran ini dari ayahnya, sehingga ia ingin melihat sendiri objek yang dibicarakannya.
Namun dapat dimaklumi bahwa bagi anak usia tujuh dan delapan tahun, berdiri dan menatap benda-benda yang diletakkan di berbagai stand dalam waktu lama adalah hal yang membosankan.
Jadi para gadis mengikuti anak laki-laki berkeliling dan mengobrol tentang urusan mereka sendiri.
Draco dan Theo berjalan ke setiap pameran dan mengagumi setiap objek di galeri.
Saat ini, Draco tidak bisa mengalihkan pandangannya dari gelang Mesir, yang dikutuk untuk membuat pemakainya menjadi lebih jelek, sementara pemilik kalung yang serasi akan menjadi lebih cantik.
Demikian pula, Theo dengan penasaran memeriksa token giok retak, yang ditemukan di suatu tempat di Timur.
Dikatakan mengandung metode kultivasi, dengan berlatih, penampilan seseorang tidak akan berubah tidak peduli berapa pun usianya.
Ada banyak artefak serupa, beberapa di antaranya dikutuk untuk membuat pemiliknya menderita, sementara yang lain memperpanjang umur, memperkuat inti magis atau jiwa, dan memiliki efek menarik lainnya.
Bahkan ada secangkir teh, meminumnya akan membersihkan jiwa dari efek emosi negatif yang disebabkan oleh Sihir Hitam. Draco bertanya-tanya berapa banyak teh yang harus diminum Voldemort dari cangkir ini, untuk membersihkan jiwanya.
Anak-anak itu menjelajahi seluruh tempat dan membaca setiap prasasti, menjelaskan kegunaan dan efek setiap benda.
Akhirnya, rombongan menuju ke ruang pameran terbesar, di mana sebentar lagi artefak misterius yang tidak diketahui itu akan terungkap ke publik.
Pihak penyelenggara sudah mengumumkan bahwa benda tersebut telah ditemukan di salah satu piramida Mesir.
Di salah satu kelas sejarah Draco, ketika pelajaran berpusat pada sejarah Mesir, gurunya pernah menyebutkan bahwa diyakini secara luas bahwa garis keturunan Firaun pertama memiliki bakat berkomunikasi dengan makhluk yang lebih tinggi, yang dikenal sebagai dewa.
Menurut spekulasi para sejarawan, entah bagaimana, bakat khusus ini tetap ada dalam diri Firaun bahkan ketika garis keturunan mereka berubah total karena perang atau keadaan lain.
Jadi bahkan sekarang artefak dari makam Firaun diyakini sebagai yang paling 'ajaib' karena bisa saja diberkati oleh para dewa.
Ada beberapa penelitian aktual yang dilakukan sebelumnya, yang membuktikan bahwa artefak Mesir lebih kuat dibandingkan artefak dari negara lain. Tentu saja, hal ini juga dapat dikaitkan dengan metode pembuatan artefak yang berbeda.
Selain itu, komunitas sihir yang berbeda mempunyai praktik keagamaan yang berbeda dan di banyak komunitas sihir bahkan tidak ada dewa. Beberapa, seperti Magical Britain, hanya merayakan pemberian sihir dan melakukan ritual - mereka tidak terlalu memikirkan keberadaan yang lebih tinggi.
Semakin Draco memikirkannya, semakin dia merasa bersemangat. Karena tidak ada yang tahu apa yang bisa dilakukan artefak ini, mungkinkah artefak ini diberkati oleh dewa?
Panitia segera membawa sebuah kotak yang ditutupi kain ungu tua. Penyiar melangkah ke peron, untuk berdiri di samping kotak tertutup. Dia melemparkan 'Sonorus' ke tenggorokannya dan mengumumkan dengan suara nyaring:
"Pertama-tama izinkan saya berterima kasih kepada kalian semua, karena telah berkumpul di sini untuk melihat hasil dari upaya kita. Beberapa artefak yang dipamerkan sudah tidak melihat cahaya matahari selama ribuan tahun dan objek yang sekarang akan terungkap, berumur lebih dari 3.000 tahun! Lihatlah!"
Kainnya dilepas dan, yang menarik perhatian semua orang, adalah tongkat emas dengan kepala ular di atasnya.
Begitu benda itu terungkap, Draco merasakan kerumunan mendorongnya dari belakang dan dia bergerak bersama yang lainnya. Bocah pirang itu kehilangan pandangan terhadap teman-temannya karena orang dewasa berdiri di sekitarnya.
Tiba-tiba, dia merasakan dorongan kuat dari belakang. Draco berteriak ketika tubuh kekanak-kanakannya tanpa sadar terjepit di antara dua pria, yang berdiri di depannya.
"Hei! Awas, Nak," kata salah satu dari mereka sambil melangkah ke samping, membiarkan Draco lewat.
Draco dengan cepat meminta maaf dan mengalihkan perhatiannya ke platform, yang sekarang berada tepat di depannya.
Draco hanya bisa mengagumi artefak kuno itu sebentar karena begitu matanya tertuju padanya, dia melihat kilatan emas terang dan dunianya menjadi gelap.
Dia tidak bisa mendengar teriakan panik atau melihat para penyihir yang mendorong, mencoba keluar dari galeri.
To be continue
slytherinladys
KAMU SEDANG MEMBACA
Reincarnation : Draco Malfoy
FanficBayangkan dirimu sekarat dan bereinkarnasi ke dalam seri buku di mana kau mengetahui masa depan, di mana sihir adalah "suatu hal", dan di mana seluruh "keluarga" mu berada di pihak yang ditakdirkan untuk kalah dalam perang yang akan datang. Will yo...