Chapter 38

123 17 1
                                    

38. The Black Funeral

✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧⋄⋆⋅⋆⋄✧

Saat musim dingin berangsur-angsur mendekat, kesehatan kakek buyut Draco (dari pihak ibu) semakin menurun. Akhirnya, di awal bulan Desember, Pollux Black meninggalkan dunia kehidupan.

Pada hari pemakamannya, keluarga Malfoy tiba di Makam Keluarga Leluhur Hitam mengenakan jubah hitam dan dengan ekspresi sedih di wajah mereka. Cuaca mencerminkan kejadian tersebut dengan sangat baik — hari itu kelabu dan suram, kadang-kadang disertai gerimis dari langit.

Usai menyapa para kerabat dan menyampaikan belasungkawa, Draco berpisah dari orang tuanya yang sibuk berbincang dengan pejabat Kementerian dan tamu penting lainnya.

Terlepas dari kenyataan bahwa tidak banyak orang yang mempunyai hubungan keluarga (atau bahkan menyukai) Pollux Black, dia adalah pria yang terkenal dan dihormati. Setelah pengumuman kematiannya di Daily Prophet, separuh Dunia Sihir datang untuk menyampaikan belasungkawa.

Lokasi kebaktian Peringatan yang berada tepat di samping kuburan dipenuhi dengan bunga- bunga putih. Draco mengenali beberapa bunga lili dan anyelir, namun banyak tanaman yang asing baginya karena sifat magisnya.

"Draco, aku ikut berbela sungkawa," kata Daphne ketika dia tiba bersama keluarganya dan melihat anak laki-laki berambut pirang itu duduk di sampingnya sendirian, menatap berbagai bunga pemakaman dengan linglung. "Terima kasih," Draco tersadar dari pikirannya dan berbalik untuk tersenyum pada temannya.

"Di mana yang lainnya?"

"Mereka akan segera tiba," Daphne memandang sekeliling dengan ragu. Mereka menelepon satu sama lain di pagi hari, berencana untuk datang dan menghibur Draco bersama, tapi, selain dirinya, orang lain tidak terlihat.

Namun, tempat itu begitu penuh sesak dengan para penyihir, bahkan jika mereka sudah tiba, mustahil untuk melihat mereka. "Sudahlah," desah Draco dan mengalihkan pembicaraan ke topik lain. Dia tidak terlalu tertekan atas kematian Pollux dan tidak membutuhkan penghiburan yang bermaksud baik dari teman-temannya.

Meski para tamu yang berkabung seharusnya berbicara tentang kehidupan dan prestasi Pollux, banyak perbincangan orang yang akhirnya teralihkan dari topik utama.

Draco bertemu Pollux hanya sekali dalam hidupnya dan dia tidak merasakan kedekatan khusus dengan pria itu, jadi dia tentu saja tidak mengatakan apa pun tentang dia — baik atau buruk. Daphne bahkan kurang mengenal pria itu karena belum pernah bertemu dengannya sebelumnya.

Setelah lima belas menit obrolan tak berguna, Draco mulai bosan dengan percakapan itu dan memutuskan untuk melihat sekeliling. Ketika dia melihat ke sisi keluarga Black, dia memperhatikan bahwa bahkan istri Pollux — Irma Black (née Crabbe) — tidak terlalu sedih atas kematian suaminya.

Faktanya, dia terlihat cukup menikmati perhatian itu. Orang-orang penting dari Kementerian datang dan pergi untuk menyampaikan belasungkawa dan dia berdiri di tengah keributan.

Berbeda sekali dengan ketidakpedulian Irma, Cassiopeia Black (adik Pollux) berusaha keras menahan air matanya. Draco hampir tidak bisa mengasosiasikan wanita yang sedih dan berduka ini dengan pembenci muggle yang dia temui saat pertama kali diperkenalkan dengan keluarga Black.

Cassiopeia dikelilingi oleh wanita-wanita lain, yang mencoba secara halus meningkatkan suasana hatinya dengan memberikan kata-kata yang menghibur atau cerita konyol tentang kesialan kakaknya di masa muda.

Reincarnation : Draco MalfoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang