Setelah itu...
Keluarga inti sarapan di dapur dan semua kru sarapan di ruang tamu.
Setelah makan, Lubna membantu Umi mencuci semua piring2 dan mangkok kotor di wastafel. "Umi.. ini biar una aja yg cuci yaa umi istirahat aja.. capek udah masak tadi😊" ucap Lubna sembari mengangkat piring2 itu. "Makasih ya nak udah bantu umi😊😘" jawab Umi mencium pipi Lubna pelan.
Lubna agak sedikit salting ketika pipinya di cium lembut oleh Umi mertuanya. "Hehe iya umikuu😊😚" jawab Lubna terkekeh. Habib Ali yg melihat keduanya hanya tersenyum lebar😁.
Jam 07:10 dini hari.
Lubna sedang merapikan kamar serta menyapu seluruh bagian lantai 2 rumah Umi Muzna dengan sangat teliti. Tak lupa pula, mengepel nya dengan soklin agar lebih harum dan bersih.
Setelah semuanya selesai, Lubna ingin pergi ke dapur untuk mengurus cucian baju2 kotor yg ada di mesin cuci. Namun, bib Ali datang dan berkata "ehh mau ngapain??" Tanya bib Ali. "Ya mau beresin cucian baju lah bib.. Emang mau ngapain lagi?🙃" jawab Lubna.
"Disini cuci bajunya masing2. Jadi, gak ada yg minta ataupun di cuciin sama orang rumah. Lagian disini kebanyakan laki2☺" jelas bib Ali panjang lebar. "Ohh baru tau😁" jawab Lubna singkat.
"Hmm ada yg perlu ana bantu ga bib? Ana gabut ga ada kerjaan😅" tanya Lubna gabut. "Astaghfirullah baru juga selesai nyapu ama ngepel... Emang kagak capek?" Jawab Bib Ali kaget. "Ahh itu mah dikit doang.. Jadi blm capek sama sekali😁" jawab Lubna jujur.
"Istirahat dulu.. kasian badan kamu perlu istirahat juga.." titah bib Ali. "Iya tuh nak.. ali bener. Umi juga kaget banyak banget kamu melakukan pekerjaan rumah tapi blm capek juga😅" timpal Umi.
"Hehe iya deh Umi, habib🤗" jawab Lubna menurut.
Lalu, karena Lubna sangat bosan, ia memilih menghubungi sahabat2 lama nya dengan video call.
Azmi= "heii Assalamu'alaikum halloww kawan kawan!"
Lubna= "Wa'alaikumussalam hallow juga Mrs Azmi😄"
Nanda= "Wa'alaikumussalam az lu masih di china tah?"
Azmi= "iyaa gue masih di sini"
Zahro= "Assalamu'alaikum maaf telat dikit😁"
Lubna= "kemana aje nihh ibu awoh??"
Zahro= "Heh! Aku ga setua itu tau!"
Azmi= "kak mujib cemburu ga tuh kamu nikah ama yg lain??😎"
Zahro= "Astaghfirullah! Masih aja bahas kakel itu!"
Nanda= "santai sister..."
Lubna= "wkwkwk iya nih jangan nge gas mulu woh😂"
Zahro= "abisnya tuh si azmi pacar kak hakin nyebelin banget😒"
Azmi= "apa loo bawa2 gue?!😋"
Azmi= "iri? Bilang boss😎"
Lubna= "Yassalam senggol dongs!"
Nanda= "wkwkwk aneh kalian berantem mulu dari pas sklh🙃"
Lubna= "wkwkwk kan tom and jerry nan wajar dehh😂"
Zahro= "idiiihh keluarga bukan tuh😒😌"Mereka mengobrol dengan tempo waktu yg lumayan lama.
Namun, tak luput dari pandangan habib Ali, yg selalu mengawasi Lubna diam2.Nanda= "Oke oke! Gini aja! Kan udah pada nikah nihh.. kita ketemuan aja tuhh sama suami masing2 mau Ga??"
Lubna= "Waduuhh emang harus ama suami nya Ya??☺"
Azmi= "iyalaahh kita juga penasaran sama suami kamu.. kali aja lagi nyari istri kedua nih😌"
Lubna= "affalah! Anak siapa sih kamu.. anaknya bapaakk..."
Azmi= "heh! Gue ga ledek nama bapak kamu Lubna!"
Lubna= "emang siapa yg ledekin??"
Azmi= "ituuu barusan!!"
Lubna= "kan blm nyebutin namanya🙃"
Zahro= "Ya udah udah mau ketemuan dimana nih? Ajak sekelas mau Ga? Kls 7D.."
Azmi&Nanda= "mauuuuuuuu!!!"Lalu, mereka mengakhiri panggilan setelah memberitahu sang ketua kelas / KM dulu ketika masih kls 7 Mts untuk ketemuan / reunian bareng temen2 kelas semuanya.
"Udah telponannya??" Tanya bib Ali tiba2 sembari bersedekap tangan. "Hehe iya udah bib😅"
Jawab Lubna menyengir. "Di tanya malah nyengir kamu😒" celoteh bib Ali. "Emang mau apa bib?" Tanya Lubna penasaran dengan tingkah bib Ali."Itu tadi kata kak tata jadi ga mau ikut ana ke kajian yg di monas? Kalo jadi kak tata mau dampingin kamu tuh.." bib Ali menjelaskan.
"Mauuu bangeeuuuddd!!" Jawab Lubna dengan mata berbinar. "Okee ntar ana kabarin ke kak tata" jawab bib Ali.Grup BESTI Mts💗
L
ubna= "kaliaaannn ada yg rumahnya deket monas Ga? Atau jakpus?"
Azmi= "gak"
Nanda= "akuuu rumah suami di deket banget monas!"
Nanda= "emang knp btw??"
Lubna= "aku mlm ini mau ikut dakwah kajian di monas bareng pak su😁"
Nanda= "wiiihhh ketemuan yukk😉"
Lubna= "Yok! Bangeeuudd"
Nanda= "Siipp gua tunggu di pintu masuk yg mau banget ke monas! tau Kan?"
Lubna= "iya tau! Nnti share lock lagi aja.."
Nanda= "okee"
Zahro= " aku ga di ajak nih?😔"
Lubna= "ayuk atuuhh ikuutt😉"
Zahro= "foto"
Zahro= "itu acara suami kamu bukan? @Lubna"
Lubna= "ooohhh kamu tau yaa??"
Zahro= " emang aku niatnya mau hadir di NurMus itu😁"
Lubna= "Owalaaa gaskeeuunn @nanda @zahro!"
Nanda= "siap!"
Zahro= "siap!"Setelah itu pesan berakhir..
"Kak tata! Nnti temen2 aku pada mau ketemuan katanya di monas.. boleh Kan?" Tanya Lubna pada Kak Talittha (istri nya kru NM yaitu Bang Rian).
"Boleh dongg!! Ya udah kita turunnya belakangan aja yaa😀" jawab kak Tata semangat.
Adzan Dzuhur...
Tiitt... tiiittt...
Suara mobil dari Habib Athos dan ukhty Faradina sudah terdengar di halaman rumah Depok."Assalamu'alaikum!" Ucap bib Athos memberi salam. Semua kru sangat senang akhirnya, yg di tunggu2 sudah datang. "Wa'alaikumussalam waliii😁😀" jawab mereka semua kompak.
Faradina masuk ke kamar Lubna. Tak lupa mengetuk pintu dan memberi salam terlebih dulu.
Tok..
Tok..
Tok.."Assalamu'alaikum.. Lubna?" Sapa Faradina.
Ceklek..
"Wa'alaikumussalam... aaaaaa akhirnya dateng jugaaa😄" senang Lubna bukan maen. Mereka saling berpelukan melepas rindu."Kaka ipar ikut kan ke monas?" Tanya Lubna melepaskan pelukan. "Iya dongg!! Siapa sih yg ga mau dateng😌" jawab Faradina. "Hehehe asiikkk!!😀" Lubna sangat senang sekali bisa berkunjung ke monas untuk pertama kalinya bersama sahabat sekaligus kaka ipar, juga teman2 Mts nya dulu.
Malam pun tiba...
Lubna dan Faradina sedang bersiap siap memakai hijab dan niqob warna hitam nya dengan sangat teliti dan rapi. Sedangkan para suami / habib2 sedang memakai imamah di kepalanya.
Lubna menaiki mobil Habibana Athos dan Faradina. Sedangkan habib Athos dan habib Ali menaiki mobil milik Lubna dan habib Ali.
Lalu, setelah semuanya siap, langsung mereka semua menuju mobil masing2 dan berangkat berbarengan atau kompak.
Perjalanan dari Depok sampai ke monas kira2 membutuhkan waktu sekitar 2 jam an. jika, tidak macet. Dan alhamdulillah nya jalanan tak terlalu ramai sehingga, mereka dapat jalanan yg sangat leluasa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Suamiku Anak Guru Mulia
Teen Fictionkisah ini menceritakan tentang seorang gadis desa yg sederhana namun sangat cantik. ia di masukkan ke dalam pondok pesantren di daerah Jawa. namun, tanpa ia ketahui ia di jodohkan dengan anak dari guru mulia yg sangat ia kagumi yaitu putra dari Habi...