Setelah Lubna berpamitan dengan Wan Alawiyah karena di suruh oleh suaminya sendiri. Sebenarnya, ia masih ingin mengobrol dengan Wan Wiyah, Bib Muh, Wan Rugayya, dan Bib Ali Alaydrus karena, sudah lama tak bertemu dan tak berkomunikasi.
"Tadi siapa?" Tanya bib Ali yg masih cemburu sampai sekarang. "Ehh? Yg tadi yg mana?" Jawab Lubna bertanya. "Ituu.. tadi yg ngajak kamu ngobrol😑" jawab bib Ali mempertegas. "Owwhh itu bib muh sama kk wiyah.. emang knp?" Jawab Lubna memperkenalkan mereka.
"Ettdaahh punya istri bocil kagak peka ya gini amat😒" gerutu bib Ali kesal. "Nih bib Ali kunaon malah bengong kieu? Teu jls ahh bapack2" gumam Lubna tak mengerti dengan sikap suaminya yg aneh tiba2.
"Bib? Di tanya kok ngelamun?" Tegur Lubna melambaikan tangannya di depan wajah suaminya agar suaminya tersadar. "Hm.. gpp" jawab bib Ali singkat padat dan jelas.
"Lahh aneh banget tadi mah nanya😒" gumam Lubna dengan suara kecil namun, masih bisa di dengar oleh suaminya. Tapi, bib Ali memilih untuk acuh saja.
Sampai di Bandung...
"Ehh kok ke sini Bib?" Tanya Lubna bingung dengan keluarganya yg tak memberi tau apapun akan pergi ke Pangelangan-Bandung. "Tadi udah bilang dek" yg menjawab bukanlah bib Ali melainkan, Kaka nya yaitu, bib Athos.
"Ehh ana beneran ga denger bib hehehe😅" jawab Lubna menggaruk tengkuk nya yg tak gatal.
Setelah sampai di tenda camping...
Lubna langsung saja mengelap anaknya (Umar) dan menggantikan pakaiannya sekaligus memakaikan minyak telon supaya tak di gigit nyamuk terlebih di hutan seperti ini.
Umar pun mengoceh saja sambil tertawa riang .. "ututututuuu anak nya Umma yg paling ganteng sejagad raya😍😘😘" ucap Lubna gemas melihat anaknya yg semakin hari semakin gembul dan terlihat seperti suaminya wajah anaknya itu.
"Atatatatataaa... uuuuuuu" (anggap aja itu suara bayi mengoceh yaa hehe). "Uuuuuwww cerewet yaaww anak Umma ini🤗" sahut Lubna yg sedang membereskan baju2 anaknya.
"Assalamu'alaikum.. hollaa ponakan ameh yg gemeeessshhh" ucap Faradina yg baru saja memasuki tenda Lubna. "Wa'alaikumussalam ehh kak aduuhh ucul2 bangett dehh ponakan twins akuhh😆😜" jawab Lubna mencubit pipi Hasanah perlahan.
Para Bayi pun saling mengoceh dan tak jarang juga twins mulai mengajak Umar untuk berinteraksi dengan mereka. "Aduuhh udah pada pinter yaww buat jadi abang ama kaka😍" ucap Lubna yg sangat sangat gemas dengan tingkah mereka berdua.
"Iya dongss amehh kan aku udah mau punya adek lagi nihh" jawab Faradina menirukan suara anak kecil. "Wkwkwk udah mau berbadan tiga yaa kak😆" tawa Lubna mengejek. "Yeeeee malah ngejek lagi nih ameh nya twins😒" ucap Faradina sedikit kesal. "Hahahahaha.. lucu banget tau kak kalo kk ngambek gini🤣🤣" Lubna semakin kencang tertawa melihat kaka ipar nya yg menurut nya sangat lucu itu.
"Iiisshhh aduin nih ke bib ali! Awas aja!" Timpal Faradina tak mau kalah. "Aduh aduhh ummi ini posesif yaa wkwkwk" jawab Lubna semakin gencar meledek kk iparnya. "Iiisshhh dah lahh bad mood aku di sini di ledekin mulu😒" ucap Faradina bete.
"Atutututuuu maaf yaa ameh nya umar yg paling canteekkk" ucap Lubna meminta maaf bak meledek anak kecil. "Iiihhh!! Udaahh!!" Jawab Faradina semakin kesal lalu, keluar meninggalkan mereka berempat.
"Aduuhh twins kuu ummi kamu mode ngambek tuh wkwk" ucap Lubna pada ponakannya itu. Tentu saja, mereka hanya tersenyum tanpa bisa membalas ucapan ameh nya itu.
Di luar tenda...
"Aiihh knp sayang kuu? Hm? Kok tiba2 gini?" Tanya bib Athos terkejut karena, tiba2 saja istrinya itu memeluknya dengan muka bad mood nya. "Iisshh tuh bib adek ipar nya ngeselin banget😟😒" jawab Faradina cemberut.
"Haduuhh li.. istrimu knp tuh ganggu kk ipar nya mulu" ucap Bib Athos pada adiknya itu. "Lahh kok ali sih kak.. ali dari tadi di sini juga😩" jawab bib Ali yg tak ingin di salahkan.
"Udah sono! Samperin istri kamu kasian tuhh ngurus anak sekaligus ponakannya takut capek" titah bib Athos pada Bib Ali. "Hufftt iya dehh kak" jawab bib Ali pasrah dan menuruti keinginan kk nya.
Setelah Itu, bib Ali langsung pergi ke dalem tenda dengan muka masih cemberut.
"Knp tuh muka Bib? Kusut bener kek baju blm di setrika😂" tanya Lubna terkekeh geli. "Au ah" jawab bib Ali singkat. "Masih marah yaa ma ana?" Tanya Lubna mendekati suaminya. "Ga" jawab bib Ali acuh tak acuh.
"Howeeeekkk" blm selesai Lubna membujuk suaminya Itu, tiba2 anaknya merengek minta susu dan segera Lubna menghampirinya. "Huufftt sabar li sabar.. ente dah punya anak😧" gumam bib Ali menenangkan dirinya sendiri.
Setelah selesai memberi susu..
Lubna menghantarkan twins yg tertidur kembali ke dlm tenda orang tuanya supaya tak terganggu tidur nyenyak nya.
Tak lama kemudian..
Adzan maghrib pun berkumandang dan mereka semua memutuskan untuk menuju toilet dan tempat berwudhu masing2 (yg laki2 ke tempat khusus laki2 dan perempuan khusus untuk perempuan).Mereka pun akhirnya melaksanakan sholat berjamaah bareng di tenda yg khusus untuk sholat saja. Yg menjadi imam nya adalah Habib Athos. Namun, masih ada tirai yg menengahi antara perempuan dan laki2 kok jadi aman😉.
Setelah sholat maghrib...
Lubna kembali ke tenda nya dan melihat putra nya yg masih terlelap nyenyak membuatnya kembali tenang. "Huufftt untung aja kamu anteng sayang😊" ucap Lubna bernafas lega.
Tak lama kemudian, bib Ali pun masuk ke tenda dan langsung merapatkan pintu tenda dengan retsleting nya.
Ia pun langsung merebahkan tubuh nya karena sangat kelelahan dengan kegiatan hari ini.
(Oh ya, kemana teman2 nya Lubna? Tentu saja mereka pamit ketika tau Lubna akan ada acara lagi dengan keluarganya. Dan mereka pun juga sama sibuk dengan anak dan suaminya masing2).
"Bib? Masih marah?" Tanya Lubna lembut. "Nggak" jawab bib Ali cuek. "Huufftt sabar Lubna sabar.. orang sabar suaminya sepuluh" gumam Lubna yg masih terdengar oleh suaminya.
"Ohh jadi mau nikah lagi😒" tanya bib Ali sembari menatap Lubna tajam. "Ehh nggak kok bib.. tadi maksud ana tuh anaknya ada sepuluh😅😁 mana mau saya zuad lagi malas.. satu aja ngambekan mulu😏" jawab Lubna sedikit menyindir suaminya.
"Apa kamu bilang Hm?" Tanya bib Ali garang. "Nggak kok" jawab Lubna gugup dengan tatapan mematikan suaminya itu.
"Nih yaa.. jadi tuh tadi bib muh sama kk wiyah dulu nya temen akrab ana bisa di bilang shohiban kite.. cuma, dulu pernah lost kontak gara2 mereka pindah ke tareem trs tadi baru mengunjungi indonesia lagi.. karena, kangen sama suasana pondok katanya" Lubna menjelaskan panjang kali lebar.
"Ohh" jawab bib Ali hanya ber oh ria saja. "Iihh nyebelin banget jawab nya cuma oh doang😓" ucap Lubna kesal lalu, menuju sang anaknya saja supaya tenang.
"Ehh tapi seru juga yaa liat bib Ali ngambek wkwkw.. mau buat dia tambah kesel ahh😏" gumam Lubna senyam senyum sendiri memikirkan itu.
WADUUHH KIRA2 LUBNA MAU NGAPAIN YAA??? IKUTI TERUS KELANJUTANNYA GUYSS!! SEE YOUU.. JANGAN LUPA VOTE YAWW
KAMU SEDANG MEMBACA
Suamiku Anak Guru Mulia
Teen Fictionkisah ini menceritakan tentang seorang gadis desa yg sederhana namun sangat cantik. ia di masukkan ke dalam pondok pesantren di daerah Jawa. namun, tanpa ia ketahui ia di jodohkan dengan anak dari guru mulia yg sangat ia kagumi yaitu putra dari Habi...