#12. Gabut

42 2 5
                                    

Setelah Faradina dan Habib Athos balik ke Jaksel, kini, Lubna sangat gabut yg melanda. Kenapa? Ya karena tidak ada teman untuk bercanda lagi🙃.

"Aiiihhh gabut banget dah ane😑😥" gerutu Lubna. Habib Ali pun masuk ke kamar dan duduk di samping Lubna. Jadi, Lubna teringat yg ia akan meminta izin untuk acara bacakan yg beberapa hari yg lalu blm sempat meminta izin karena lupa😅.

"Ehh iya bib? Ana mau minta izin boleh ga?" Tanya Lubna basa basi. "Izin mau Ngapain??" Jawab Bib Ali yg masih serius dengan Mobile Legend nya. "Itu temen2 ana pada ngajakin bacakan bareng.. tapi maunya ngadain di rumah ana gitu.. boleh ga??" Tanya Lubna menjelaskan maksudnya.

"Rumah pandeglang??" Tanya bib Ali lagi. "Iya pandeglang soalnya dah kangen😁" jawab Lubna menyengir. "Bolehh.. tapi ke sana nya sama siapa?" Ucap bib Ali mengizinkan. "Yess!! Makacii bib! Ana mau sama kaka ipar.." jawab Lubna kesenengan.

Lalu, Lubna membuka ponselnya dan mengirim chat pada Faradina.

Faradina kakaks ifar😁

Assalamualaikum..
Kak?

Wa'alaikumussalam
Iya knp?

Mau ikut bacakan ga?
Di rumah pdg ana
Mau Yaa??🙁

Yassalam..
Iya bentar ana izin dulu
Kalo boleh hayukk😊

Siaapp!
Kabarin yaa kalo dah di izinin
Hehe😁

InshaAllah! Siap.

Kini, jam 11:30 siang...
"Bib udah mau adzan loh! Ga siap2 sholat kah??" Tanya Lubna penasaran. "Iyaa ahh jangan jadi kembaran imam dahh.." jawab Bib  Ali masih tak mau di ganggu. "Ya udah iyaa kalo gitu ana mau tidur siang bentar yaa🙏" ucap Lubna meminta izin. "Ya" jawab bib Ali singkat padat dan jelas.

Lubna pun langsung merebahkan tubuhnya di bawah selimut dan langsung terlelap pulas. "Hadeehh bociill bocill🙂..
Ehh cubit pipinya pelan gapapa kan Ya??😁" gumam Bib Ali. Lalu, pipi Lubna yg cubby di cubit perlahan oleh suami jailnya itu😒.

"Yassalam bener2 kebluk nih anak😂😂 untung aja ga ketauan tadi rekam😆" gerutu bib Ali terkekeh. Ia langsung membuka video yg tadi sempat ia rekam ketika di taman belakang. Dan ia sangat tertawa geli melihat itu.

Karena Lubna tidur nya tak bisa diam alias pecicilan, Jadi, ia bolak balik ke kiri dan ke kanan Lalu, kakinya menindih pinggang bib Ali yg masih mencubit pipinya. "Astaghfirullah.. tidurnya udah kayak kuda lumping aja nih anak! Ga mau diem bet dahh🙃😒" gerutu kesal bib Ali.

Habib Ali berusaha melepaskan pelukan Lubna pelan2 agar tak membangunkan orangnya.
Setelah beberapa menit...
Setelah bebas dari pelukan kuda lumping, adzan dzuhur pun berkumandang dan, bib Ali langsung pergi ke kamar mandi untuk berwudhu.

Setelah wudhu, Lalu, pergi ke masjid NM dan menjadi imam untuk para santri Rubath NM. Lubna terbangun di saat jam makan siang tiba...

"Heii banguunn!! Makan siang dulu tuuhh!" Titah Bib Ali yg baru saja pulang dari masjid. 'Eeuughhtt' Lubna menggeliat pelan. Namun, masih tetap blm bangun😅. "Kalo ga bangun ana abisin makanannya!" Ancam bib Ali agar Lubna mau bangun.

Namun, dugaan bib Ali salah besar! Karena Lubna tak bisa bangun semudah itu.

Lubna tak ikut makan siang karena, dari tadi blm bangun sama sekali.
Drrttt...
Drrttt...

Ponsel Lubna berdering..
Ada panggilan masuk dari kaka iparnya (Faradina). Namun, Lubna tak bangun sedikitpun.
Akhirnya, yg mengangkatnya adalah bib Ali...
"Halo Assalamu'alaikum kak? Ada apa?" Sapa bib Ali bertanya. "Wa'alaikumussalam lahh kok bib Ali?? Lubna nya kemana?" Jawab Faradina heran.

"Lubna nya tidur kak.. kebluk banget emang😒" jawab bib Ali. "Yassalam Waduuhh maaf yaa ganggu.. ntar ana telpon lagi deh.." ucap Faradina mengerti. "Bilang sekarang aja kak gapapa kok. Ntar ana sampein😅" ucap Bib Ali tak enak hati. "Ohh itu cuma tolong tanyain acara bacakan nya kapan gitu.. biar ana bisa jadwalin" Faradina memberi Tau maksudnya. "Owh okee tar ana kasih tau" jawab bib Ali. "Sipp ya udah ana tutup dulu yaa Assalamu'alaikum..." pamit Faradina. "Iye kak Wa'alaikumussalam.." jawab Bib Ali.

"Nih bocil kok bisa yaa.. tidur se kebluk ini😒 aneh banget dahh" geram bib Ali. Lalu, ia pergi keluar rumah untuk mengobrol bersama bang imam, dan gus ipul.

Lubna terbangun pada pukul 15:00 sore. Dan ia melihat ponsel nya yg tergeletak di atas sofa. "Lahh perasaan tadi hp nya ane taro di atas meja deh.... Knp bisa pindah ke sofa Ya??😲😧" gerutu Lubna tak faham memikirkan hal itu.
"Ya udahlah.. Ehh tapi ini ada telpon dari kaka ipar??!" Kaget Lubna melihat notifikasi telpon yg tak terjawab dua kali. Lalu, ia menelpon balik kaka iparnya itu supaya jikalau ada kepentingan ia bisa tau.

Tuutt...
Tuutt...
"Halo Assalamu'alaikum kak?? Maaf ada apa?? Ana baru bangun tidur hehe😁" sapa Lubna tak enak hati. "Wa'alaikumussalam... lahh tadi udah di angkat ama bib ali.. emang ga di kasih tau??" Jawab Faradina kaget. "Ehh iya kah?? Ga ada di sini orangnya😅" jawab Lubna bingung. "Aiihh ya udah tadi ana cuma mau tanya itu acara bacakan nya kapan? Supaya ana bisa atur waktunya.. gitu aja ty" jawab Faradina menjelaskan ulang.

"Owwhh oke kak bentar ana tanyain dulu ke temen2 yaa.." jawab Lubna meyakinkan. "Iyaa Sipp.. kalo udah ada jawabannya, chat aja yaa..?" Ucap Faradina mengakhiri. "Siapp boskuu!!"  "Oke babayy..👋" pamit Lubna. "Assalamu'alaikum.." salam Lubna. "Wa'alaikumussalam" Jawab Faradina menutup telpon.

Grup besti Mts

Assalamualaikum
Weeiii kaliaaannn...
Jadinya mau kapan nih bacakan nya???
Cepetaann...

Besok ahad aja gimana?
Nanda

Yg lain??
@azmi @zahro @nesa

Ikut aja kita semua mah..
Nesa.

Oke deal yaa
Makacii

Lalu, Lubna menge chat Faradina dan memberi tau kesepakatan itu. Faradina hanya menjawab "Okee.. Sipp ana bisa tenang aja😊" seperti itu kira2 jawabannya.

Setelah itu, Lubna keluar kamar dan menuju ruang tamu..
Karena di ruang tamu sangat sepi, Lubna berani2 saja untuk santai2 di sana.

Ketika Lubna sedang asyik bermain hp, ada seseorang yg ingin memberi kejutan untuk Lubna dari arah belakang.
Dan...

"DORR...!!" Ucap orang itu mengagetkan. "Astaghfirullah!! Siapa ituuuuu" jerit Lubna kaget tak kepalang. "Wkwkwk serius amat kak😂" jawab orang itu tertawa. "Allahu! Ternyata antum gaf?? Buat jantungan aja😥" ucap Lubna masih kaget. "Hehe sorry kaka ipar😅😁" jawab Bib Segaf santai seperti merasa tak bersalah saja.

"Btw kak? Ana mau dong ikut bacakan ke rumah kaka😁" pinta bib Segaf. "Lahh antum tau dari mana gaf?? Perasaan ana ga kasih tau apa2 dehh🤔" tanya Lubna penasaran.

Dan...

Suamiku Anak Guru MuliaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang