Dan...
"Antum mau ikut bib?" Tanya Lubna penasaran. "Iyaa dongg siapa juga yg ga mau di ajak makan2 bareng😁" jawab bib Segaf. "Ya udah hmm gimana sekalian ama umi aja Ya🤔??" Tanya Lubna pada Bib Segaf. "Iya tuhh seru keknya.. udah lama juga umi ga makan2 bareng keluarga.." jawab bib Segaf setuju.
Lalu, Lubna memutuskan untuk menawarkan hal ini pada Umi Muzna..
Apakah akan ikut??"Umi.. emm umi mau ikut bacakan sama temen2 di rumah ga? Soalnya kata segaf dia mau ikut juga😅" tanya Lubna sopan. "MashaAllah mau dong sayang.. tapi, gapapa nih sama umi?" Jawab Umi bertanya balik. "Tentu saja sangat boleh umi!😉" jawab Lubna senang.
"Ekheemm.. pada mau kemana nih?" Tanya bib Ali tiba2 datang. "Ini umi di ajak bacakan sama Lubna li.. kamu ga ikut kah nak?" Jawab Umi. "Memang acaranya kapan mi? Lub?" Tanya bib Ali pada Umi dan Lubna. "Ahad ini bib!" Jawab Lubna antusias.
"Owhh padahal ana mau ajakin keluarga jalan2 ahad ini.." ucap Bib Ali dengan jail nya mengemeng emeng Lubna. Wkwk..
"Emang mau kemana kak?" Tanya Umi pada Bib Ali. "Tadinya mau ke singapore atau kemana gitu mi.." jawab bib Ali. "Mau ngapain emang bib??" Tanya Lubna menyela. "Jalan jalan." Jawab bib Ali singkat."Ohh ya udah kalo misalnya bib Ali sama umi sama yg lain mau jalan2 gapapa.. ana ga maksa kok😊 malah ana takut ngerepotin nantinya..😅" jelas Lubna mempersilahkan. "Ga seru kalo ga ada bocil mah.. Ya ga mi?😏😆" jawab bib Ali alih2 bertanya pada Umi. "Emang bocil siapa bib? Mi?" Tanya Lubna polos.
"Kamu sayang... kaka ali emang suka gitu manggilnya😅" jawab Umi tak enak hati. "Gengsi mau bilang istri😅" sambung Umi. "Iiihhh jahaatt😣😥" kesal Lubna pada Bib Ali.
Skip..
Hari ahad..Lubna, Umi, dan sayyid Segaf sedang bersiap siap untuk pergi ke rumah Lubna ikut bacakan.
Tiba tiba...
"Ehh bib? Mau ngapain??" Tanya Lubna bingung dengan kehadiran bib Ali. "Ikutlah-" omongan bib Ali langsung di sergap langsung oleh Lubna. "Siapa yg ngajak?? Ga ada tuh😒😌" sanggah Lubna."Oohhh Okee ntar kalo ana jalan jalan ga bakal ana ajak juga kamu cill..😌" jawab bib Ali tak mau kalah. Bib Segaf dan Umi hanya geleng geleng kepala melihat tingkah kaka sekaligus anaknya yg selalu berantem dan tak pernah akur ini.
"Sok baee mau nikah lagi juga gapapa😌" jawab Lubna meladeni. "Astaghfirullah.. emang kamu mau apa??" Jawab bib Ali kaget. "Terserah antum aja bib.." jawab Lubna malas. "Ga ahh tar malah nangis ana yg repot🙄" jawab Bib Ali menyindir.
"Au ah.." jawab Lubna singkat padat dan jelas😅. "Assalamu'alaikum.. ty ayok!" Ucap Faradina yg baru sampai menjemput Lubna. "Ayok kak, mi, dek😊" jawab Lubna mengabaikan bib Ali yg mengikutinya dari belakang.
Sesampainya di pandeglang...
Teman2 Lubna sudah sampai sedari tadi, sewaktu ibu Lubna sedang menyiapkan makanannya. Mereka membantu memasak dan menata makanan yg akan mereka makan bersama sama nantinya.
"Assalamu'alaikum ibuuu... aku kangeeennn😘" sapa Lubna kangen berat. Sedangkan, Umi, Faradina, Habib Athos, Habib Ali, dan bib Segaf langsung duduk di tempat yg telah di sediakan.
Lubna memeluk ibu erat.. Dan mencium tangannya bolak balik. Lalu, ibu bertanya jail.. "Ini gimana? Udah isi blm?" Tanya ibu menunjuk perut Lubna yg masih rata. "Aiihh ibu mah😥 jangan nanyain yg itu mulu bu.. una blm siap😣" jawab Lubna merengek.
Lalu, Umi menyuruh habib Ali untuk bersalaman terlebih dulu pada Ibu mertuanya itu.
Dan, ibu bertanya jail lagi ke habib Ali...
"Gimana bib? Sering nge rengek gini Ya?? Jewer aja bib kalo bandel😊😉" tanya Ibu dengan sengaja. "Wkwkw Yassalam bukan sering lagi bu.. Ini aja lagi ngambek dianya..😅😅 tapi, ana selalu nganggep dia bocil supaya ga main kasar..😊 lucu juga sih bu kalo lagi ngambek.. haha😂😂" jawab bib Ali menceritakan semuanya.
Lubna pun hanya kabur dan lebih memilih duduk bersama umi, adik dan kaka iparnya di teras rumah sembari menemani teman2 nya juga.
"Habib rencana mau punya anak kapan nih bib??" Celetuk Jihani (adik kandung Lubna). "Hmm blm tau dek.. kaka kamu nya aja sering berantem ama ana😅" jawab bib Ali. "Hehe soalnya aku mau cepet2 punya ponakan dari Habib Ali dan Habib Athos juga.." jawab Jihani dengan sengaja nya.
"Kalo Kaka athos mungkin segera soalnya, lagi ada rencana mau bulan madu katanya.." jawab bib Ali.
Flash back on...
Habib Athos dan bib Ali sedang mengobrol... Dan tiba2 bib Athos menawarkan sesuatu..
"Lii.. ana ada rencana mau bulan madu di mekkah sekalian umroh beberapa minggu lagi.. kalo misalnya ente lagi blm mau punya anak, tolong gantiin ana dulu yaa di majlis rutinan" bib Athos menjelaskan panjang lebar."Ooohhh oke kak! Berapa hari memangnya umroh nya?" Jawab Bib Ali bertanya lagi. "Sekitar 20 harian lah sekalian healing juga gitu..😅" jawab bib Athos. "Siap InshaAllah! Lancar ya kak😁" jawab bib Ali mendo'akan. "Iyee ntar ana sekalian do'ain ente biar cepet punya anak juga😉" jawab Bib Athos mengode.
"Wkwk inshaAllah kak😅" jawab bib Ali sedikit malu.
Flash back off..
Acara bacakan pun di mulai...
Semuanya makan dengan lahap, namun tak serakah.Setelah selesai, mereka semua langsung siap2 sholat Dzuhur karena sudah adzan.
Setelah istirahat, mereka berpamitan pulang kembali ke rumah masing2 termasuk Lubna pada pukul 14:30 siang.
"Ibuuu... hiks kaka masih kangen😢" pamit Lubna masih merengek. "Pantesan habib ali bilang bocil.... emang bocil banget kamu kak👁👁" ucap Ibu. "Biarin yg penting ga sama orang lain bu😁" jawab Lubna menyengir."Emang kaka punya orang lain apa?" Celetuk Jihani lagi. "Punya.. banyaakk😏" jawab Lubna sengaja membuat bib Ali cemburu. "Hayooo siapaaa???" Tanya Jihani kaget dan penasaran. "Ada deh😌" jawab Lubna merahasiakan.
Setelah berpamitan, Lubna dengan keluarga suaminya pun langsung jalan menuju rumah sang suami kembali yg berada di depok-jawa barat.
Di mobil...
"Emang siapa orang yg kamu suka?? Kasih tau!" Tanya bib Ali di tengah jalan. "Ada.." jawab Lubna singkat. "Kasih tau!" Ucap tegas bib Ali sekali lagi. "Emang kenapa gitu bib?? Apa penting Ya?" Jawab Lubna memburu pertanyaan.
"Owhh okeeyy kalo misalnya ga mau ngasih tau.. Ga usah sama Ana tapi, sama orang itu aja😒". Jawab bib Ali kesal. "Hadeehh mulai deh bib😑" tanggap Lubna. "Ya udah iya... ini yg ana suka namanya Alwi Assegaf" jawab Lubna memberi tau foto itu di ponselnya.
"Oohh knp?? Jadi selama ini kamu cuma suka sama habib alwi??" Tanya bib Ali lagi dan lagi. "Ga juga sih.. emang knp?? Cemburu??😶" jawab Lubna memanasi. "Gak." Jawab bib Ali singkat.
Lalu, apakah mereka baik2 saja??
Tunggu part selanjutnya yaa😁
KAMU SEDANG MEMBACA
Suamiku Anak Guru Mulia
Teen Fictionkisah ini menceritakan tentang seorang gadis desa yg sederhana namun sangat cantik. ia di masukkan ke dalam pondok pesantren di daerah Jawa. namun, tanpa ia ketahui ia di jodohkan dengan anak dari guru mulia yg sangat ia kagumi yaitu putra dari Habi...